Blogger Jateng

Cara Cek Kecepatan RAM Laptop / Komputer 2022

 Pasalnya laptop yang kita pakai terdiri atas berbagai macam komponen berbeda Cara Cek Kecepatan RAM Laptop / Komputer 2022Cara Cek Kecepatan RAM Laptop / Komputer - Pasalnya laptop yang kita pakai terdiri atas berbagai macam bab berlawanan, itu semua akan melakukan pekerjaan secara serempak untuk mampu menciptakan suatu tata cara komputasi.

Itupun akan saling terikat dan mampu digunakan untuk aneka macam macam tujuan, diantaranya unsur yang sangatlah bermacam-macam ini apa lagi Random Access Memory (RAM).

Pasalnya RAM ini tergolong yang cukup penting, apa lagi kian besar RAM di laptop maka akan bertambah banyak pula peran yang bisa dikerjakan secara simultan.

Bukan cuma ukuran saja yang cukup penting, tetapi kecepatan RAM juga salah satu faktor penting yang memerlukan pertimbangan.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa isu tentang cara cek kecepatan RAM pastinya anda simak ulasan selaku berikut.


Cara Cek Kecepatan RAM



1. Cara Cek Kecepatan RAM dengan Menggunakan Windows Task Manager

 Pasalnya laptop yang kita pakai terdiri atas berbagai macam komponen berbeda Cara Cek Kecepatan RAM Laptop / Komputer 2022
Cara Cek Kecepatan RAM dengan Menggunakan Windows Task Manager
Salah satu cara cek kecepatan RAM laptop / komputer yang pertama yakni anda tinggal menggunakkan Windows Task Manager, pasalnya fitur tersebut mampu anda peroleh di laptop.

Yang dimana mengoperasikan model Windows 8, 8.1, 10 dan Windows 11 meskipun Windows 7 juga mempunyai program yang sama juga.

Akan tetapi tidak tersedia pilihan untuk mengecek kecepatan RAM, itu sebabnya bila anda masih mengoperasikan versi Windows lawas segera kerjakan pembaharuan.

Sementara untuk bisa menganalisa kecepatan RAM lewat Windows Task Manager, dimana anda perlu membuka fitur tersebut lebih dahulu.

Pertama-tama anda klik kanan di Taskbar Windows, lalu anda klik sajian Task Manager atau mampu juga menggunakan shortcut Ctrl + Shift + Esc.

Kemudian anda klik View More, lalu anda tinggal klik di kotak sajian Performance didalamnya anda akan menyaksikan sejumlah matrik yang dimana akan menawarkan kinerja.

Dari CPU, RAM dan GPU berikutnya anda tinggal klik di Memory untuk mampu menyaksikan gosip berhubungan dengan RAM tersebut.


2. Cara Cek Kecepatan RAM Melalui CPU-Z

 Pasalnya laptop yang kita pakai terdiri atas berbagai macam komponen berbeda Cara Cek Kecepatan RAM Laptop / Komputer 2022
Cara Cek Kecepatan RAM Melalui CPU-Z
Pasalnya CPU-Z salah satu acara alat yang mampu digunakan untuk bisa melihat sejumlah data di komputer, itupun tergolong soal isu berhubungan dengan CPU dan RAM.

Sedangkan CPU-Z merupakan opsi terbaik, apa bila laptop anda masih mengoperasikan model Windowns lawas misalnya Windows 7 atau seri yang labih lama.

Akan tetapi sementara cara cek kecepatan RAM melalui CPU-Z pastinya sangatlah mudah lho, terlebih dahulu anda perlu melakukan pengunduhan dan memasang software lebih dulu.

Kalaupun telah, anda tinggal buka software di laptop-nya dimana didalamnya anda akan mendapatkan sejumlah menu dan anda cukup klik kotak sajian Memory.

Jika telah, maka anda teruskan dimana akan menyaksikan dua menu utama yaitu Uncore Frequency dan DRAM Frequency pasalnya dikeduanya akan mempunyai keterangan 1799.6MHz.

Memang akan tampakrendah, akan namun hal ini bukanlah kesalahan dikarenakan CPU-Z hanya mengkalkulasikan data tunggal saja.

Untuk mampu menemukan data kecepatan RAM yang cocok, maka anda perlu mengalihkan dengan suatu angka dua nantinya balasannya adalah 3599.2MHz.

Dalam hal ini agak sedikit dekat dengan angka 3600MHz sama seperti yang terdapat diperangkat lainnya, itulah sebabnya mengenali kecepatan RAM memang hal yang cukup penting.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang sudah kami sampaikan untuk anda, dimana info anda mampu mampu mengenali kecepatan RAM yang anda punya.

Pasalnya kami memperlihatkan dua cara buat anda gunakan, didalam melakukan pengecekkan RAM dimana hal ini sangatlah penting lho.

Supaya anda mengenali kapasitas memory yang anda miliki lho, jadi anda anda mampu menerima data tanpa harus takut memorynya penuh.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini tentang cara cek kecepatan RAM laptop / komputer. Sekian dan selamat mencoba.