Blogger Jateng

Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak 2022

Cara Memperbaiki Kursor Laptop Yang Tidak Bergerak Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak 2022Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak - Kursor menjadi salah satu pecahan terpenting dari suatu komputer ataupun laptop pastinya sangatlah membantu para penggunanya.
Tanpa kursor maka pemakai laptop atau PC akan kebingungan alasannya tidak ada pointer untuk mengarahkan hasratkita.

Anda mampu bayangkan, jika tidak ada kursor pada nantinya anda akan mengalami kesusahan bila membuka aplikasi lain ataupun ingin mengklik aplikasi karena kursor tidak ada.

Baca Juga : Cara Mempercepat Download di Chrome
Maka sudah di tentukan bahwasannya kursor ini, memiliki peranan yang amat penting biar suatu komputer bisa anda gunakan dengan mudah.

Pasalnya, kursor sendiri sering mengalami namanya eror seperti loading kursor terus-menerus, kursor sering mengalami pergerakkan sendiri dan lebih parahnya lagi kursor tak maubergerak.

Dalam hal ini, yang sering sekali mengganggu aktifitas anda untuk menggunakan komputer tersebut maka dari itu anda simak cara menangani kursor di laptop tidak bergerak selaku berikut.


Pembahasan Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak

Untuk mampu lanjut ke kiat-tips menngatasi kursor laptop rusak, maka apalagi dahulu anda mesti mengenali apa penyebab membuat kursor ataupun pointer pada kumpoter atau laptop tak ingingerak.

Dimana penyebab kursor tidak inginbergerak adalah anda mencabut mouse terlalu keras atau berangasan, bahkan anda juga sering menghantam touchpad dengan berangasan baik itu secara sengaja maupun tidak.

Kalau anda memang merasa pernah melakukan kedua hal itu, dengan begitu anda jangan pernah untuk mengulangi lagi karena kemungkinan besar mampu menyebabkan kursor anda tidak mampu bergerak.

Baca Juga : Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard
Maka dari itu untuk mampu menanggulangi kursor, di laptop yang tidak bisa bergerak mari ikuti dan simak cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak selaku berikut.


Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak


1. Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak

Cara Memperbaiki Kursor Laptop Yang Tidak Bergerak Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak 2022
Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak
Untuk anda yang tiba-datang sering mengalami kursornya yang tidak dapat bergerak, maka anda bisa gunakan cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak.

Disini ada dua cara yang bisa anda, lakukan untuk menanggulangi kursor laptop tidak dapat bergerak adalah dengan menekan FN+F7/F9 biar menonaktifkan pointer atau kursor yang freeze.

Nah, untuk cara kedua selanjutnya dan tentu saja lebih panjang dari yang pertama pastinya anda simak ulasan selaku berikut yang ada di bawah.

Baca juga : Cara Meredupkan Layar Komputer

1. Masuk ke Control Panel

Supaya kursornya kembali seperti semula, maka anda pakai cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak untuk itu silahkan anda datangi situs Control panel melalui link berikut (Control panel).

Walaupun cara ini, tidak bisa anda pakai untuk setiap windows yang berbeda, akan namun cara tersebut mungkin mampu di gunakan untuk masuk ke control panel semua jenis Windows.

Dengan cara " Control Panel " pada menu penelusuran yang ada di " Start " tersebut, maka anda bisa menciptakan kursor bergerak lagi.


2. Klik Hardware and Sound dengan Mengklik Mouse

Selanjutnya anda mampu masuk ke Hardware and Sound tersebut.

Disana anda akan menjumpai performa, mulai dari gambar tersebut dan anda akan menemukan " Device and Pinter " kemudian silahkan anda klik Mouse.

Baca juga : Cara Shutdown Lewat CMD

3. Klik Enable dan percobaan

Cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak berikutnya, maka anda langsung saja masuk ke tab " Device Setting " atau pada versi windows lain namanya ELAN.

Setelah itu anda klik Enable kemudian Apply pengaturan ini dan klik Ok, jika sudah selesai maka duduk perkara mouse yang tidak mampu bergerak pada komputer ataupun laptop telah teratasi.


2. Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak dengan Perbaikan Fisik

Cara Memperbaiki Kursor Laptop Yang Tidak Bergerak Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak 2022
Cara Memperbaiki Kursor Laptop Tidak Bergerak dengan Perbaikia Fisik
Nah, cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak berikutnya, jikalau langkah satu belum berhasil maka anda mampu melaksanakan perbaikan dan tentukan di kerjakan dengan yang jago.

Supaya tidak terjadi dilema yang tambah panjang, berikut ini ada beberapa faktor-faktor kenapa kursor tidak bergerak yang ada di bawah:
  • Kabel yang terputus : yang lazimnya kemungkinan. di sebabkan oleh kabel terputus sehingga tidak ada konektifitas di antara mouse touchpad dengan laptop maupun komputer.
  • Lampu mati : jikalau lampu merah sebagai sensor pada mouse mati, dimana tidak mampu bergerak lagi.
  • Touchpad yang rusak : jikalau anda menerima touchpad yang rusak, maka anda perlu menggantinya akan tetapi jarang sekali orang yang hendak reparasi touchpad ini dan ada pilihan untuk mengubahnya dengan yang gres atau beli sesuai tipe laptop.

Baca juga : Cara Update Driver VGA

Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi untuk bisa menanggulangi kursor laptop rusak biar kursor kembali seperti semula lagi.

Apa lagi pada laptop anda yang sering, mengalami kursor yang tidak mampu bergerak maka gunakan cara yang ada di atas supaya kursor kembali seperti semula.

Tunggu apa lagi, segera gunakan cara yang ada di atas agar kursornya kembali seperti semula lagi lho guys.

Itulah pembahasan seluruh postingan kami, tentang cara memperbaiki kursor laptop tidak bergerak 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .