Blogger Jateng

Cara Menjadi Agen Gas Elpiji 2022

 atau liquefied petroleum gas yang berukuran  Cara Menjadi Agen Gas Elpiji 2022Cara Menjadi Agen Gas Elpiji - Gas elpiji (LPG) atau liquefied petroleum gas yang berskala 3kg, menjadi materi bakar alternatif yang banyak dipakai oleh penduduk untuk kebutuhan mengolah masakan dikala ini.

Tingginya jumlah usul khususnya dari golongan rumah tangga, menciptakan keperluan akan gas elpiji 3kg semakin meningkat.

Maka, perjuangan menjadi biro penjualan gas elpiji pun dinilai lumayan menjanjikan, bila dibanding dengan memasarkan eceran.

Bila Anda tertarik untuk menjalani bisnis lewat pemasaran gas melon ini, maka pelajari terlebih dahulu syarat, ketentuan dan cara daftar biro gas elpiji 3 kg tersebut.

Tujuannya terang, semoga usaha biro gas elpiji yang hendak dijalani berlangsung dengan kondusif, tanpa kendala dan pastinya menerima untung sesuai dengan yang diperlukan.

Apalagi, untuk menjadi distributor gas elpiji, tidak semudah menjadi pengecer, baik dari sisi syarat dan modal yang harus dikeluarkan.

Karena Anda harus menyiapkan dan mematuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, bila ingin menjadi agen gas elpiji tersebut.

Untuk modalnya sendiri, tentu saja lebih besar dari pengecer atau sub biro ya guys, jadi Anda harus mempelajarinya langkah-langkahnya apalagi dahulu, untuk menyingkir dari terjadinya kesalahan dan kerugian.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara menjadi agen gas elpiji yang mampu dipelajari dan dipraktekkan.


Cara Menjadi Agen Gas Elpiji


Syarat dan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji

 atau liquefied petroleum gas yang berukuran  Cara Menjadi Agen Gas Elpiji 2022
Syarat dan Cara Menjadi Agen Gas Elpiji
Untuk mampu menjalin kemitraan bareng Pertamina, tentu saja perlu menyanggupi syarat dan ketentuan yang berlaku guys.
Karena jumlah agen gas elpiji 3 kg atau LPG PSO dibatasi sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Tidak hanya mempersiapkan modal perjuangan saja, namun Anda selaku kandidat mitra LPG PSO juga harus berbentuk Badan Usaha (Perseroan Terbatas atau Koperasi).

Berikut ini kami akan bagikan beberapa patokan dokumen dan cara menjadi distributor gas elpiji yang perlu dipelajari:


1. Syarat Menjadi Agen Gas Elpiji

  • Scan kartu identitas (KTP) kandidat kawan.
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) perusahaan.
  • Bukti penguasaan lahan.
  • Bukti rekening koran 1 tahun terakhir untuk dilampirkan.Akta mendirikan perusahaan seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda DaftarPerusahaan) bagi Badan Hukum.
  • Bukti rekening atas nama badan usaha.
  • Fotokopi kepemilikan perjuangan sejenis (bila ada)
  • Fotokopi bukti kolaborasi dengan PT. Pertamina (kalau ada). Misalnya: Bukti selaku Pangkalan LPG NPSO termasuk sumber Agen pemasok, Agen LPG PSO, SPBE dan lainnya.
  • Selain syarat dokumen, Anda selaku kandidat mitra juga harus menyanggupi kualifikasi terkait fasilitas atau fasilitas daerah perjuangan gas elpiji tersebut, seperti lahan, kendaraan dan yang lain.

2. Cara Daftar Agen Gas Elpiji

Bila semua syarat dan dokumen yang diharapkan telah siap, baik dari segi manajemen ataupun fasilitas dan akomodasi, maka Anda mampu pribadi mendaftar menjadi distributor gas elpiji 3 kg.

Adapun cara daftar agen gas elpiji 3 kg selaku berikut:
  • Untuk langkah awal, lakukan registrasi secara online dengan mengunjungi link registrasi distributor gas elpiji 3 kg berikut ini (https://kemitraan.pertamina.com/).
  • Kemudian log in agar mampu membuka akun.
  • Setelah berhasil login, Anda harus menjalani proses input data yang meliputi pendaftar mengisi info rincian wacana data perusahaan, data eksklusif dan lokasi pengajuan kemitraan Pertamina.
  • Selanjutnya kerjakan proses verifikasi permulaan yang meliputi seleksi kesiapan finansial dan kesiapan lahan, diantaranya:
    • Seleksi Kesiapan Finansial, ini bermaksud untuk menganggap kemampuan pengelolaan finansial kandidat mitra.  Seleksi Kesiapan Lahan, berfungsi untuk menilai apakah lahan yang diajukan layak untuk dijadikan mitra Pertamina atau tidak. Yang perlu diperhatikan, Calon Mitra tidak diharuskan untuk mempunyai lahan apalagi dulu, sehingga Anda mampu menyewa lahan orang lain selaku kawasan perjuangan.
    • Proses Verifikasi Lapangan, yang berniat untuk menyamakan data yang sudah diinput kandidat kawan apakah sesuai dengan fakta di lapangan.
    • Proses Input Data yang mencakup Pemilihan lokasi, Registrasi, Aktivasi akun, Profil pengusaha, Profil perusahaan, Tata letak
  • Bila Anda sebagai kandidat kawan sukses lolos dari tahap verifikasi data, lalu akan diverifikasi kembali dari sisi lapangan.
  • Apabila dinyatakan pantas secara keseluruhan, maka Anda akan mendapat perizinan untuk menjalani kemitraan dengan PT Pertamina selaku biro gas elpiji.

Akhir Kata

Demikian syarat dan cara yang bisa dipraktekkan kalau ingin mendaftar selaku agen gas elpiji 3kg.

Untuk bisa menjadi agen gas elpiji 3 kg, memang ada syarat berlapis yang mesti disiapkan selaku bentuk transparansi bisnis.

Namun hal tersebut mampu memberi keuntungan kalau Anda bisa memenuhinya guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini perihal cara menjadi agen gas elpiji 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .