Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abaikan Perpanjangan Presiden, Nelayan dan Petani Tetap Dukung Erick Thohir 2024

Isu perpanjangan masa jabatan presiden tampaknya tak menyurutkan keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin baru.

SIPULASIA.COM - Isu perpanjangan masa jabatan presiden tampaknya tak menyurutkan keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin baru.

Seperti yang disuarakan para nelayan dan petani di Kabupaten Pangandaran, mereka justru mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir agar bisa bertarung di Pilpres 2024.

Koordinator masyarakat nelayan dan petani Pangandaran, Boy menilai, Erick Thohir memiliki keberpihakan dalam menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.

"Kami yakin jika Indonesia dipimpin Pak Erick, persoalan petani dan nelayan bisa lebih cepat selesai," tegas Boy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/2).

Keberpihakan tersebut sudah terlihat dalam kebijakannya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di era Erick, BUMN Perikanan Indonesia (Perindo) menempatkan diri sebagai fasilitator nelayan, bukan sebagai pesaing.

"Pak Erick menargetkan Perindo bergerak dalam bidang cold storage dan fokus pengembangan pasar. Ini sudah benar dan mesti didukung," tegasnya.

Program lain yang diapresiasi adalah Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat). Program ini dikhususkan Erick untuk menyejahterakan petani melalui pendampingan insentif serta penguatan ekosistem budidaya pertanian.

Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, pupuk, hingga penyerapan hasil produksi. Kehadiran program Makmur juga sangat dibutuhkan di tengah krisis pandemi seperti saat ini.

Sumber: RMOL

Posting Komentar untuk "Abaikan Perpanjangan Presiden, Nelayan dan Petani Tetap Dukung Erick Thohir 2024"