Blogger Jateng

Aplikasi BOP 2021

Mungkin anda pernah mendengar sepintas atau tidak sengaja mendengarkan para tenaga pendidi Aplikasi BOP 2021Aplikasi BOP 2021 - Mungkin anda pernah mendengar sepintas atau tidak sengaja menyimak para tenaga pendidik PAUD membahas ihwal BOP.

BOP memang aplikasi yang khusus untuk para guru PAUD, anda niscaya mengetahui bahwa PAUD ialah akronim dari Pendidikan Anak Usia Dini, lebih jelasnya PAUD ini merupakan pendidikan prasekolah.

Sistem pendidikan pada PAUD sangat menyenangkan alasannya adalah perpaduan antara belajar dan bermain untuk anak balita, sehingga bisa menolong pertumbuhan otak pada anak latih.

Pendidik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan pasti telah mengenal dengan aplikasi BOP PAUD (Bantuan Operasional Penyelenggaraan).

Aplikasi BOP ini sungguh penting untuk dipakai, terlebih selaku pegawai PAUD mesti mengenali cara kerja BOP 2021 ini.

Apabila anda belum mengetahui apa-apa perihal aplikasi ini, maka anda mampu mendengarkanpembahasan kali ini dengan baik tentang aplikasi BOP 2021.


Aplikasi BOP 2021



1. Sekilas Tentang Aplikasi BOP 2021

Mungkin anda pernah mendengar sepintas atau tidak sengaja mendengarkan para tenaga pendidi Aplikasi BOP 2021
Sekilas Tentang Aplikasi BOP 2021
Aplikasi BOP 2021 adalah versi modern dan aplikasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk PAUD dan Pendidikan Kesetaraan.

Dengan menggunakan BOP 2021ini, anda bisa menciptakan data untuk hal-hal mirip merekap proposal, keputusan nominatif, pencairan duit, dan laporan Bantuan Operasional.

Oleh sebab itu aplikasi BOP 2021 sangat penting, bila anda belum mengenali cara memakai BOP 2021, silahkan anda menyimak ulasan berikutnya hingga akhir.


2. Download Aplikasi BOP 2021 Kemdikbud

Mungkin anda pernah mendengar sepintas atau tidak sengaja mendengarkan para tenaga pendidi Aplikasi BOP 2021
Download Aplikasi BOP 2021 Kemdikbud
BOP 2021 tidak hadir dalam bentuk aplikasi yang mampu dipasang di ponsel, akan namun aplikasi BOP ini hadir dalam bentuk website yang bisa anda membukanya lewat browser.

Sehingga anda bisa mengakses BOP 2021 model modern melalui komputer, laptop, tablet, atau ponsel anda.

Anda mampu mengakses aplikasi Kemdikbud ini di situs web Kemdikbud resmi adalah https://bop.kemdikbud.go.id/.

Untuk anda yang memiliki wewenang mengorganisir data di BOP harus mengenali cara menggunakan aplikasi BOP 2021 ini dengan benar.


3. Cara Menggunakan Aplikasi BOP 2021

Mungkin anda pernah mendengar sepintas atau tidak sengaja mendengarkan para tenaga pendidi Aplikasi BOP 2021
Cara Menggunakan Aplikasi BOP 2021
Cara untuk mengisi laporan BOP 2021 ini sungguh gampang menggunakannya, jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi BOP, anda mungkin akan sedikit galau.

Agar anda tidak kebingungan memakai aplikasi BOP 2021, berikut ini panduan BOP 2021 yakni:
  • Pertama silahkan anda membuka browser, lalu anda login ke situs https://bop.kemdikbud.go.id/bop/login.php.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda mengklik "SSO", kemudian silahkan anda login ke aplikasi BOP dengan memasukkan username dan password anda.
  • Dalam aplikasi BOP ini anda mampu menggunakan sajian Data Perencanaan dan Data Laporan.
  • Lalu silahkan anda mengklik hidangan "Data Perencanaan" dan klik "Rencana Penggunaan", lalu anda menggulir ke bawah.
  • Setelah itu akan timbul form Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan yang dapat anda pakai, bila anda sudah mengisi silahkan anda klik "Simpan".
  • Selanjutnya silahkan anda mengklik hidangan "Data Laporan", kemudian tap "Data Pelaporan", lalu anda bisa menyaksikan dan mengelola Rincian Penggunaan Data.
  • Selesai.


Akhir Kata

Itulah penjelasan ihwal BOP 2021, dengan memakai BOP 2021 anda mampu menciptakan data mirip merekap anjuran, keputusan nominatif, pencairan uang, dan laporan Bantuan Operasional.

Jika anda belum bisa menggunakan BOP 2021, maka anda bisa mengikuti bimbingan yang sudah diterangkan di atas dengan baik dan benar supaya sukses.

Jangan lupa anda membagikan info yang anda dapatkan mengenai BOP 2021 untuk cara menggunakannya, termasuk terhadap keluarga atau teman anda yang melakukan pekerjaan sebagai pegawai PAUD.

Demikian pembahasan yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini perihal aplikasi BOP 2021 tersebut.