Blogger Jateng

Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain 2022

 seringkali pengguna akan kehilangan berbagai data penting pada aplikasi yang biasa diguna Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain 2022Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain - Ketika berganti ke HP gres, acap kali pengguna akan kehilangan banyak sekali data penting pada aplikasi yang biasa dipakai, salah satunya aplikasi WhatsApp.

Seperti yang dikenali, WhatsApp yakni aplikasi chatting yang paling banyak dipakai untuk berinteraksi dengan kontak lain, sehingga mampu ditentukan akan banyak menyimpan data-data penting.
Apalagi bila akun WhatsApp digunakan untuk duduk perkara pekerjaan, bisnis dan problem penting yang lain.

Untuk menyingkir dari hal tersebut, Anda mampu melaksanakan back up sehingga data di aplikasi WhatsApp yang ada di HP usang secara otomatis akan berpindah ke HP gres.

Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing menimbang-nimbang data yang tersimpan, ketika ingin berpindah akun WhatsApp dari HP lama ke HP gres.

Nah, berikut ini kami akan bagikan beberapa cara memindahkan akun WA ke HP lain yang mampu dipelajari dan dipraktekkan.


Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain


1. Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain Seperti ke HP Android

 seringkali pengguna akan kehilangan berbagai data penting pada aplikasi yang biasa diguna Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain 2022
Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain Seperti ke HP Android
Untuk memindahkan akun WhatsApp ke HP lain, misalnya Android, caranya cukup gampang guys, karena semua proses hanya dijalankan pada aplikasi WhatsApp saja.
Berikut ini cara memindahkan akun WA ke HP lain seperti ke HP Android:
  • Bukalah aplikasi WhatsApp di HP lama kemudian klik ikon tanda panah tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya klik Settings kemudian klik Chats lalu pilih menu Chat Backup.
  • Kemudian pilih akun Google yang ingin dijadikan kawasan untuk mem-backup data WhatsApp
  • Lalu klik Back up dan data-data di akun WhatsApp Anda akan ter-backup di akun Google.
  • Setelah itu, install atau masuk ke aplikasi WhatsApp di HP gres dan pastikan akun Google yang Anda buat untuk mem-backup data Whatsapp sudah terhubung di HP tersebut.
  • Jika sudah, Anda mampu langsung log-in ke akun WhatsApp di HP baru tersebut dengan memasukkan nomor HP serta aba-aba OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Klik pilihan Restore pada aplikasi WhatsApp di HP baru kemudian klik Next dan semua riwayat chat atau panggilan akan ditampilkan langsung.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Nomor WA Orang Korea

2. Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain Seperti ke iPhone

 seringkali pengguna akan kehilangan berbagai data penting pada aplikasi yang biasa diguna Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain 2022
Cara Memindahkan Akun WA ke HP Lain Seperti ke iPhone
Bila Anda pengguna iPhone, maka mampu mengikuti cara memindahkan akun WA ke HP lain berikut ini:
  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone lama lalu klik ikon tanda panah tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian klik Settings> Chats> Chat Backup dan semua riwayat chat atau panggilan WhatsApp Anda akan ter-backup di iCloud.
  • Selanjutnya log-in ke akun WhatsApp di iPhone gres tersebut dengan memasukkan nomor HP dan isyarat OTP yang dikirimkan lewat SMS.
  • Pastikan juga jikalau Anda telah menyambungkan iCloud lama ke iPhone gres lalu nyalakan iCloud Drive.
  • Klik pilihan Restore pada aplikasi WhatsApp di iPhone baru lalu klik Next dan semua riwayat chat atau panggilan akan ditampilkan.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Nomor WA Orang yang Kita Suka

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang mampu diterapkan, jika ingin memindahkan akun WhatsApp dari HP usang ke HP gres atau lainnya.

Anda mesti diingat untuk senantiasa melakukan log-out pada aplikasi WhatsApp di HP usang, kalau telah tidak dipakai lagi.

Hal ini berniat untuk menghindari penyadapan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Itulah seluruh isi postingan kami kali ini wacana cara memindahkan akun WA ke HP lain 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.