Blogger Jateng

Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama 2022

Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama 2022Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama - Sudah tahukah anda bahwa membuat WhatsApp Bisnis bisa menggunakan satu nomor?
Walau mampu dijalankan dengan sungguh mudah, tetapi tak sedikit pengguna Smartphone di Indonesia yang belum tahu cara membuat akun bisnis WA.

Baik menggunakan nomor baru atau nomor yang sama, bahkan performa dari aplikasinya sendiri tidak jauh berlawanan dengan WhatsApp Messenger.

Hanya saja, terdapat beberapa fitur khusus yang mau membuat lebih gampang para pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya.

Aplikasi WhatsApp Bussiness sendiri bekerjsama telah hadir semenjak tahun 2017, akan namun gres terkenal tamat-akhir ini.

Bagi anda yang belum tahu caranya, berikut akan kami bagikan cara menciptakan WhatsApp Bisnis dengan nomor yang serupa. Simak hingga tamat yaa!


Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama


1. Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama (Nomor Baru)

Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama 2022
Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama (Nomor Baru)
Bagi anda yang ingin mendaftar akun WhatsApp bisnis menggunakan nomor gres tetapi sudah digunakan pada akun WA biasa.
Berikut cara membuat WhatsApp bisnis dengan nomor yang sama (Baru) yang mampu anda simak dan ikuti selaku tutorial.
  • Pertama, silahkan Instal aplikasi WhatsApp Bussiness apalagi dulu, anda bisa menerimanya secara gratis di Google PlayStore ataupun Apple AppStore.
Download Aplikasi WhatsApp Bussiness for Android
Download Aplikasi WhatsApp Bussiness for iPhone/iOS

  • Tunggulah hingga aplikasi terpasang, kalau telah anda mampu eksklusif masuk dan membuka aplikasinya.
  • Dihalaman depan aplikasi, anda mampu pribadi menekan tombol "Setuju dan Lanjutkan".
  • Kemudian masukkan nomor HP baru yang akan anda daftarkan dan klik "Lanjut" sehabis itu pihak WhatsApp akan mengirimkan instruksi verifikasi via SMS ke nomor HP yang anda daftarkan.
  • Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut kedalam kolom yang tersedia dengan benar.
  • Terakhir, anda akan diarahkan kehalaman "Buat Profil Bisnis" masukkan nama bisnis anda sesuai dengan cita-cita, jangan lupa untuk memilih pembagian terstruktur mengenai bisnis.
  • Selesai! Sekarang akun WhatsApp bisnis anda sudah sukses dibentuk.

Baca Juga : Cara Membuat Baca Selengkapnya di WhatsApp

2. Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama (Nomor Lama)

Cara Membuat Whatsapp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama 2022
Cara Membuat WhatsApp Bisnis Dengan Nomor Yang Sama (Nomor Lama)
Sebelumnya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan bila anda ingin menciptakan akun WhatsApp bisnis dengan nomor yang serupa atau yang sudah terdaftar di aplikasi WA biasa.
Yang penting yang harus anda lakukan yakni mencadangkan riwayat Chat, karena bila tidak maka semua riwayat chat anda akan hilang.
  • Nah, untuk mencadangkannya, silahkan klik ikon titik tiga yang dipojok kanan atas layar, selanjutnya pilih "Setelah" dan pilih "Chat > Cadangkan Chat > Cadangkan Sekarang".
  • Setelah pencadangan simpulan, barulah anda bisa mendaftarkan nomor WhatsApp anda ke WhatsApp Bussiness.
  • Silahkan Instal aplikasi WhatsApp Bussiness dan langsung buka aplikasi yang sudah terpasang dan tekan tombol "Setuju dan Lanjutkan".
  • Nantinya akan muncul dua pilihan. yaitu menggunakan nomor lama atau nomor lain, untuk mendaftar WA bisnis dengan nomor usang anda bisa klik tombol warna hijau.
  • Dengan begitu aplikasi WA bisnis akan mengirimi anda semua chat dari aplikasi WhatsApp Messenger yang akan akan gunakan sebelumnya, silahkan tunggu sampai proses transfer chat tamat.
  • Setelah itu anda akan diarahkan kehalaman pengerjaan profil bisnis, anda tinggal masukkan nama bisnis dan pilih kategori bisnis.
  • Selesai! Selamat menjajal

Baca Juga : Cara Agar Status WA Tidak Bisa di Download

Akhir Kata

Itulah infromasi singkat tentang cara daftar WhatsApp bisnis yang sudah terdaftar di WhatsApp Messenger.

Bagi anda yang ingin melakukannya namun belum tahu caranya, silahkan simak ulasan diatas dan ikuti tahapan yang kami bagikan dengan benar.

Dengan menggunakan trik ini, maka anda bisa menggunakan 2 WhatsApp dengan satu nomor. Selamat menjajal !

Itulah seluruh pembahasan kita pada postingan kali ini menganai cara membuat WhatsApp bisnis dengan nomor yang serupa. Sekian dan biar berfaedah.