Blogger Jateng

Cara Menggunakan Edmodo 2022

 Pada saat ini teknologi yang akan memberikan kemudahan yakni aplikasi Edmodo Cara Menggunakan Edmodo 2022Cara Menggunakan Edmodo - Pada saat ini teknologi yang akan memperlihatkan kemudahan yakni aplikasi Edmodo, akan tetapi sebagian orang masih belum tahu aplikasi Edmodo tersebut.

Pasalnya Edmodo ini yaitu aplikasi penemuan perihal aktivitas mengajar dan untuk pelajar yang memiliki peran aktual didalam berdiskusi, pembinaan antar guru, murid dan orang tua.

Apa lagi banyak sekali macam fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Edmodo ini dan salah satunya adalah Quiz parent code, assignment dan gradebook.

Hanya dengan aplikasi Edmodo ini, maka jarak dan waktu bukan lagi menjadi penghalang untuk melakukan proses acara belajar mengajar.

Terlebih lagi aplikasi Edomodo ini bisa diakses dengan memakai Google Chrome, akan tetapi kini ini anda juga mampu mengaksesnya dengan cara mendownload aplikasi di Google PlayStore.

Bahkan di App Store, apa bila anda menggunakan aplikasi Edmodo secara berkelanjutan sebaiknya anda mengunduh aplikasi Edmodo ini.

Akan namun yang jadi masalahnya ialah cara menggunakan Edmodo ini, oleh alasannya adalah itu diartikel kali ini kami akan menjelaskannya untuk anda dan simak ulasannya selaku berikut.


Cara Menggunakan Edmodo



1. Cara Menggunakan Edmodo dengan Mendaftar Akun Edmodo

 Pada saat ini teknologi yang akan memberikan kemudahan yakni aplikasi Edmodo Cara Menggunakan Edmodo 2022
Cara Menggunakan Edmodo dengan Mendaftar Akun Edmodo
Pasalnya aplikasi Edmodo ini bukan hanya di peruntukan buat murid saja, akan tetapi untuk guru dan orang tua apa bila ingin mengakses beberapa fitur yang dimiliki Edmodo.

Anda diharuskan memiliki akun Edmodo lebih dulu, sehabis itu gimana cara melakukan pendaftaran akun Edmodo dan cara pengguaannya?.

Berikut cara menggunakan Edmodo dengan mendaftar akun Edmodo:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan ialah silahkan anda datangi melalui link berikut ini Aplikasi Edmodo.
  • Setelah itu, anda klik "Create Free Account".
  • Apa jikalau telah, maka anda daftarkan dirinya sebagai murid dan klik "Student" akan namun bila anda selaku guru anda klik saja "Teacher".
  • Lalu anda isi "First Name" dan "Last Name" sehabis itu klik "Next".
  • Kemudian anda isi "Group Code" apa jika anda sudah memiliki arahan grup, sehabis itu anda isi "Username, Password dan Email" tetapi anda mesti menentukan disesuaikan dengan ketentuan yang diberikan selanjutnya anda klik "Next".
  • Setelah itu, apa bila anda ingin mengganti foto profil anda tinggal klik "Ikon Avatar" selanjutnya anda klik "Done".
  • Disana akan muncul aneka macam macam pilihan, apakah anda ingin melakukan pengiriman notifikasi ke orang bau tanah memakai nomor HP atau email. Kalau anda tidak menginginkannya, tinggal anda klik ikon silang.
  • Tahap terakhir, anda sudah sukses melakukan pendaftaran akun Edmodo.


2. Cara Menggunakan Edmodo dengan Join Kelas

 Pada saat ini teknologi yang akan memberikan kemudahan yakni aplikasi Edmodo Cara Menggunakan Edmodo 2022
Cara Menggunakan Edmodo dengan Join Kelas
Berikut cara memakai Edmodo dengan join kelas:
  • Terlebih dulu anda masuk ke dalam menu "Classes" sehabis itu anda klik menu "My Classes" kemudian anda klik "Ikon Tambah" yang terdapat di ujung kanan.
  • Kemudian anda masuk ke arahan kelas di kolom 'Class Code" yang akan anda masukkan.
  • Setelah itu, apa jikalau anda sudah masuk ke instruksi kelas maka anda klik "Join".
  • Tahap terakhir, maka anda sudah sukses masuk ke dalam kelas.


3. Cara Menggunakan Edmodo dengan Mengirim Tugas

 Pada saat ini teknologi yang akan memberikan kemudahan yakni aplikasi Edmodo Cara Menggunakan Edmodo 2022
Cara Menggunakan Edmodo dengan Mengirim Tugas
Berikut cara menggunakan Edmodo dengan mengirim tugas:
  • Terlebih dulu anda ke dalam sajian "Classes" sehabis itu anda klik menu "Latest Activity" kemudian anda klik 'View Assignment".
  • Lalu anda klik di serpihan 'Submission", selanjutnya anda masukkan response dan masuk ke dalam file tugasnya. Buat memasukkan file peran, anda tinggal klik "Attach".
  • Selanjutnya anda pilih file tugasnya, apa jikalau file tugas anda sudah betul anda tinggal klik 'Submit".
  • Tahap terakhir, anda mampu memutuskan file apakah file tugas anda sudah terkirim dengan cara klik sajian "Submission" nanti anda akan menyaksikan file tugasnya yang sudah terkirim.


Akhir Kata

Demikianlah klarifikasi yang telah kami sampaikan buat anda, dimana info ini sangatlah penting untuk anda yang belum tahu cara memakai aplikasi Edmodo tersebut.

Pasalnya aplikasi Edmodo ini dipergunakan untuk acara berguru mengajar, oleh karena itu aplikasi sangatlah berkhasiat buat guru dan siswa.

Makara anda sudah pahamkan cara penggunaan dari aplikasi Edmodo ini, bila anda ingin menggunakannya maka anda bisa mengikuti tahap-tahapan di atas.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini tentang cara menggunakan Edmodo. Sekian dan selamat menjajal .