Blogger Jateng

Cara Menggunakan CloudX Telkomsel 2022

 Yang mana dengan seiring meningkatnya pandemi Covid  Cara Menggunakan CloudX Telkomsel 2022Cara Menggunakan CloudX Telkomsel - Yang mana dengan seiring meningkatnya pandemi Covid 19 di Indonesia, berbagai acara sekolah dan perkantoran yang dialihkan dari rumah.

Telkomsel selaku provider telekomunikasi paling besar di Indonesia, provider ini tidak ketinggalan dalam menghadirkan layanan untuk mengakomodir suasana ini.

Nah selain mengeluarkan paket internet bebas susukan, anda juga mampu menikmati kuota Telkomsel gratis lainnya bernama paket CloudX lho guyss.

Lalu bagaimana sih cara mendapatkan layanan aplikasi CloudX untuk para pengguna provider Telkomsel?

Maka dari itu, anda mampu menyimak langsung ulasan yang hendak kami diskusikan dibawah ini hingga simpulan biar anda tahu caranya.


Pembahasan Cara Menggunakan CloudX Telkomsel

Paket CloudX ialah paket khusus yang ditawarkan Telkomsel untuk bisa mengakses CloudX Meeting dari Smartphone pengguna dengan kuota sebesar 30GB dengan abad berlaku 30 hari.

Dimana, paket CloudX Telkomsel sendiri dibanderol seharga Rp10 dan berlaku dijaringan 2G/3G/4G pada perangkat Smartphone berbasis Android dan iOS.

Program kuota gratis Telkomsel ini berlaku pada tanggal 17 maret sampai 30 maret 2020 dengan kemungkinan perpanjangan periode berlaku ke depannya.

Dan paket CloudX ini juga berlaku untuk pelanggan prabayar dan pascabayar seperti Kartu As, SimPATI, LOOP sampai kartu Halo.

Baca Juga : Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apa?
Sedangkan, aplikasi CloudX adalah suatu layanan yang berfungsi untuk mendukung para karyawan yang diharuskan bekerja dari rumah (work from home) untuk tetap mempertahankan produktivitasnya ya.

Yang mana aplikasi CloudX ini memiliki tiga layanan utama didalamnya, ialah CloudX Communication, CloudX Hunting Group dan CloudX Meeting.

Nah dari ketiganya, paket CloudX Telkomsel cuma berlaku untuk CloudX Meeting yang memungkinkan anda mengikuti meeting online virtual classroom dengan jumlah penerima sampai 100 orang lho.

Bagi anda yang masih galau bagaimana cara menggunakan CloudX Telkomsel? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kali ini kami akan membahasnya.


Cara Menggunakan CloudX Telkomsel


Cara Menggunakan CloudX Telkomsel dengan Mudah

 Yang mana dengan seiring meningkatnya pandemi Covid  Cara Menggunakan CloudX Telkomsel 2022
Cara Menggunakan CloudX Telkomsel dengan Mudah
Adapun dibawah ini ialah tindakan untuk cara menggunakan CloudX Telkomsel yang bisa anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama, anda bisa download aplikasi CloudX atau Telkomsel CloudX apalagi dahulu yang bisa anda peroleh berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.metaswitch.cp.Telkomsel_12501)
  • Dan untuk mulai melakukan aktivasi paket CloudX, maka anda dianjurkan mengunduh aplikasi MyTelkomsel lewat link berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm&hl=in&gl=US)
  • Kemudian silahkan login atau masuk ke dalam aplikasi MyTelkomsel, kemudian klik But Package dan pilihlah pilihan Internet.
  • Selanjutnya anda tinggal pilih paket CloudX 30GB, tetapi sebelum melaksanakan aktivasi terlebih dahulu anda bisa baca syarat dan ketentuannya ya.
  • Nah bila telah, untuk melanjutkannya anda tinggal klik tombol Buy.
  • Lalu anda pilih pilihan pembayaran, baik itu menggunakan pulsa atau saldo LinkAja untuk mengeluarkan uang sejumlah Rp10 dan untuk melanjutkannya anda tinggal klik Buy ya.
  • Jika pembelian kuota CloudX sukses, maka akan timbul suatu notifikasi yang mau dikirimkan melalui aplikasi MyTelkomsel dan SMS.
  • Karena paket CloudX 30GB disediakan khusus untuk peserta meeting saja, maka pada dikala membuka aplikasi Cloud anda tidak perlu melakukan login.
  • Dan untuk bergabung, anda tinggal mengklik Join a Meeting kemudian masukkan Display Name dan Meeting ID.
  • Selain itu, untuk bergabung anda juga mampu melalui link meeting yang dibagikan oleh host meeting kepada para anggota maupun karyawan yang menjadi akseptor.
  • Sementara untuk anda yang ingin menjadi host meeting di CloudX, terlebih dahulu anda harus login dengan klik Log In dan masukkan email beserta password yang terdaftar.
  • Perlu anda ketahui, untuk mendaftar akun CloudX anda harus menelepon Account Manager Telkomsel atau cari info lebih lanjut disini (https://www.telkomsel.com/)
  • Selesai.

Baca Juga : Cara Beli Paket Internet Telkomsel Murah

Akhir Kata

Demikianlah itu beliau tindakan yang sudah kami bagikan tentang aplikasi CloudX Telkomsel untuk mendukung aktivitas anda melakukan pekerjaan dari rumah.

Jika anda terpesona untuk mencobanya, maka anda bisa mengikuti tahapannya dengan benar dan sempurna semoga prosesnya berhasil.

Dan kalau informasi ini penting, silahkan bagikan saja eksklusif terhadap sobat-sobat anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara memakai CloudX Telkomsel. Sekian dan supaya berguna.