Blogger Jateng

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo 2022

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo 2022Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo - Kini, WhatsApp menjadi aplikasi pesan yang paling banyak digunakan oleh penduduk Indonesia.

Dengan memakai aplikasi ini, maka pengguna bisa mengantarpesan, foto, video, hingga melaksanakan panggilan telepon.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengubah nada dering notifikasi Whatsapp di handphone (HP) Android, mirip yang terdapat di HP Vivo dengan lagu sendiri.

Sedangkan cara untuk merubah nada dering WA di HP Vivo dan Android lainnya dengan lagu sendiri mampu praktikan secara langsung.

Karena prosesnya terbilang gampang dan juga dapat diaplikasikan di ponsel Android dengan banyak sekali merek yang lain.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara mengganti nada dering WA dengan lagu sendiri HP Vivo yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo


1. Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Terbaru

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo 2022
Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Terbaru
Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, kalau ingin mengubah nada dering di WhatsApp dengan lagu sendiri menggunakan HP Vivo.
Agar tidak semakin penasaran, berikut ini cara merubah nada dering WA dengan lagu sendiri HP Vivo yang bisa dipraktekkan:
  • Langkah pertama yang bisa dikerjakan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang ada di HP Vivo.
  • Setelah membuka aplikasi WhatsApp, di halaman sajian utama Anda mampu menentukan ikon titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas.
  • Kemudian, Anda akan menyaksikan beberapa pilihan sajian dalam aplikasi WhatsApp dan bisa menentukan sajian “Pengaturan” (settings).
  • Selanjutnya klik menu “Notifikasi” (notification) untuk mengubah nada dering WhatsApp dengan lagu sendiri.
  • Lalu Anda akan melihat beberapa pengaturan nada dering dalam aplikasi WhatsApp, mirip nada dering pesan, grup, hingga telepon.
  • Klik sajian “Nada Dering”, jika Anda ingin mengubah nada dering pesan, kyang terdapat dalam sajian pesan.
  • Jika belum pernah melakukan cara ini, maka Anda akan diminta untuk meminta saluran ke perangkat ponsel kemudian mengeklik “Izinkan” (Allow).
  • Anda mampu menentukan nada dering WhatsApp yang tersedia di perangkat HP dan Anda mampu mengeklik nada dering yang dikehendaki untuk aplikasi WhatsApp.
  • Selesai

Baca Juga : Cara Mengganti Wallpaper WA

2. Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Atau Nada Dering Telepon dan Pesan

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo 2022
Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu Sendiri HP Vivo Atau Nada Dering Telepon dan Pesan
Selain merubah nada dering WA di HP Vivo, Anda juga bisa mengganti nada dering telepon dan pesan di ponsel Vivo dengan mengikuti cara yang mau kami bagikan di bawah ini.
Berdasarkan informasi resmi dari situs resmi Vivo, berikut ini cara mengganti nada dering WA dengan lagu sendiri HP Vivo atau nada dering telepon dan pesan yang bisa diterapkan:
  • Buka menulah “Pengaturan” di HP Vivo.
  • Lalu pilih hidangan “Bunyi dan Getar” pada halaman sajian “Pengaturan”.
  • Selanjutnya carilah sajian nada dering yang ingin diubah suara atau musiknya.
  • Sebagai pola, Anda dapat memilih SIM 1 nada dering panggilan masuk dan opsi nada dering tata cara dengan beragam opsi suara serta nada dering custom akan ditampilkan.
  • Bila ingin menggunakan musik atau bunyi rekaman sendiri, silahkan pilih nada dering custom.
  • Pada halaman nada dering custom, akan ditampilkan menu pilihan yang terdiri dari “Musik dan Rekam”
  • Selanjutnya, pilih lagu yang timbul di hidangan "Musik".
  • Setelah lagu dipilih, nada dering akan aktif.
  • Nada dering HP Vivo untuk panggilan telepon dan pesan telah sukses diganti.

Baca Juga : 1001+ Bio WA Aesthetic

Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang mampu dipraktekkan, jikalau ingin mengganti nada dering WA, telepon dan SMS pada HP Vivo dengan lagu sendiri.

Karena nada dering mampu diubah dengan lagu atau rekaman sendiri, maka Anda bisa membedakan mana panggilan WA, panggilan telepon dan pesan yang sedang masuk.

Itulah seluruh isi postingan kami kali ini tentang cara merubah nada dering WA dengan lagu sendiri HP Vivo 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.