Blogger Jateng

Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022

Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud - WhatsApp yaitu salah satu aplikasi chatting yang paling populer dikala ini, utamanya di Indonesia.

Karena argumentasi tertentu, ada beberapa pengguna yang mesti membackup data WhatsApp nya ke iPhone, namun tidak memakai layanan iCloud.

Namun, dalam kondisi tertentu, mungkin Anda kesulitan untuk membackup cadangan WhatsApp dari iCloud.

Hal ini terjadi alasannya mungkin Anda tak memiliki cadangan di tempat pertama atau koneksi jaringan kurang memadai, sehingga tidak memungkinkan Anda untuk memulihkan cadangan.

Tapi jangan khawatir guys, alasannya pada pembahasan kali ini kami akan membagikan cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud yang mampu dipelajari dan dipraktekkan.


Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud


1. Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud memakai iTunes

Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022
Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud memakai iTunes
Bila Anda mempunyai cadangan iTunes terbaru dari seluruh data di iPhone lama, kemungkinan mampu dimanfaatkan untuk memindahkan data WhatsApp ke iPhone baru tanpa iCloud.
Ini dimungkinkan alasannya adalah ketika Anda mencadangkan perangkat di iTunes, seluruh data di perangkat akan disertakan begitu juga dengan data WhatsApp.

Tetapi, hal penting yang mesti dicatat adalah kalau Anda sudah mengontrol perangkat baru, seluruh data di dalamnya akan dihapus dari perangkat selama proses ini.

Nah, berikut ini cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud menggunakan iTunes yang bisa dipraktekkan:
  • Jalankan iTunes di komputer Anda lalu sambungkan perangkat usang ke komputer memakai kabel USB.
  • Pilih tab “Ringkasan” kemudian klik pada “Cadangkan sekarang” untuk menciptakan cadangan sarat seluruh data di perangkat. Pastikan juga jika “Komputer Ini” diseleksi selaku lokasi cadangan dibandingkan dengan “iCloud”.
  • Setelah pencadangan final, Anda harus eksklusif putuskan sambungan iPhone lama dari iTunes dan sambungkan perangkat baru.
  • Bila iTunes akhir mendeteksi perangkat, silahkan buka tab Ringkasan sekali lagi lalu klik “Pulihkan Cadangan” di belahan “Cadangan”.
  • Pilih cadangan modern yang Anda buat dan tunggulah beberapa ketika sampai iTunes mengembalikan cadangan ke perangkat.
  • Setelah proses selesai, Anda mampu melanjutkan untuk mengontrol WhatsApp di iPhone baru dan seluruh data WhatsApp akan dikembalikan ke iPhone baru tersebut.

Baca Juga : Wallpaper WhatsApp iPhone

2. Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud memakai Aplikasi Mobitrix WhatsApp Transfer

Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022
Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud menggunakan Aplikasi Mobitrix WhatsApp Transfer
Mobitrix WhatsApp Transfer yaitu alternatif lain yang cukup efektif diterapkan, jikalau ingin memindahkan semua data di akun WhatsApp dari perangkat usang ke perangkat baru.
Namun, aplikasi ini cuma akan berfungsi jika dirancang khusus untuk menangani pemindahan data WhatsApp.

Walaupun begitu, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik dan mampu dimanfaatkan untuk mengerjakan proses backup data WhatsApp Anda.

Tetapi, bila Anda tidak mempunyai pengetahuan yang banyak tentang aplikasi ini, kami sarankan untuk dipikirkan kembali untuk menggunakannya.

Karena kemungkinan Anda berisiko kehilangan semua data memiliki kegunaan, apalagi jikalau tidak mengikuti aba-aba dengan baik.

Adapun fitur dan cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud menggunakan aplikasi Mobitrix WhatsApp Transfer seperti berikut ini:


1. Fitur Unggulan Mobitrix WhatsApp Transfer


Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dan paling menonjol yang dimiliki oleh aplikasi Mobitrix WhatsApp Transfer:
  • Aplikasi ini berfungsi dalam transfer data WhatsApp dari satu perangkat ke perangkat lain, meskipun perangkat tersebut berlangsung pada platfrom berlawanan, misalnya dari Android ke iPhone, iPhone ke Android, iPhone ke iPhone, Android ke Android.
  • Ini juga akan membantu untuk mencadangkan seluruh data WhatsApp di perangkat Anda ke komputer secara gratis dan tentu saja tanpa batas-batas penyimpanan serta pulihkan cadangan yang sama ke iPhone/Android.
  • Aplikasi sudah diunduh dan digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.
  • Aplikasi 100% aman untuk dipakai dan semua data WhatsApp cuma akan diekspor serta disimpan di komputer langsung pengguna.

2. Proses Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud memakai Mobitrix WhatsApp Transfer

  • Untuk langkah awal, silahkan download dan install aplikasi yang diharapkan melalui link berikut ini (Download Aplikasi Mobitrix WhatsApp Transfer).
  • Kemudian buka aplikasinya dan sambungkan kedua iPhone ke komputer memakai kabel USB.
  • Klik “Pindahkan” dan proses transfer seluruh data WhatsApp dari iPhone usang ke iPhone gres akan langsung dimulai.
  • Mobitrix WhatsApp Transfer akan memberi notifikasi atau pembertahuan kepada Anda, jikalau prosesnya sudah simpulan. Seluruh data WhatsApp yang ada di perangkat usang Anda sekarang akan berpindah dan tersedia di perangkat gres.

Baca Juga : Cara Instal 2 WhatsApp di iPhone tanpa Jailbreak

3. Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud lewat Email

Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022
Cara Backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud lewat Email
Selain cara di atas, Anda juga mampu memindahkan WhatsApp ke iPhone baru tanpa iCloud lewat email.
Bahkan proses ini sungguh mudah dijalankan, karena Anda cuma perlu melampirkan obrolan yang ingin dipindahkan ke email, lalu membuka email di iPhone baru untuk mendownload dialog terlampir.

Sedangkan cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud melalui email seperti berikut ini:
  • Silahkan buka “WhatsApp” di iPhone usang lalu pilih dialog yang ingin Anda backup dan transfer, baik untuk obrolan individu atau grup.
  • Lalu ketuk kontak atau nama grup di belahan atas dan Anda akan melihat gosip ihwal dialog ditampilkan di layar.
  • Gulir ke bawah untuk mencari sajian “Ekspor Obrolan” kemudian ketuk di atasnya.
  • Sebuah popup akan ditampilkan dan menanyakan apakah Anda ingin melampirkan media atau tidak. Jika ingin memasukkan media dalam obrolan yang diekspor, silahkan ketuk pilihan “Lampirkan Media”. Namun, bila Anda tak mau menambahkan media ke obrolan yang diekspor, ketuk “Tanpa Media”.
  • Selanjutnya, masukkan email karena Anda ingin mengirimnya melalu email lalu klik “Kirim”.
  • Langkah selanjutnya, Anda harus membuka email di iPhone gres dan mengunduh dialog WhatsApp terlampir di perangkat gres. Tetapi, Anda tidak akan bisa menyaksikan dialog ini di WhatsApp karena dalam format .txt.

Baca Juga : Cara Blokir WA di iPhone

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang bisa diterapkan, kalau ingin membackup data WhatsApp iPhone tanpa iCloud.

Salah satu cara terbaik untuk mentransfer data WhatsApp ke iPhone adalah memakai iCloud, tetapi layanan ini hanya mampu digunakan jika Anda mempunyai koneksi internet yang kondusif dan berpengaruh.
Tetapi, jikalau iCloud tidak mampu dipakai, maka Anda mampu menggunakan salah satu tata cara yang dibahas di atas.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara backup WhatsApp iPhone tanpa iCloud 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.