Blogger Jateng

Cara Daftar CPNS Lulusan SMK 2022

Pada pendaftaran CPNS tahun ini juga membuka kesempatan bagi para lulusan SMA Cara Daftar CPNS Lulusan SMK 2022Cara Daftar CPNS Lulusan Sekolah Menengah kejuruan - Pendaftaran CPNS Tahun 2022 sudah dibuka mulai kemarin.

Pada registrasi CPNS tahun ini juga membuka potensi bagi para lulusan Sekolah Menengan Atas, SMK dan sederajat.
Baca Juga : Cara Daftar CPNS Lulusan Sekolah Menengan Atas
Beberapa deretan jabatan telah disiapkan khusus untuk para lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat, untuk beberapa formasi CPNS 2022 bagi lulusan SMA sederajat mampu anda lihat pada isi postingan ini.

Bagi anda yang ialah lulusan Sekolah Menengah kejuruan sederajat dan ingin mengikuti seleksi pendaftaran CPNS tahun ini, maka bisa menyaksikan cara pendaftaran CPNS lulusan SMK 2022 pada isi postingan ini.

Berikut ini penjelasan mengenai cara daftar CPNS lulusan Sekolah Menengah kejuruan beserta persyaratannya. Simak sampai final yaa!.

Cara Daftar CPNS Lulusan SMK


1. Cara Daftar CPNS Lulusan SMK : Formasi CPNS

Pada pendaftaran CPNS tahun ini juga membuka kesempatan bagi para lulusan SMA Cara Daftar CPNS Lulusan SMK 2022
Cara Daftar CPNS Lulusan SMK : Formasi CPNS


1. Kementan

Formasi penerimaan CPNS lulusa SMK di Kementan terdapat dua buah kelompok, ialah bagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan Peternakan dan lulusan Sekolah Menengah kejuruan Pertanian.

Untuk para lulus SMK Peternakan mampu mendaftarkan diri pada tiga gugusan yang telah disiapkan oleh Kementan, yaitu Pemula-Paramedik Karantina Hewan, Pemula-Paramedik Veterenier, dan Pemula-Pengawas Mutu Pakan.
Sedangkan bagi para lulusan Sekolah Menengah kejuruan Pertanian juga mampu mendaftarkan diri mereka pada dua formasi yang sudah disiapkan oleh Kementan, adalah Pemula-Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan dan Pemula-Pengendali Benih Tanaman.

2. Kemendikbud

Ditahun ini Kemendikbud hanya membuka tiga gugusan CPNS untuk lulusan SMK mirip berikut, Teknisi Pemetaan dan Penggambaran, Teknisi Laboratorium, Pengadministrasi keuangan.

3. Kemenkeu

Kemenkeu memberikan dua jabatan untuk lulusan SMK Pelayaran Teknika dan SMK pelayaran Nautika pada seleksi CPNS tahun ini.

4. Kejaksaan RI

Dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2022, Kejaksaan RI menunjukkan dua lowongan gugusan bagi para lulusan SMK, Sekolah Menengan Atas dan sederajat, adalah selaku penjaga rumah tahanan dan pengadministrasian penanganan problem.

5. Basarnas

Pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini, Basarnas memberikan formasi sebanyak 189 selaku Rescuer Pemula untuk lulusan SMK Sederajat.
Untuk melengkapi tolok ukur dalam proses registrasi selaku tim penelusuran dan santunan nasional, penerima bisa menyertakan dokumen pelengkap seperti sertifikat renang, selam, ataupun akta lulus pelatihan SAR.


2. Cara Daftar CPNS Lulusan SMK

Pada pendaftaran CPNS tahun ini juga membuka kesempatan bagi para lulusan SMA Cara Daftar CPNS Lulusan SMK 2022
Cara Daftar CPNS Lulusan SMK
Bagi yang ingin mendaftar, lulusan Sekolah Menengah kejuruan Sederajat mampu mengakses laman SSCASN, pada laman tersebut anda mampu menciptakan akun yang dipakai untuk login, berikut ini cara daftar CPNS lulusan SMK 2022.
  • Pertama, datangi laman SSCASN, lalu anda mampu membuat akun untuk mendaftar.
  • Setelah membuat akun, lalu lakukan login.
  • Kemudian isi biodata anda dengan data sesungguhnya dan unggahlah swafoto yang diminta oleh tata cara.
  • Seteleh itu, pilih jenis seleksi yang mau anda ikuti ialah "CPNS", lalu pilih gugusan yang tepat dengan kualifikasi pendidikan anda "Sekolah Menengah kejuruan".
  • Selanjutnya, unggah file atau dokumen kriteria yang diminta metode selaku syarat pendaftaran sesuai dengan bidang yang dipilih.
  • Jika telah selsai, anda mampu menuntaskan registrasi dan cetak katu Informasi Akun serta kartu Pendaftaran Akun anda.
  • Data pendaftaran anda akan diperiksa.
  • Jika anda lulus dalam seleksi andministrasi, maka anda bisa mengikuti seleksi selanjutnya adalah seleksi SKD.
  • Dan bila lulus SKD, maka anda akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
  • Pengumuman hasil seleksi terakhir akan diumumkan lewat laman SSCASN BKN.


Akhir Kata

Demikian berita yang bisa kami sampaikan buat anda ihwal metode pendaftar CPNS tahun 2022 dan segala persyaratannya bagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan.
Bagi anda yang ialah lulusan Sekolah Menengah kejuruan dan terpikatatau bercita-cita menjadi PNS bisa mengikuti cara registrasi CPNS yang ada diatas dan melengkapi segala persyaratannya.

Anda bisa membagikan informasi ini terhadap kerabat atau teman anda yang ingin mengikuti registrasi CPNS.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini mengenai cara daftar CPNS lulusan SMK 2022. Selamat mencoba dan supaya bermanfaat.