Blogger Jateng

Cara Cek Touchscreen Asus 2022

 Cara cek Touchscreen pada ponsel memang benar Cara Cek Touchscreen Asus 2022Cara Cek Touchscreen Asus - Cara cek Touchscreen pada ponsel memang betul-betul harus anda kerjakan dikala pertama kali berbelanja ponsel.

Apalagi jikalau touchscreen yang memiliki dilema pada Hp Android anda pastinya akan besar lengan berkuasa kepada tidak bisa difungsikannyt sebagaimana mestinya.

Anda tidak mampu chattingan, buka sosmed, main game, nonton YouTube, mengetik pesan, atau bahkan sekedar menghubungi atau melaksanakan video call karena touchscreennya tidak bisa berfungsi.

Bagaimana cara untuk menanggulangi masalah mirip itu? Anda perlu melakukan pengecekan apalagi dulu kepada touchscreen pada ponsel Asus milik anda.

Adapun cara memeriksa touchscreen Asus yang bisa anda kerjakan dengan sangat mudah, dan anda bisa mempergunakan isyarat kalkulator untuk mengeceknya.

Dibawah ini ada beberapa cara mengecek touchscreen Asus dengan arahan kalkulator dan manual yang mampu anda terapkan.

Cara Cek Touchscreen Asus


1. Cara Cek Touchscreen Asus Menggunakan Kalkulator

 Cara cek Touchscreen pada ponsel memang benar Cara Cek Touchscreen Asus 2022
Cara Cek Touchscreen Asus Menggunakan Kalkulator
Cara cek touchscreen Asus yang pertama adalah dengan cara membuka kalkulator pada Hp Asus anda dengan menggunakan tanda .12345+=.
Berikut ini ialah cara cek touchscreen Hp Asus dengan menggunakan kalkulator:
  • Buka sajian kalkulator Hp Asus, lalu ketikkan tanda .12345+=
  • Setelah anda mengetik tanda tersebut, selanjtnya anda akan diarahkan pada penggalan mode engineering HP Asus. Terdapat aneka macam macam menu dalam melaksanakan beberapa pengecekan komponen HP Asus.
  • Setelah itu, pilih "ouch-test" untuk menguji kualitas dan mengevaluasi keadaan touchscreen HP Asus anda dan dibarengi step by stepnya hingga simpulan.
  • Selanjutnya, pilih "Display-test". Anda mampu mengenali kerusakan yang terjadi pada Hp anda. 
  • Anda mampu melaksanakan pengecekan yang yang lain juga mirip mendeteksi dead pixel, layar yang sudah tidak wajar dan sebagainya.
Akan tetapi ada yang perlu anda pahami bahwa cara diatas tidak melakukan pekerjaan untuk Hp yang lain karena cuma mampu digunakan hanya untuk Hp Asus saja.


2. Cara Cek Touchscreen Asus Dengan Manual

 Cara cek Touchscreen pada ponsel memang benar Cara Cek Touchscreen Asus 2022
Cara Cek Touchscreen Asus Dengan Manual
Anda juga mampu menganalisa touchscreen Hp Asus dengan pengecekan manual.
Akan namun cara cek touchscreen Asus secara manual ini kurang akurat isu yang dihasilkan.

Namun tetap saja banyak orang yang masih menggunakan tata cara pengecekan manual khususnya bagi kaum awam yang belum tahu cara mengusut seperti cara yang pertama tadi.

Berikut ini adalah cara mengecek touchscreen Asus dengan manual, caranya mirip dibawah ini:
  • Periksa setiap tepi dari Hp tersebut diarea layarnya, lalu anda miringkan untuk melihat di pecahan segi samping ke tengah layar touchscreen Hp Asus anda.
  • Setelah itu, manfaatkan Hp untuk mengetik, atau mampu anda gunakan untuk melakukan program apapun semoga mampu ditahu seberapa responsif layar sentuhnya.
  • Selanjutnya dengan membuka gambar atau background yang berwarna hitam. Pastikan background atau gambar tersebut full warna hitam tanpa adanya warna lain agar anda bisa tahu terdapat spot atau dead pixel pada layar atau tidak.
  • Kemudian anda buka gambar atau gunakan gambar dengan background warna putih yang keseluruhan berwarna putih tanpa ada warna lain. Tujuannya yaitu semoga anda mampu mendeteksi terdapat spot dead pixel dengan warna putih atau tidak. Dan anda mesti perhatikan setiap sudut LCD dan tentukan seluruhnya masih berfungsi dengan baik.
Apabila kedua cara diatas telah anda lakukan, namun problem kerusakan touchscreen Hp Asus masih ada, maka sebaiknya anda secepatnya bawa Hp Asus anda ke kawasan service Hp.

Disana anda akan diberikan solusi untuk melaksanakan pembenahan pada touchscreen, apakah touchscreen masih mampu diperbaiki atau perlu melakukan penggantian dengan touchscreen yang gres.

Akan tetapi pada umumnya Hp Asus yang mengalami kerusakan pada bagian touchscreennya memang lebih disarankan untuk mengganti touchscreen dengan touchscreen yang baru, dibandingkan membenahi kerusakannya sebab sebuah dikala akan terjadi kerusakan yang serupa.


Akhir Kata

Demikian sekilas info tentang beberapa cara mengusut touchscreen Hp Asus yang mampu anda coba.

Cara mengecek touchscreen diatas memang sangat mudah kan untuk dikerjakan kalau Hp anda Asus tetapi selai Asus cara tersebut tidak bisa dipakai.

Apabila memang terjadi kerusakan pada touchscreen, lebih baik segera perbaiki kerusakan Hp anda jangan hingga mengulur waktu lagi alasannya adalah bisa merembet ke metode perangkat yang lainnya.

Semoga berita diatas bisa memiliki kegunaan bagi anda yang sedang mencara cara mengecek Hp asus.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini mengenai cara cek Touchscreen Asus. Sekian dan selamat menjajal .