Blogger Jateng

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO 2022

 Yang mana menjadi peserta BPJS merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO 2022Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO - Yang mana menjadi penerima BPJS ialah keharusan bagi setiap warga negara Indonesia.
Nah setelah menjadi akseptor BPJS, tentu saja anda mempunyai kewajiban untuk membayar iuran setiap bulannya.

Perlu anda ketahui, bahwa layanan BPJS sendiri dibagi menjadi 2 adalah BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

Berbicara wacana membayar iuran sendiri, masing-masing kelas mempunyai tarif iuran yang berlainan-beda ya.

Dimana untuk BPJS menawarkan 4 kelas diantaranya seperti kelas VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 dan setiap kelasnya juga mempunyai pelayanan medis yang berbeda-beda dengan kelas yang lainnya.

Nah, mampu kita simpulkan bahwa besaran tarif iuran BPJS per bulannya diadaptasi dengan kelas yang diseleksi.

Dengan kata lain, iuran kelas 1 akan lebih besar dibandingkan iuran kelas 2 dan kelas 3. Selain itu, pelayanan makin tinggi iuran yang dibayar setiap bulan serta secara otomatis pelayanannya juga akan kian lengkap.


Pembahasan Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO

Kini, cara bayar BPJS kesehatan sudah gampang dan mudah untuk dilakukan. Dimana peserta mampu memilih pembayaran BPJS kesehatan melalui banyak sekali sistem.

Mulai dari pembayaran secara online, m-Banking, ATM bahkan hingga mengunjungi gerai minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret.

Lalu bagaimana cara bayar BPJS kesehatan melalui BRImo? Yang mana cara bayar BPJS lewat BRIMO ini mampu menjadi pilihan bagi peserta yang ingin mengeluarkan uang tagihan secara online.

Maka dengan begitu, peserta tidak perlu sibuk-sibuk keluar rumah untuk melunasi tagihan BPJS kesehatan setiap bulannya.

Namun perlu diketahui, bahwa dikala pertama kali anda melaksanakan pembayaran iuran BPJS kesehatan mesti dilaksanakan di Bank, sebab akseptor akan melaksanakan proses aktivasi akun BPJS kesehatan.

Nah sedangkan pembayaran iuran selanjutnya tidak butuhpergi ke Bank atau ke loket khusus pembayaran di kantor cabang BPJS kesehatan.

Untuk lebih jelas bagaimana cara melaksanakan pembayaran BPJS via BRImo, anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai simpulan.


Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO


Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO dengan Praktis

 Yang mana menjadi peserta BPJS merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO 2022
Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO dengan Praktis
Berikut dibawah ini ialah tindakan untuk cara bayar BPJS melalui BRIMO yang mampu anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BRImo yang anda di Smartphone anda.
  • Kemudian, login dengan memasukkan user ID dan password BRImo anda ya.
  • Nah sesudah berhasil masuk, anda pilih saja opsi BPJS dan masukkan nomor pembayaran serta pilih masukkan gres atau daftar simpan kalau telah menyimpan nomor pembayaran sebelumnya.
  • Berikut ini yakni instruksi pembayaran BPJS kesehatan:
  • yang mana ini arahan 88888 + 11 digit nomor kartu BPJS bagi yang tidak telat membayar iuran. Sedangkan 88881 + 11 digit nomor kartu BPJS bagi yang telat membayar iuran ya guyss.
  • Selanjutnya cara memasukkan nomor pembayaran dengan mencampakkan 2 angka pertama pada nomor BPJS yang tertera pada kartu BPJS, jadi angka yang anda masukkan yakni 11 angka saja yang diawali dengan angka 88888 atau 88881. Misalnya nomor peserta BPJS anda 0001234567890, maka angka yang anda masukkan dalam kolom pembayaran yakni 8888801234567890.
  • Setelah itu anda mampu pilih Lanjut dan memasukkan PIN.
  • Maka dengan begitu, proses pembayaran BPJS kesehatan anda telah simpulan.


Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengeluarkan uang iuran BPJS melalui aplikasi BRImo.

Jika anda kesengsem untuk melakukannya, maka anda bisa pribadi mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan sempurna biar prosesnya berhasil.

Dimana, seharusnya anda melaksanakan cek tagihan BPJS kesehatan semoga mengenali apakah anda telah membayarnya atau belum.

Dan bila informasi ini berdasarkan anda cukup penting, silahkan bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya ya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara bayar BPJS melalui BRIMO. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.