Blogger Jateng

Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 2022

 Saat ini keamanan memang sudah menjadi hal yang perlu di perhatikan Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 2022Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 - Saat ini keamanan memang sudah menjadi hal yang perlu di perhatikan. Salah satunya ialah keamanan Smartphone yang anda miliki.

Banyak sekali orang yang memakai Smartphone untuk aktivitasnya sehari-hari dan menyangkut dengan privasi diri nya, maka dari itu Smartphone yang anda miliki juga mesti dijaga.

Salah satu aplikasi yang sungguh sering digunakan ialah aplikasi WhatsApp, yang mana WhatsApp ini digunakan untuk melakukan chatting atau video call dengan seseorang.

Baca Juga : Cara Mengatasi Jaringan Tidak Muncul di HP Samsung
Dan isi chatting tersebut sangat diam-diam dan dihentikan diketahui oleh siapaun. Nah kalau anda menggunakan Smartphone Oppo A5S hening saja, alasannya Oppo A5S sudah mempunyai fitur keselamatan tersendiri.

Bagi anda yang ingin tau bagaimana cara mengunci aplikasi di Smartphone A5S, maka silahkan anda simak ulasan yang ada dibawah ini.


Pembahasan Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5

Salah satu fitur yang bisa anda gunakan untuk mempertahankan atau melindungi privasi anda di Smartphone adalah anda mampu mengunci banyak sekali macam aplikasi mirip WhatsApp, galeri, Facebook dan lain sebagainya.

Maka dengan itu tidak sembarang orang yang mampu membuka dan menggunakan aplikasi-aplikasi anda tersebut.

Karena Oppo A5S ini memakai mediate helio p35 Octa-Core sebagai daerah dapur pacunya, jadi sangat cocok sekali bagi anak remaja yang lazimnya menggunakan Smartphone cuma untuk chattingan saja.

Nah untuk sistem penguncian sendiri, anda mampu memilih memakai sandi atau acuan dan untuk melakukan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5 ini sangat gampang.

Baca Juga : Cara Cek HP Realme
Ada hal yang perlu anda pahami, bahwa Oppo A5S telah memiliki fitur face unclok (buka kunci muka) yang dapat memberi keselamatan lebih pada Smartphone anda dan dilengkapi dengan Fingerprint (Sidik jari).

Makara hal tersebut menciptakan HP anda sudah cukup aman untuk menjaga privasi diri anda dan anda juga bisa mengunci aplikasi yang anda harapkan.


Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5


Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 Dengan Pola atau PIN

 Saat ini keamanan memang sudah menjadi hal yang perlu di perhatikan Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 2022
Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo A5 Dengan Pola atau PIN
Berikut ini yaitu tindakan untuk melaksanakan cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5 yang mampu anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama yang mesti anda lakukan adalah membuka hidangan "Pengaturan atau Setting" pada Smartphone anda.
  • Kemudian anda pilih menu "Layar Kunci dan Kata Sandi" kemudian silahkan anda pilih "Enskripsi Aplikasi.
  • Setelah itu silahkan anda buat teladan untuk membuka aplikasi dan jikalau anda ingin mengubahnya menggunakan PIN saja maka anda mampu pilih "Lainnya".
  • Yang mana anda pilih Sandi rumit atau Sandi sederhana.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih aplikasi-aplikasi atau folder galeri yang ingin anda kunci kemudian anda aktifkan saja "Aktifkan Enskripsi" Selesai.

Setelah langkah-langkah diatas telah anda kerjakan maka setiap kali anda hendak membuka aplikasi yang sudah dikunci harus memasukkan pola atau PIN sesuai dengan yang anda buat tadi.

Cara tersebut dapat mengamankan Smartphone anda dari tangan-tangan orang yang usil dan yang sering membaca chat atau galeri tanpa izin.

Baca Juga : Cara Sadap Hp 100% Berhasil

Akhir Kata

Nah demikian itu beliau cara mengunci aplikasi yang sudah kami bagikan diatas dan dengan itu anda tidak akan kebingungan lagi.

Untuk bisa mengunci aplikasi, sebelumnya anda harus mengaktifkan kunci layar terlebih dahulu, jika telah maka anda baru bisa mengunci aplikasi.

Bagaimana sangat mudah bukan buat anda kerjakan? dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu.

Silahkan ikuti tindakan yang diatas kalau anda ingin melakukannya dan jika isu ini penting anda dapat membagikannya ke teman-sahabat anda.

Itulah seluruh bahasan kami pada postingan kali ini tentang cara mengunci aplikasi di HP Oppo A5. Semoga berkhasiat dan selamat menjajal .