Blogger Jateng

6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game - Bagi para pecinta game PC, anda niscaya mengetahui peran penting dari sebuah hardware yang dipakai.
Tentunya anda mesti mengamati spesipikasi minimum pada hardware PC yang digunakan untuk bermain game, sebab hal tersebut akan sangat besar lengan berkuasa untuk pengguna komputer tersebut.
Apalagi buat anda yang gemar atau mempunyai hobi bermain game niscaya anda tidak mau terganggu pada saat sedang bermain game balasan hardware yang anda gunakan tidak menyanggupi spesifikasi.
Di kurun kini ini, bermain game juga bisa menghasilkan uang atau bahkan menjadi suatu profesi bagi mereka yang mempunyai kesanggupan dalam bermain suatu game.
Baca juga : Cara Mengisi Tinta Warna Printer Canon IP2770
Profesi tersebut sering disebut selaku Pro Player, namun bukan cuma itu saja, anda juga bisa menciptakan uang dari bermain game dengan menjadi seoran Streamer gaming.
Kaprikornus, menjadi seorang gemer dijaman sekarang ini tidak hanya untuk mencari kesenangan atau mengisi waktu luang saja.
Bagi anda yang ingin mengawali karier pada bidang games atau ingin menjadi seorang Pro Player gamer, namun masih memiliki ongkos yang terbatas untuk membeli alat gaming.
Tenang saja, kami akan menunjukkan anda sebuah info penting yang perlu anda pahami dalam memastikan spesifikasi minimum sebuah Hardware yang dipakai untuk bermain game PC.

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game


1. Processor

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
Processor
Processor ialah suatu Hardware yang dipakai untuk bermain game dan ialah cuilan paling penting atau otak dari PC tersebut, jikalau Processor yang digunakan pada PC tersebut lemot, maka game yang anda mainkan juga akan kuat.
Kaprikornus, untuk Processor yang mampu anda pakai untuk sebuah PC Gaming, adalah minimal Processor 2.5 MHz Intel Dual Core atau bisa juga AMD Athlon/Phenom X2 unlock to X3.
Jika anda memiliki dana yang lebih besar, maka sungguh direkomendasikan untuk memakai spesifikasi yang lebih tinggi untuk ketentraman anda dalam bermain game.
Baca juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

2. Motherboard

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
Motherboard
Motherboard juga ialah salah satu Hardware yang digunakan untuk bermain game, Motherboard ini juga mempunyai tugas yang penting dalam sebuah komputer.
Karena Motherboard ialah alat yang dipakai untuk mengoprasikan komputer dan selaku daerah otak komputer tersebut berada.
Bagi anda yang ingin mencari Motherboard yang memiliki spesifikasi patokan gaming, namun dengan harga yang dekat.
Kami mengusulkan anda untuk memakai ECS Motherboard dengan harga yang hemat dan memiliki peforma yang cukup konsisten selama ini.
AMD Llano ECS A75F-M2 merupakan Motherboard paling murang yang mampu anda pakai untuk ketika ini.
Untuk platform AMD AM3, kami mengusulkan anda untuk menggunakan Motherboard ECS A880LM-M (chipset AMD760).
Selain itu, untuk Intel kami sangat mengusulkan anda untuk memakai chipset H61 (ECS H61H2-M2) dengan harga yang terjangkau.
Baca juga : Cara Menangkal Hacker Meretas Printer

3. RAM

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
RAM
RAM merupakan salah satu Hardware yang dipakai untuk bermain game yang berfungsi selaku daerah penyimpanan game.
Kami sangat menganjurkan anda untuk menggunakan RAM 2 GB dengan tipe DDR3, sesungguhnya ukuran tersebut tergolong pas-pasan untuk PC gaming.
Namun, kapasitas RAM tersebut masih mampu dipakai untuk melaksanakan beberapa game 3D yang ada dikala ini
Baca juga : 10 Prosesor HP Terbaik

4. HARDDISK

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
HARDDISK
Harddisk merupakan salah satu Hardware yang dipakai untuk mermain game PC yang bisa mendukung performa PC saat sedang bermain game.
Anda bisa memakai Harddisk dengan kapasitas 500 GB dan pastikan harddisk tersebut memprioritaskan tampilan.
Harddisk dengan kapasitas 500 GB ini sebenarnya masih kurang besar untuk bermain game, namun masih bisa menampung beberapa game dan juga harganya yang masih terjangkau.
Baca juga : Cara Cleaning Printer

5. VGA Card

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
VGA Card
VGA Card ialah salah satu Hardware yang dipakai untuk bermain game yang berfungsi menolong mengganti sinyal digital yang dihasilkan oleh komputer menjadi performa layar grafik pada monitor.
Jika anda ingin menggunakan metode tanpa VGA terintegrasi, kami menyarankan anda menggunakan NVIDIA GeForce GT430.
Dengan didukung driver yang baik dan beragam fitur khas yang mampu anda manfaatkan, NVIDIA menjadi VGA yang sangat cocok untuk anda gunakan.
Selain itu, anda juga mampu menentukan alternatif yang lain seperti AMD Radeon 5570 yang mempunyai tampilan yang serupa dengan NVIDIA.

6. HEATSINK/COOLER

Hardware Yang Digunakan Untuk Bermain Game 6 Hardware yang Digunakan Untuk Bermain Game 2022
HEATSINK / COOLER
Heatsink/Cooler ialah salah satu Hardware yang dipakai untuk bermain game yang berfungsi selaku pendingin presesor saat sedang bermain game.
Pada saat bermain game, prosesor niscaya akan sungguh panas bahkan mampu over, oleh karena itu tugas Heatsink/cooler disini sangatlah penting.
Untuk bermain game sangat disarankan untuk tidak memakai Heatsink bawaan dari komputer tersebut, alangkah baiknya bila anda mengubahnya dengan spesifikasi yang lebih tinggi.


Akhir Kata

Semoga berita yang kami bagikan diatas tersebut mampu berguna atau menjadi refrensi anda dalam melengkapi Hardware PC gaming anda.
Anda mampu memakai Hardware yang sudah kami rekomendasikan diatas bila dana yang anda miliki masih terbatas untuk melengkapi Hardware PC gaming anda.
Tetapi, kalau anda memiliki dana yang lebih, seharusnya anda memakai Hardware yang memiliki spesifikasi tinggi dan mendukung untuk digunakan dalam bermain game.
Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang Hardware yang dipakai untuk bermain game. Sekian dan selamat menjajal .