Blogger Jateng

Cara Cek RAM Hp Asus 2022

 pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecek kapasitas RAM yang ad Cara Cek RAM Hp Asus 2022Cara Cek RAM Hp Asus - Nah, pada peluang kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengevaluasi kapasitas RAM yang ada pada Smartphone Asus.

RAM ialah salah satu hardware yang sungguh penting selaku bagian penujang performa ponsel, dan selaku usulandalam membeli Hp dengan cara mengamati kapasitas RAM Hp tersebut.

Kapasitas RAM begitu sungguh besar lengan berkuasa terhadap ponsel berakal maupun perangkat komputer.

Karena dengan usulanini umumnya anda akan berbelanja Hp yang membutuhkan kebutuhan secara khusus misalnya mirip gamer, trader, atau yang memerlukan grafis tinggi.

Dalam melaksanakan pengecekannya pun tidak sukar, bahkan mampu dilaksanakan oleh siapa saja dengan mudah.

Jadi kapanpun anda ingin melihat spesifikasi ram Hp Asus mampu dijalankan dengan secepatnya dan mudah.


Pembahasan Cara Cek RAM Hp Asus Untuk Semua Tipe

Cara mengevaluasi ram Hp Asus tentu saja bisa dilaksanakan ke beberapa ponsel ,baik itu Asus versi terbaru maupun model usang.

Anda mampu mengetahui kapasitasnya dengan dua cara hanya dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Dan cara ini bisa dilaksanakan hampir ke semua tipe seperti Asus zenfone 5, Zenfone 2, Zenfone life 11 maupun yang modern mirip Asus ROG,Max Series dan lain sebagainya.

Untuk mengenali kapasitas ram yang pertama adalah lewat menu setting.

Karena intinya semua ponsel mempunyai informasi penting terkait dengan identitas yang dimilikinya yakni mulai dari tipe Hp, versi OS , kapasitas baterai , Spek CPU dan kapasitas Ram.

Mengecek RAM Melalui Menu Settings

Anda bisa mengecek ram secara eksklusif tanpa memakai aplikasi dengan 2 cara seperti berikut ini:

Cara Pertama
  • Silahkan pilih hidangan setelan atau bisa lewat panel notifikasi, tarik kebawah kemudian pilih icon gerigi (pengaturan).
  • Setelah itu,silahkan tarik kebawah kemudian pilih "Memori".
  • Selanjutnya akan ada berita spek RAM Hp tersebut mirip "Free memori dan Total memori, rata-rata digunakan "Free memori" dan Total memori ialah jumlah RAM yang dimilikinya
  • Selesai.
Cara Kedua

Apabila cara diatas mungkin tidak mampu anda temukan pada semua tipe Hp, sehingga anda mempunyai kesusahan terutama pada pengguna Hp Asus versi modern.

Adapun yang mampu anda lakukan dalam memeriksa Ram, seperti berikut:
  • Aktifkan mode pengembang melalui "Settings" > "Tentang Ponsel" > Scroll kebawah dan pilih "Nomor Bentukan" kemudian ketuk secara cepat 7 kali hingga menjadi mode pengembang.
  • Setelah berhasil silahkan kembali ke setting dan lihat sajian "Opsi pengembang".
  • Setelah Developer mode sudah aktif, lanjut ke cek ram dengan cara "Buka Developer mode", lalu pilih "Memori",> Buka "Pengaturan",> "Aplikasi/Apps",> "Aplikasi berjalan", > " More", >"Manager aplikasi",> Runing. Maka disana akan tampakkapasitas ram pada Hp anda.
Selain secara eksklusif lewat ponsel, anda juga mampu melaksanakan pengecekan kapasitas ram dengan menggunakan aplikasi.

Banyak aplikasi yang bisa anda pakai untuk memeriksa spesifikasi Hp secara rincian baik itu mulai dari spek chipset, model OS, Kapsitas baterai dan kesehatan dari Hp tersebut dan oleh sebab itu anda harus tahu cara cek Ram Hp Asus lewat aplikasi seperti dibawah ini.


Cara Cek RAM Hp Asus


1. Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU Z

 pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecek kapasitas RAM yang ad Cara Cek RAM Hp Asus 2022
Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU Z
Bagi anda pengguna Smartphone Asus, anda mampu mengenali cara cek ram Hp Asus dan spek hardware dengan menggunakan CPU Z.
Aplikasi ini mampu memperlihatkan spek secara keseluruhan ,bahkan anda dapat mengenali perihal baterai, spek chipset dan versi OS yang dimilikinya.
Ada beberapa cara yang mampu anda kerjakan dalam cek RAM menggunakan CPU Z, sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi CPU Z apalagi dulu.
  • Selanjutnya, buka aplikasi kemudian tap "Device" maka disana anda akan menyaksikan spek ram dari Hp tersebut.
  • Setelah itu, anda mampu mengetahui cara mengenali RAM Hp Asus.
  • Selanjutnya, anda bisa menyaksikan diatas ihwal total ram dan available ram. Total ram ialah jumlah kapasitas yang dimiliki sedangkan available adalah sisa ruang bebasnya.
  • Selesai.
Download

2. Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU Identifier

 pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecek kapasitas RAM yang ad Cara Cek RAM Hp Asus 2022
Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU Identifier
Aplikasi yang kedua, anda bisa memakai CPU identifier selaku alat bantu menyaksikan dengan secara keseluruhan dari spek hardware pada Hp anda.
Cara cek RAM Hp Asus sangat memiliki kegunaan untuk seluruh pengguna Android yang penasaran secara detail perihal perangkat keras yang dimiliki.

Aplikasi untuk mengecek ram ini juga bukan cuma memperlihatkan gosip yang terkait dengan kapasitasnya saja.

Tapi anda juga mampu mengenali CPU, OS Android, Runtime, kernel dan SDK dan memperlihatkan asitekur CPU yang dibarengi dengan real time penggunaannya.

Download


3. Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU X : System Dan Hardware Info

 pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecek kapasitas RAM yang ad Cara Cek RAM Hp Asus 2022
Cara Cek RAM Hp Asus Menggunakan CPU X : System Dan Hardware Info
Cara cek ram Hp Asus sama halnya mirip kedua aplikasi diatas tadi,alat ini bisa dengan segera memperlihatkan informasi terkait hardware dan software secara rincian.
Dengan memakai bantua alat teraebut anda dapat mengevaluasi kerusakan di Hp, keadaan baterai, model OS dan kapasitas RAM.

Download


Akhir Kata

Nah, demikianlah beberapa cara yang dapat anda kerjakan dalam mengecek RAM Hp Asus semua tipe, dan sudah niscaya caranya sungguh gampang.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi diatas untuk memeriksa kapasitas Hp anda, sebab aplikasi tersebut mampu dipakai untuk Hp Android brand apapun.

Semoga cara diatas bisa menolong anda untuk mengetahui jumlah pemakaian atau kapasitas perangkat kesayangan anda baik memakai aplikasi atau melalui setingan perangkat Android itu sendiri.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini tentang cara cek RAM Hp Asus. Sekian dan selamat menjajal .