Blogger Jateng

Cara Cek Resi ID Express 2022

 ID Express adalah salah satu perusahaan pengiriman atau exspedisi yang lebih mengedepanka Cara Cek Resi ID Express 2022Cara Cek Resi ID Express - ID Express adalah salah satu perusahaan pengantaran atau exspedisi yang lebih mengedepankan pengelolaan metode, dengan teknologi terdepan dan perangkat lunak berbasis root pertama di Indonesia.

Sistem robotik tersebut dikenal dengan Automated Guided Vehicle yang sangat menolong dalam mengembangkan efektifitas dan efisiensi administrasi persediaan.

Baca juga : Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee
ID Express juga menggunakan konsep tersebar (desentralisasi) dimana termasuk konsep gres dalam industri jasa pengiriman barang ini.

Dengan konsep tersebut, waktu dan biaya pengantaran mampu dikurangi, sehingga lebih irit dan diyakini mampu menolong dalam membuatkan bisnis online.


Pembahasan Cara Cek Resi ID Express

ID Express juga mempunyai memiliki visi ialah ingin menjadi jasa pengiriman berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, yang lebih konsentrasi membangun kerja sama dengan e-commerce dan marketplace.

Dimana misinya sendiri, ID Express ingin menawarkan susukan layanan pengantaran yang unlimited atau tanpa batas dengan memprioritaskan kecepatan, ketepatan serta keselamatan dengan teknologi berbasis robot yang terbaru.

Baca juga : Cara Cek Resi Gojek di Tokopedia
Sehingga bisa menjadi perusahaan layanan pengiriman yang handal dan terpercaya alasannya memberikan pengalaman layanan yang berkualitas tinggi.

Jika Anda tergolong pengguna setia dari ID Express, sangat penting untuk mengenali cara cek resinya guys, biar bisa melacak paket yang dikirim setiap waktu.

Dengan begitu, paket Anda mampu sampai sempurna waktu dan dalam kondisi yang bagus.

Nah, berikut ini cara cek resi ID Express yang bisa disimak guys.


Cara Cek Resi ID Express


Cara Cek Resi ID Express melalui Website Resminya

 ID Express adalah salah satu perusahaan pengiriman atau exspedisi yang lebih mengedepanka Cara Cek Resi ID Express 2022
Cara Cek Resi ID Express lewat Website Resminya
Banyak sekali toko online yang besar ataupun kecil yang sudah mempercayakan ID Express untuk mengirim atau mengirimkan barang yang dipesan oleh para konsumen, salah satunya Anda.
ID Express memiliki tiga jenis layanan ialah Reguler Service, Same Day Service dan IDlite.

Yang membedakan ID Express dengan layanan exspedisi lain adalah pengguna jasa hanya diwajibkan mengeluarkan uang setengah harga untuk ongkos pengiriman yang berat paketnya di bawah 500gr.

Baca juga : Cara Menjadi Star Seller Shopee
Sedangkan cara untuk menyelidiki resi dari masing-masing layanan sama saja, yang membedakan cuma nomor resinya saja guys.

Drop point dari ID Express ini juga sudah tersebar di aneka macam tempat dan melayani pengantaran ke seluruh kawasan Indonesia.

Bukti pengantaran paket berbentuklembar cetak atau scan elektronik yang mempunyai nomor resi akan didapatkan oleh setiap pengirim paket.

Adapun cara cek resi ID Express lewat situs web resminya selaku berikut:
  • Silahkan buka website resmi dari ID Express melalui browser atau bisa juga dengan mengklik link yang kami sediakan berikut ini (Website Resmi ID Express).
  • Carilah nomor resi (Airway Bill Number/ No Barcode/ No e-connote) yang terdapat pada lembar bukti pengiriman paket ID Express.
  • Lalu masukkan nomor resi tersebut di kotak tracking pengiriman yang terletak di sebelah kanan.
  • Selanjutnya klik sajian button Track dan status posisi paket yang diantarakan ditampilkan guys.
  • Untuk menyelidiki atau tracking paket lainnya, Anda mampu ulangi langkah di atas.

Baca Juga : Jam Ramai Marketplace

Akhir Kata

Demikian cara untuk cek resi dari ID Express yang bisa dipelajari dan dipraktekkan.

Ada banyak laba yang bisa ditemukan bila menggunakan layanan ID Express diantaranya menerima cuilan biaya kirim bila berat barang atau paket di bawah 500gr.

Keamanan dari paket yang diantarjuga sungguh diutamakan oleh perusahaan, sehingga Anda tidak perlu cemas bila barang akan rusak di tengah perjalanan.
Itulah keseluruhan bahasan kita pada postingan kali ini ihwal cara cek resi ID Express 2022. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba.