Blogger Jateng

Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI 2022

 anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI 2022Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI - Dengan mobile banking, anda mampu melaksanakan berbagai transaksi dengan mudah.
Yupss, dizaman yang serba digital seperti kini ini tentunya mempermudah anda dalam melaksanakan aneka macam hal.

Salah satu transaksi yang mampu anda kerjakan lewat mobile banking ini adalah membayar tagihan atau iuran BPJS kesehatan.

Anda tidak perlu kecapekan mengantri, sebab saat ini anda bisa eksklusif membayar BPJS kesehatan anda dimana pun dengan mudah lewat mobile banking.

Selain bisa dilaksanakan dimana saja, cara bayar BPJS kesehatan melalui mobile banking ini juga mampu dilakukan kapan saja.

Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi untuk telat membayar tagihan BJPS kesehatan tersebut ya guyss.

Yang mana selaku peserta BPJS kesehatan, memang sudah sebaiknya anda membayarkan tagihan atau iuran BPJS kesehatan secara terencana setiap bulan dan jangan sampai lewat tanggal pembayaran.

Mungkin sebagian orang, ada saja yang belum mengetahui cara bayar BPJS kesehatan ini lewat mobile banking.

Namun, anda tidak perlu khawatir alasannya adalah pada kali ini kami akan membagikan cara bayar BPJS melalui MBanking BNI yang mampu anda lakukan dengan gampang lho.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak eksklusif ulasan yang ada dibawah ini hingga final biar anda tahu caranya.


Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI


Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI dengan Mudah

 anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI 2022
Cara Bayar BPJS Lewat MBanking BNI dengan Mudah
Berikut dibawah ini ialah tindakan untuk cara bayar BPJS melalui MBanking BNI yang bisa anda lakukan dengan gampang:
  • Jika anda telah memiliki aplikasi mobile banking dari BNI, maka anda tinggal laksanakan aplikasi tersebut.
  • Lalu, seleksilah BNI Mobile serta masukkan user ID dan MPIN untuk login ya.
  • Nah sesudah masuk, silahkan pilih dan klik menu "Pembayaran".
  • Kemudian anda pilih dan klik sajian "BPJS", berikutnya pilih ospi "BPJS Kesehatan".
  • Yang mana pada kolom VA, masukanlah arahan 88888 yang di ikuti dengan 11 digit angka terakhir dari nomor kartu BPJS kesehatan anda.
  • Pada kolom jumlah bulan, anda mampu pribadi mengisi dengan jumlah bulan yang mau anda bayar. Misalnya ada akan mengeluarkan uang untuk 1 bulan, maka isi saja dengan 1 angka dan begitu juga seterusnya.
  • Jika anda ingin menyimpannya untuk memudahkan anda membayar dikemudian hari, maka silahkan centang kolom "Simpan ke daftar favorit" dan berilah nama singkat ya.
  • Langkah selanjutnya, pilih dan klik tombol "Lanjut" maka dengan itu akan memperlihatkan ringkasan validasi. Jika isu telah benar, pribadi saja masukkan password transaksi MBanking BNI anda.
  • Setelah itu anda klik "Lanjut" untuk memproses pembayaran dan jika pembayaran berhasil, maka akan keluar status transaksi sukses.
  • Dimana, pembayaran BPJS kesehatan pun telah selesai.


Akhir Kata

Nah itu ia tindakan yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengeluarkan uang tagihan atau iuran BPJS kesehatan melalui mobile banking yang bisa anda lakukan dengan gampang.

Jika anda kesengsem untuk mencobanya, maka anda ikuti saja langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat supaya prosesnya sukses.

Perlu di ingat, jangan sampai anda lupa mengeluarkan uang BPJS kesehatan alasannya kalau anda lupa ada beberapa konsekuensi yang hendak anda dapatkan.

Apabila anda rasa informasi ini penting, silahkan anda bagikan saja langsung ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara bayar BPJS melalui MBanking BNI. Semoga berguna dan selamat mencoba.