Blogger Jateng

Cara Membuat Reels 1 Menit 2022

 Instagram melakukan peningkatan pada fitur Reels Cara Membuat Reels 1 Menit 2022Cara Membuat Reels 1 Menit - Untuk bisa berkompetisi dengan TikTok, Instagram melaksanakan kenaikan pada fitur Reels, sehingga para pengguna bisa bikin konten yang berdurasi hingga 60 detik atau 1 menit.

Jika sebelumnya hanya 30 detik, namun sejak peningkatan tersebut dilaksanakan, maka terjadi penambahan waktu sebanyak dua kali lipat.

Awalnya, Instagram memulai debut Reels dengan deadline singkat yaitu 15 detik saja, namun sekarang telah dikerjakan penggandaan sesudah sebulan lalu.

Reels sendiri sudah ada hampir satu tahun dan resmi masuk serta bisa dipakai di Indonesia, tidak aneh jikalau upgrade mesti secepatnya dijalankan.

Apalagi, TikTok sebagai pesaingnya telah selangkah lebih maju dengan berbagi durasi waktu konten hingga 3 menit guys.

Kebijakan tersebut dikeluarkan mungkin, karena ingin bersaing dengan TikTok atau mungkin ingin memberi ruang yang lebih banyak untuk para kontent kreator dalam membuat hasil karya.


Pembahasan Cara Membuat Reels 1 Menit

Karena Reels yaitu fitur gres dan sudah dilaksanakan pembaruan, maka banyak pengguna yang masih galau untuk membut Reels dengan durasi satu menit tersebut.

Terlebih, Reels yang dibuat harus unik supaya bisa dilihat oleh banyak orang dan mempesona banyak followers gres.

Sebenarnya, cara untuk bikin Reels durasi 1 menit tidak jauh berlawanan denga yang durasi 30 detik, namun memang ada masih membingungkan para pengguna.

Tapi jangan khawatir guys, sebab kami akan membagikan panduan cara menciptakan Reels 1 menit dengan mudah dan mampu disimak pada ulasan berikut ini.


Cara Membuat Reels 1 Menit


Cara Membuat Reels 1 Menit untuk Memikat Followers

 Instagram melakukan peningkatan pada fitur Reels Cara Membuat Reels 1 Menit 2022
Cara Membuat Reels 1 Menit untuk Memikat Followers
Adapun cara bikin Reels 1 menit untuk menawan followers selaku berikut:

1. Membuka Aplikasi & Membuat Konten

  • Untuk langkah pertama, bukalah aplikasi Instagram dan pastikan telah diupdate ke versi modern.
  • Kemudian lihatlah bilah navigasi di bab bawah layar kemudian klik ikon Reels di serpihan tengah.
  • Buatlah konten Reels yang berdurai 60 detik dengan cara pilih ikon kamera lalu amati pengaturan durasi dan tentukan telah berada di angka 60 guys.

2. Sesuaikan Kecepatan Perekaman & Tambahkan Filter ke Video Reels Instagram

  • Setelah itu, sesuaikan kecepatan perekaman video Instagram Reels memakai salah satu fitur mempesona, ialah Anda bisa mengatur kecepatan perekaman dalam gerak lambat ataupun cepat. Gunakanlah ikon 1x, 2x, 3x, 4x dan 5x.
  • Sebelum merekam konten, Anda mampu menentukan beragam imbas atau filter mempesona, semoga klik tampaklebih estetik dan sesuai dengan konsep yang Anda inginkan dengan caratekan ikon di bagia kiri gambar bintang tiga kemudian pilih filter yang diharapkan.

3. Mengatur Timer & Menambahkan Music

  • Atur juga timer video Instagram Reels dengan cara klik ikon timer di sebelah kiri kemudian aturlah durasi untuk klip mulai dari 0,1 hingga 15 detik. Klik pada Set Timer bila sudah final dan Anda mampu mulai merekam klip. Penghitung waktu akan timbul di layar secara otomatis.
  • Agar video tampaklebih menawan, Anda mampu menyertakan musik atau lagu sesuai dengan yang dikehendaki, dengan cara klik ikon musik kemudian carilah lagu yang ingin dimasukkan. Anda mampu menyaksikan lirik yang muncul di layar dan mampu memilih bagian mana dari lagunya.

4. Rekam, Posting & Simpan Video Reels Instagram

  • Saat telah siap, tekanlah ikon bulat putin besar untuk merekap klip dan klik tombol yang serupa jikalau sudah akhir merekam. Silahkan tambahkan teks, emoji dan stiker keren, bila ingin mempercantik Reels Instagram Anda guys.
  • Setelah proses pengeditan akhir dilakukan, Anda bisa langsung post atau simpan video Instagram Reels tersebut.
  • Klik tanda panah maju dibagian bawah, jika ingin menyimpan Instagram Reels di perangkat atau galeri. Kemudian klik tombol Simpan, yang ada di belahan atas untuk menyimpannya.

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu diterapkan, jika ingin membuat Reels Instagram dengan durasi 1 menit guys.

Karena langkah-langkahnya tidak mengecewakan panjang, maka pelajarilah terlebih dahulu, supaya video Reels Instagram yang dibuat, akhirnya lebih optimal.

Jika masih kurang, Anda bisa mengulangi proses pengeditan, hingga menghasilkan Reels yang cocok dengan cita-cita Anda guys.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini wacana cara membuat Reels 1 menit 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .