Blogger Jateng

Cara Mengirim Link Google Drive 2022

 Pasalnya Google Drive salah satu layanan penyimpanan berbasiskan cloud yang memungkinkan  Cara Mengirim Link Google Drive 2022Cara Mengirim Link Google Drive - Pasalnya Google Drive salah satu layanan penyimpanan berbasiskan cloud yang memungkinkan pengguna menyimpan aneka file, namun dengan cara unggah.

Dimana berkas punya pengguna yang telah di unggah, lalu anda bisa membagikannya ke orang lain dengan cara mengirimkan tautan baik itu lewat e-mail atau chat diaplikasi seperti WhatsApp.

Sebab link tersebut, nantinya bisa dibuka oleh sik akseptor untuk mampu mengakses file yang dimaksud jadi pertanyaannya gimana cara mengirimkan link dan folder ke Google Drive?.

Bukan hanya berkas perorangan, maka pengguna Google Drive mampu juga membagikan tautan menju ke suatu folder yang terdiri dari aneka macam macam file.

Pasalnya akun yang membagikan file atau folder mampu menetapkan apakah orang lain diizinkan menyaksikan isi file saja, ikut mengedit atau ikut mengomentarinya.

Untuk lebih jelasnya lagi, dikesempatan kali ini kami akan membagikan info perihal cara mengantarlink Google Drive tentu saja anda simak ulasannya selaku berikut.


Cara Mengirim Link Google Drive



Cara Mengirim Link Google Drive Melalui PC

 Pasalnya Google Drive salah satu layanan penyimpanan berbasiskan cloud yang memungkinkan  Cara Mengirim Link Google Drive 2022
Cara Mengirim Link Google Drive Melalui PC
Berikut cara mengirim link Google Drive lewat PC:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan ialah membuka laman Google Drive.
  • Setelah itu, anda log in ke dalam akun Google dengan menggunakan alamat Gmail.
  • Kemudian anda pilih opsi hidangan "Drive Saya" setelah itu klik kanan file yang ingin dibagikan atau dishare.
  • Lalu anda pilih opsi "Bagikan".
  • Jika sudah tamat, maka anda klik informasi "Ubah ke siapa pun yang memiliki link".
  • Selanjutnya anda klik tombol anak panah ke bagian bawah untuk mengontrol apa saja yang mampu dilaksanakan sik peserta dengan file yang dibagikan, apalah bisa menyaksikan tunjangan komentar atau editor.
  • Apa jika ingin mengubah siapa saja yang bisa mengakses Google Drive, silahkan anda klik pilihan "Siapa saja yang memiliki link".
  • Jika memilih "Siapa saja yang mempunyai link" itu artinya file akan dibagikan secara publik, hingga dengan siapapun yang memiliki link dan mampu membukanya nantinya mampu mengikuti bahkan menawarkan komentar atau menyunting file diubahsuaikan dengan ketentuan yang dikelola pemilik file Google Drive.
  • Kalau link telah disalin maka anda bagikan melalui email aplikasi, chat ataupun media umum ke para pengguna yang ingin diberi saluran.
  • Tahap terakhir, tinggal klik untuk menyelesaikan pengaturan.

Bukan cuma membagikan secara publik, file atau folder namun anda juga bisa bagikannya ke para pengguna tertentu bahkan caranya pun tidak jauh beda dengan di atas dan simak berikut ini:
  • Terlebih dulu anda klik kolom 'Tambahkan orang yang hendak dikirimi link" setelah itu tambahkan e-mail pengguna yang ingin diberikan kanal.
  • Namun anda mesti memilih kolom linknya berbunyi "Dibatasi" atau "Restricted" bukan dengan "Siapa saja".
  • Kemudian pengantaran juga mampu menuliskan pesan buat para pengakses.
  • Setelah itu, anda klik tombol "Kirim" buat mengantartautan.
  • Akan namun cuma orang ang e-mailnya sudah disertakan yang dapat melihat isi file atau folder, orang lain pun tidak dapat melihatnya.

Sedikit informasi, apa jika pengguna yang ingin diberikan terusan tidak memakai akun Gmail sehingga mereka cuma mampu menyaksikan file itu saja.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, dimana isu ini sangatlah berguna untuk anda yang ingin mengantarkan link Google Drive.

Bukan itu saja anda bisa mengirimkan ke publik atau cuma yang dibagikan linknya saja, itupun terserah anda mau mengirimkan ke publik atau orang tertentu saja.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera gunakan cara yang telah kami jelaskan di atas apa bila ini informasi penting silahkan anda bagikan link artikel ini ke teman-temannya.

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini tentang cara mengantarlink Google Drive. Sekian dan selamat menjajal .