Blogger Jateng

Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN 2022

 SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau kepanjangan adalah jalur m Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN 2022Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN - SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau kepanjangan yaitu jalur masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang diselenggarakan serempak secara nasional.

Sejak tahun 2019, SBMPTN sudah memakai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) selaku tolok ukur penilaian bagi mereka yang ingin masuk perguruan tinggi tinggi negeri.
Baca juga : Cara Melihat Hasil Google Form dan Cara Mencetaknya
Beberapa akademi tinggi negeri ada yang mensyaratkan portofolio SBMPTN selaku salah satu persyaratan evaluasi perhiasan untuk acara studi tertentu.
Sampai ketika ini, LTMPT selaku satu-satunya forum penyelenggara SBMPTN maupun UTBK buat anda menerima isu terbaru seputar registrasi SBMPTN melalui portal LTMPT.

Sejauh ini, LTMPT menetapkan keikutsertaan UTBK selaku syarat utama mengikuti SBMPTN, bila anda ingin mengikuti SBMPTN, maka anda mesti menghadapi UTBK terlebih dahulu.

Barulah skor hasil UTBK tersebut digunakan untuk proses seleksi SBMPTN.

Bagi anda yang belum mengetahui cara menyaksikan nilai skor UTBK SBMPTN, anda bisa simak isi artikel dibawah ini.

Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN


Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN Terbaru

 SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau kepanjangan adalah jalur m Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN 2022
Cara Melihat Nilai Skor UTBK SBMPTN Terbaru
Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022 telah diumumkan pada hari senin 14 juni 2021 lalu.
Pengumuman SBMPTN tersebut mampu anda lihat pada laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Klik Disini

Anda juga mampu melihat hasil UTBK anda pada laman resmi lembaga tes masuk akademi tinggi (LTMPT).
Baca Juga : Cara Membuat Soal di Google Form
Berikut ini ialah cara yang bisa anda coba untuk menganalisa skor dan cara mencetak sertifikat UTBK SBMPTN 2022.
  • Pertama anda hanya tinggal mengakses laman resmi LTMPT dengan Klik Disini
  • Setelah masuk di laman resmi LTMPT, lalu masukkan nomor penerima UTBK-SBMPTN anda pada kolom yang telah di sediakan.
  • Kemudian isi tanggal lahir anda dengan benar pada kolom yang sudah disediakan.
  • Lalu klik "Lihat Hasil", tunggu hasil UTBK anda akan secepatnya muncul.
  • Setelah itu, anda akan diberi opsi untuk mencetak sertifikat UTBK-SBMPTN 2022, cara cetak kartu peserta UTBK-SBMPTN 2022 anda hanya tinggal tangkap layar LTMPT.

Sertifikat SBMPTN 2022 yang didapat berbentuk PDF yang dilengkapi dengan QR code supaya dapat dicetak mampu berdiri diatas kaki sendiri.

Dalam akta tersebut juga akan tercantum skor UTBK yang telah anda dapatkan.

Skor UTBK SBMPTN ini betujuan untuk memprediksi para calon mahasiswa yang bisa menyelesaikan studi atau perkuliahan mereka di sekolah tinggi tinggi negeri dengan nila yang baik dan juga sempurna waktu.

Selain itu, adanya tes UTBK ini bisa memberi potensi bagi para calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel, yaitu dengan memilih lokasi dan waktu tes sesuai yang dibutuhkan.

Hasil UTBK 2022 tersebut hanya akan berlaku untuk mengikuti SBMPTN 2022 dan Penerimaan di sekolah tinggi tinggi negeri pada tahun 2022.

Jika anda dinyatakan tidak lolos, maka anda masih bisa mendaftar melalui jalur Mandiri atau menjajal kembali di tahun depan.

Sedangkan untuk anda yang dinyatakan lolos, diperlukan untuk segera melakukan pendaftaran ulang pada masing-masing perguruan tinggi tinggi negri yang mendapatkan anda.
Baca Juga : Cara Hack Jawaban di e-Learning

Akhir Kata

Demikian info yang bisa kami sampaikan buat anda tentang cara untuk menyaksikan nilai skor hasil UTBK SBMPTN.

Bagi anda yang belum mengetahui cara menyaksikan skor hasil UTBK SBMPTN yang anda peroleh, bisa menjajal cara yang ada di atas.

Anda mampu membagikan isu ini terhadap kerabat atau sahabat anda yang belum mengenali skor hasil UTBK SBMPTN yang mereka dapat.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini mengenai cara menyaksikan nilai skor UTBK SBMPTN 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.