Blogger Jateng

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram 2022

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram 2022Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram - Pernahkah anda menyaksikan gambar namun gambar tersebut bergerak mirip animasi? Yupss, gambar tersebut dalam bentuk format file GIF.

Yang mana GIF sendiri ialah singkatan dari "Graphics Interchange Format". GIF yaitu suatu format file gambar yang umum dipakai untuk situs web dan sprite dalam program perangkat lunak.

Perlu anda pahami, bahwa GIF ini memiliki lebih sedikit variasi warna dibandingkan dengan JPEG lho guyss.

Akan tetapi, gambar GIF mampu menyimpan grafis dengan latar belakang transparan maupun dalam bentuk animasi sederhana.

Lalu bagaimana cara menciptakan gambar GIF? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan, salah satunya yakni mengubah video menjadi GIF.

Dengan seiring kemajuan terknologi, ada aneka macam situs-situs website maupun aplikasi to GIF Converter yang mampu mengganti suatu video menjadi gambar GIF dengan salah satu aplikasi tersebut merupakan Telegram.

Nah pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan trik atau cara untuk mengganti video menjadi GIF di Telegram dengan menggunakan Bot.

Bagi anda yang ingin tau bagaimana cara melakukannya, maka anda mampu pribadi simak ulasan berikut ini sampai final.


Pembahasan Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram

Didalam aplikasi Telegram, terdapat berbagai GIF bot Telegram yang bisa mengganti video menjadi gambar dalam bentuk GIF lho.

Salah satunya adalah video to GIF Converter, dimana anda dapat mendapatkan bot ini di Telegram memakai link berikut (https://t.me/vgifbot)

Dimana, video to GIF Converter ialah bot yang dapat menciptakan GIF dari video-video yang ada di galeri.

Bot ini mendukung video dari sosial media seperti Instagram, Telegram, Vine dan juga Coub dengan cara mengirimkan URL video dari media umum tersebut.

Baca Juga : Cara Login Telegram dengan Username
Atau anda juga mampu mengirimkan video anda dalam bentuk pesan ke bot ini, maka bot akan menggantinya menjadi GIF.

Namun, bagaimana cara mengganti video menjadi GIF di Telegram memakai Bot? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan caranya buat anda.


Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram


Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Menggunakan Bot

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram 2022
Cara Mengubah Video Menjadi GIF di Telegram Menggunakan Bot
Berikut dibawah ini ialah langkah-langkah untuk cara mengganti video menjadi GIF di Telegram dengan memakai Bot:
  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Telegram di Smartphone yang anda gunakan.
  • Kemudian cari bot Video to GIF Converter dikolom pencarian, anda juga mampu mengklik link yang telah kami cantumkan diatas dan anda akan pribadi diatahkan ke bot nya.
  • Nah untuk memulai bot, maka silahkan anda klik Start.
  • Lalu masukkan video ke bot dengan cara mengklik ikon Klip Kertas > Gallery > Pilih Video > Kirim.
  • Jika video sudah ada didalam root chat, maka pastikan durasinya terlebih dulu. Anda mampu memilih want full duration of this video untuk memakai semua durasi video anda ataupun memilih Let's cut a certain piece jika ingin memangkas cuilan pada pada video yang anda ubah ke GIF.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk menentukan, apakah akan dibuat simetri atau tidak. Jika ya, maka pilihlah Yes, Sure dan bila tidak maka anda pilih No, I dont't need it.
  • Setelah itu, silahkan anda tunggu beberapa saat sampai bot simpulan mengubah video anda jadi gambar GIF.
  • Dan untuk menyimpan GIF tersebut, kliklah titik tiga pada GIF lalu pilih Save to GIFs atau Save to Downloads.

Baca Juga : Cara Mengubah Suara di Telegram

Akhir Kata

Nah demikianlah itu ia tindakan yang telah kami bagikan diatas untuk mengganti gambar animasi dalam bentuk format file dan GIF juga telah tersimpan ke HP anda.

Bila anda kesengsem untuk mencobanya, maka anda dapat eksklusif mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat supaya prosesnya berhasil ya.

Dimana gambar tersebut selanjutnya mampu anda pakai untuk aneka macam macam hal seperti dikirimkan ke sahabat ataupun di upload ke media sosial dan lain sebagainya.

Nah bila informasi ini menurut anda cukup penting, silahkan anda bisa membagikannya ke akun sosial media yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini perihal cara mengubah video menjadi GIF di Telegram. Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal .