Blogger Jateng

Cara Cek 3uTools iPhone 2022

 Sebagai smartphone premium yang dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang Cara Cek 3uTools iPhone 2022Cara Cek 3uTools iPhone - Sebagai ponsel pintar premium yang dibekali dengan banyak sekali fitur dan teknologi mutakhir yang dibawanya, pasti kepopuleran iPhone tidak perlu disangsikan lagi.

Selain produk barunya yang selalu laku terjual, beberapa model iPhone pada generasi beberapa tahun ke belakang juga masih populer dan banyak dijajakan oleh para penjual smartphone bekas.

Tetapi, dengan ketenaran iPhone tersebut malah banyak dimanfaatkan oleh produsen dan para pedagang nakal yang memasarkan iPhone dengan kondisi refurbish atau sembarangan.

Refurbish/rekondisi yakni suatu keadaan dimana iPhone yang sudah mengalami kerusakan, tetapi diperbaiki kembali dan diganti komponennya oleh pengembang kemudian dijual kembali.

Mungkin tidak akan menjadi duduk perkara jikalau refurbish yang dijalankan oleh pabrikan resminya, tetapi berbeda ceritanya jika barang refurbish tersebut ialah hasil tangan dari para pedagang bandel itu sendiri?

Pastinya kelayakan barang dan keaslian pada bagian-komponennya iPhone tersebut mesti dipertanyakan.


Pembahasan Cara Cek 3uTools iPhone

Nah, bila Anda bermaksud untuk membeli iPhone bekas, maka kami sarankan untuk mengevaluasi kondsi iPhone tersebut, apakah masih original atau sudah refurbish/rekondisi.

Untuk menganalisa iPhone bekas original atau refurbish ini, bisa dijalankan memakai aplikasi yang berjulukan 3uTools.

3uTools sendiri yakni suatu aplikasi multifungsi yang didedikasikan untuk perangkat iOS, termasuk iPhone.

Baca Juga : Cara Reset iPhone Temuan
Selain dipakai untuk memeriksa iPhone original atau refurbish, aplikasi 3uTools ini juga mampu dipakai untuk melakukan jailbreaking, flashing sampai mengurus aplikasi dan file-file.

Pasti penasaran kan mirip apa proses untuk mengevaluasi kondisi iPhone? Untuk menjawab rasa penasara tersebut, berikut ini kami bagikan cara cek 3uTools iPhone.


Cara Cek 3uTools iPhone


1. Cara Cek 3uTools iPhone Bekas

 Sebagai smartphone premium yang dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang Cara Cek 3uTools iPhone 2022
Cara Cek 3uTools iPhone Bekas
Untuk mengevaluasi 3uTools iPhone bekas, ada beberapa langkah yang perlu dikerjakan dan pastikan tidak ada yag terlupakan, semoga prosesnya berhasil.
Adapun cara cek 3uTools iPhone bekas selaku berikut:
  • Silahkan download dan install aplikasi 3uTools melalui link berikut ini (Download Aplikasi 3uTools).
  • Kemudian hubungkan iPhone yang ingin di test dengan komputer menggunakan kabel USB. Disarankan untuk memakai kabel USB iPhone yang original.
  • Tunggulah beberapa saat sampai iPhone terhubung dengan komputer dan sehabis terhubung, bermacam-macam data perihal iPhone pun akan keluar.
  • Anda mampu menyaksikan keadaan baterai dengan menekan details pada Battery life.
  • Kemudian tekan tombol View verification report untuk melihat data lebih lanjut tentang keaslian dari perangkat iPhone bekas tersebut.
  • Setelah itu, akan tampaktesting score dari iPhone yang Anda cek. Bila scorenya meraih 100%, maka mampu ditentukan jikalau iPhone yang Anda miliki otentik. Bila kurang dari 100%, paling tidak score testing yang mesti dimiliki oleh iPhone ialah 80%. Karena bila score testing sudah menjamah angka 70%, kemungkinan besar banyak komponen iPhone yang sudah diganti.
  • Perhatikan juga test result pada setiap bagian dari iPhone bekas tersebut.
  • Setelah menyaksikan hasil penilaian 3uTools, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sesuai dengan hasil "Test Result" yang ditampilkan dalam aplikasi, diantaranya:
    • Bila hasil dari setiap unsur bertuliskan masuk akal , maka unsur tersebut asli dan tidak pernah diganti sebelumnya.
    • Tetapi, jikalau ada komponen yang test result nya berwarna merah dengan tulisan “…may be changed”, kemungkinan besar perangkat tersebut telah diganti.
    • Jika kesudahannya bertuliskan 'how to judg'e yang ditandai dengan bir, artinya 3uTools tidak mampu memutuskan apakah kondisi bagian dari iPhone bekas tersebut sudah pernah diganti atau atau tidak dan Anda mampu putuskan sendiri apakah ingin membelinya atau dikembalikan kepemilikinya.
    • Yang harus dikenang adalah aplikasi 3uTools ini tidak sepenuhnya bisa dijadikan patokan untuk menilai kondisi apad unsur iPhone. Oleh sebab itu, jika score testing sangat rendah, maka Anda mampu menanyakan pribadi ke toko daerah iPhone bekas tersebut dibeli.

Baca Juga : Cara Unlock iPhone tanpa Apple ID

2. Tips Khusus Membeli iPhone Bekas Sebelum Cara Cek 3uTools iPhone Diterapkan

 Sebagai smartphone premium yang dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yang Cara Cek 3uTools iPhone 2022
Tips Khusus Membeli iPhone Bekas Sebelum Cara Cek 3uTools iPhone Diterapkan
Bila Anda ingin membeli iPhone bekas, maka perlu menerapkan beberapa kiat yang hendak kami bagikan, agar terhindar dari hal-hal yang tidak dikehendaki.
Berikut ini beberapa kiat khusus membeli iPhone bekas sebelum cara cek 3uTools iPhone dipraktekkan:


1. Lakukan Pengecekan Standar

Seperti halnya saat sedang membeli ponsel pintar kebanyakan, Anda harus melakukan pengecekan untuk memastikan fitur-fitur atau fungsi pada iPhone tersebut berlangsung dengan wajar .

Fungsi dan fitur tersebut diantaranya kamera, speaker, tombol-tombol, konektivitas hingga fitur keselamatan seperti Face ID dan Touch ID, Anda mesti benar-benar mencobanya hingga mampu ter-registrasi ya.

Selain itu, alasannya sekarang sudah ada pemberlakuan IMEI oleh pemerintah, maka tentukan juga iPhone bekas yang mau Anda beli bisa menangkap jaringan operator yang ada di Indonesia.

Lakukan juga pengecekan fisik, apakah sesuai dengan deskripsi yang telah diinformasikan atau tidak.

Baca Juga : Cara Membuat Wallpaper Bergerak di iPhone

2. Periksa Kelengkapan

Selain pengecekan kriteria, Anda juga mesti menyelidiki kelengkapan unit iPhone yang akan dibeli.
Lengkap di sini artinya tidak cuma sekadar ada dengan boks dan aksesorisnya, mengenang dikala ini sangat banyak yang menjual iPhone dengan status “fullset OEM”.

OEM sendiri artinya perangkat yang dibuat dengan mutu seperti produk sahih, tetapi berasal dari perusahaan pihak ketiga.

Adapun untuk embel-embel Apple, charger dan kabel OEM memiliki arti tidak orisinil, dan Anda pastinya tidak mampu mengenali mirip apa kualitasnya.
Sedangkan untuk earphone lightning, model OEM tidak akan bisa berfungsi mirip yang otentik, baik dari segi mutu ataupun sambungan, alasannya adalah harus menggunakan Bluetooth.

Periksa juga kardus atau boxnya, alasannya adalah Box iPhone OEM atau non-original umumnya memiliki bobot yang jauh lebih ringan, dengan cetakan cover lebih bernafsu dan tidak sebening boks asli.

Di penggalan deskripsi produk pada sisi belakang, umumnya terdapat tulisan yang tercetak cukup tebal dan jika dilihat lebih rincian, akan ada typo atau kesalahan dalam penggunaan spasi.


3. Cek Keaslian Layar

Perbedaan layar OEM dan layar original adalah layar OEM cenderung lebih redup dan saturasi warnanya tidak semaksimal pada layar original.

Untuk iPhone 8 ke atas, cara mudah yang mampu diterapkan untuk mengenali keaslian layar yaitu dengan mempergunakan fitur True Tone Display, adalah dengan mencari pilihan true yang tersembunyi di Control Center atau hidangan pengaturan layar.

Bila pilihan tersebut tidak muncul, maka bisa ditentukan layar perangkat iPhone tidak asli.

Perhatikan juga penggalan pinggir layar saat memperlihatkan warna tertentu seperti putih, apakah cahayanya merata atau ada belahan yang lebih terperinci.

Karena untuk iPhone dengan layar AMOLED, mampu cek apakah ada screen burn atau belahan layar yang membekas dan tampilkan visual mirip logo baterai atau yang lain dengan konsisten.

Baca Juga : Cara Menambah Email di iPhone

4. Periksa Kondisi Baterai

Namanya iPhone bekas, niscaya kondisi baterainya telah menurun alasannya adalah penggunaan selama masa pakai.
Jadi, Anda jarus memeriksa kesehatan baterai yang bisa dijalankan melalui fitur Battery Health yang tersedia pada iPhone 6s ke atas.

Jika kapasitasnya masih cukup baiklah (lebih dari 80%), dan notifikasi service tidak timbul, maka keadaan baterao dari perangkat tersebut performanya masih wajar .

Karena tingkatan battery health sendiri mampu diperkirakan patut atau tidaknya sesuai dengan umur iPhone.
Bila Anda membeli iPhone 7 yang umurnya sudah 3 tahun, tetapi battery health 100%? Maka besar kemungkinan jikalau baterainya telah diganti, kecuali perangkat tidak pernah digunakan.

Oleh alasannya adalah itu, Anda bisa terhadap pedagang terkait baterai barunya, menghemat risiko bila baterai tersebut sekadar 100%, tetapi performanya kurang baik (sungguh boros atau lebih singkat panas, misalnya).

Mengingat baterai yang kurang baik akan lebih cepat panas bila daripada baterai dengan keadaan baik.


5. Periksa Harga

Anda juga mesti membandingkan harga dari berbagai situs e-commerce, untuk mengenali patokan harga iPhone bekas yang sempurna, sehingga bisa membedakan mana yang tergolong murah dan yang mahal.

Yang mesti diamati juga, jikalau perangkat tersebut masih baru tetapi harganya tidak mengecewakan murah, maka pantas dicurigai kalau produk tersebut kurang valid.

Sangat tidak masuk akan, jikalau iPhone 13 Pro yang harga barunya dua digit namun dijual dengan harga super murah misalnya cuma Rp2 juta saja.

Baca Juga : Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu dipraktekkan, untuk memeriksa kondisi iPhone bekas menggunakan aplikasi 3uTools.

Selain mengecek kondisi pada perangkat iPhone, Anda juga harus menerapkan kiat-tips yang kami berikan.

Agar Anda mampu mendapatkan perangkat iPhone yang elok, meskipun dalam kondisi bekas.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini perihal cara cek 3uTools iPhone 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .