Blogger Jateng

Cara Cek Rekening Penipu 2022

 sekarang ini semakin merajalela dan menggunakan berbagai macam cara Cara Cek Rekening Penipu 2022Cara Cek Rekening Penipu - Aksi penipuan melalui online, kini ini semakin merajalela dan memakai aneka macam macam cara.

Para penipu tersebut biasanya sering sekali menggunakan modus, yang di mana si pelaku tersebut, akan memerintahkan si korban untuk transfer ke rekeningnya dengan sejumlah duit yang dia minta.

Banyak sekali modus yang mirip itu, bahkan ada juga yang mengirimkan SMS yang berisi ihwal undian dan disuruh untuk membayar pajak dengan nilai yang tidak sedikit.

Ada juga yang lewat telpon dan menggunakan ilmu hipnotis, yang dimana si korban tanpa tidak sadar akan menuruti harapan si pelaku tersebut.

Oleh sebab itu anda dan kita semua mesti senantiasa berhati-hati, jangan mudah tergiur dengan undian atau apapun itu, yang menyuruh anda untuk melakukan transfer.

Akan namun, sekarang anda tidak usah khawatir lagi, sebab ada beberapa cara yang mampu menanggulangi hal tersebut yaitu dengan cara mencari tahu rekening si pelaku tersebut.

Agar lebih jelasnya lagi, silahkan anda simak cara cek rekening penipu dengan gampang dan secara online dibawah ini.
Baca Juga : Cara Mengganti PIN ATM Mandiri

Cara Cek Rekening Penipu


Cara Cek Rekening Penipu Mudah

 sekarang ini semakin merajalela dan menggunakan berbagai macam cara Cara Cek Rekening Penipu 2022
Cara Cek Rekening Penipu Mudah
Biasanya nih, bila si korban sudah melakukan transfer dengan sejumlah duit yang sudah diminta tersebut.

Maka si penipu akan langsung menghilang dan akan pribadi memblokir kontak akun media sosial si korban.

Jika hal tersebut terjadi, maka telah saatnya buat anda mencari tahu perihal info cara rekening.

Adapun beberapa cara cek rekening penipu lewat sederet situs di bawah ini yang bisa di coba:


1. Melalui Situs Cekrekening.id

Cara untuk mengecek rekening si penipu mampu anda lakukan lewat salah satu situs yakni situs cekrekening.id.

Yang dimana situs ini ialah suatu situs yang sudah dibentuk oleh KKI atau Kementerian Komunikasi dan Informatika yang senantiasa melaksanakan up to date.

Di dalam situs cekrekening.id ini, didalamnnya terdapat sebuah isu seperti nama Bank, nama pemilik rekening, hingga rekaman transaksi.

Informasi tersebut bisa anda gunakan selaku sebuah barang bukti untuk bisa melaporkan perkara penipuan ke pihak yang berwajib.


2. Melalui Situs Kredibel.co.id

Melalui Situs Kredibel.co.id ini juga bisa menunjukkan sebuah rekam mulai dari nama pemilik rekening sampai nomor rekening.

Jika nomor rekening tersebut sebelumnya telah pernah dilaporkan oleh seseorang selaku seorang penipu.

Maka nomor rekening yang dicek tersebut akan langsung menjadikan informasi bila nomor rekening itu ialah rekening penipu.

Baca Juga : Cara Hack Saldo DANA Via Termux

3. Melalui Instagram @indonesiablacklist

Cara lain yang bisa dilaksanakan untuk melakukan pengecekan alasannya adanya duduk perkara penipuan yakni melalui @indonesiablacklist.

Yang dimana pada akun @indonesiablacklist ini telah berbagai mereka mengumpulkan dan juga menyusun duduk perkara penipuan yang telah sungguh seringkali terjadi pada toko daring ataupun Instagram.

Akun @indonesiablacklist ini juga telah menawarkan layanan mediasi gratis, jika anda mengalami penipuan secara online.

Caranya dengan anda mengantarkan sebuah direct message ke admin akun @indonesiablaclist ini.


4. Melalui Situs Lapor.go.id

Situs Lapor.go.id ini yakni kependekan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang telah disediakan oleh pihak Kepolisian RI.

Yang dimana situs ini berfungsi untuk bisa menolong melacak atau mencari tahu rekening si penipuan.

Tidak hanya mampu mengevaluasi masalah penipuan saja, namun situs ini tentu saja mampu melaporkan aneka macam macam jenis duduk perkara kriminal yang yang lain.

Baca Juga : Cara Hack Bank Luar Negeri

Akhir Kata

Demikian cara untuk mengcek rekening si penipu secara online yang berfungsi untuk bisa lebih waspadai lagi kepada kasus penipuan online yang telah sangat sering terjadi.

Anda juga jangan gampang tergiur dengan kado ataupun harga murha yang di tawarkan secara online.

Jika anda berbelanja sesuatu secara online, alangkah baiknya untuk mengecek apalagi dulu nomer rekening tersebutr sebelum melakukan transfer.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada postingan kali ini ihwal cara cek rekening penipu 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.