Blogger Jateng

Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri 2022

 Bagaimana cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri 2022Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Bagaimana cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri, karena kadang video yang ada di whatsapp tidak tersimpan secara otomatis di galeri ponsel.

Bisanya secara default, video yang di bukan dari aplikasi WA bisa pribadi tersimpan namun di segi lain tidak mampu tersimpan juga.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan dan panggilan dengan mengguanakan biaya dari kuota data.

Dengan memiliki fitur yang super lengkap sehingga tidak heran setiap pegguna menentukan memakai aplikasi ini untuk berkomunikasi.

Selain bisa dipakai untuk mengantarpesan Teks Whatsapp juga mempunyai fitur canggih sehingga bisa dipakai untuk mengirim gambar, video, audio bahkan mampu digunakan untuk melakukan panggilan sampai video call.

Baca juga : Official Whatsapp Spy Tool APK Download
Yang jadi permasalahannya yaitu kadang kala dokumen atau file yang dikirim mirip video tidak mampu tersimpan di galeri.

Melalui settingan default WhatsApp setiap dokumen mirip video yang masuk ke WhatsApp akan tersimpan secara otomatis ke galeri, jika tidak tersimpan secara otomatis anda bisa menyimpannya secara manual dengan cara mengeklik video yang ada di WA.

Cara menyimpan video dari WA ke galeri sebenarnya sangat gampang dilakukan secara manual dan secara otomatis, dengan opsi ini akan sungguh menguntungkan bagi anda pengguna WA.

Dengan menggunakan penyimpanan secara manual, anda akan menyimpan video secukupnya saja, bertentangan jika melaksanakan penyimpanan secar ototamis alasannya adalah setiap video di yang dikirim ke WA baik melalui pribadi atau group WA maka video akan tersimpan secara otomatis.


Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri


1. Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Manual

 Bagaimana cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri 2022
Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Manual
Jika anda mengharapkan video yang ada di WA tersimpan sesuai dengan keperluan anda,maka anda harus mengganti pengaturan aplikasi WhatsApp untuk cara menyimpan video dari WA ke galeri.
Kaprikornus setiap ada video yang dikirim ke WA maka anda mesti mendownloadnya secara manual dengan klik video tersebut, untuk mengubah pengaturan aplikasi WhatsApp.

Berikut yaitu cara menyimpan video dari WA ke Galeri secara manual:
  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pada halaman chat silahkan buka menu "titik tiga" di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, scrol peroleh sajian "Setting"
  • Kemudian, pilih sajian "data dan penyimpanan"
  • Selanjutnya, di halaman (ketika menggunakan data seluler) silahkan "un-ceklis" pada cuilan video, sedangakan pada halaman ( Saat memakai Wifi ) silahkan "un-ceklis" pada pecahan video
  • Kemudian, pilih tamat
  • Jika pengaturan diatas telah tamat.
  • Selanjutnya, simpan video WA ke galeri dikerjakan secara manual, dan jikalau terdapat video yang masuk ke WA anda maka tinggal klik video tersebut dan secara otomatis video tersebut akan tersimpan ke galeri.

Baca juga : Cara Melihat pesan WA yang Dihapus Pengirim Tanpa Aplikasi

2. Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Otomatis

 Bagaimana cara menyimpan video dari whatsapp ke galeri Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri 2022
Cara Menyimpan Video Dari WA Ke Galeri - Cara Menyimpan Secara Otomatis
Cara menyimpan video dari WA ke galeri secara otomatis maka anda mesti mendapatkan kesannya seperti memori internal akan mudah sarat karena setiap ada video yang di kirim ke WA anda baik itu dari grup atau pribadi, maka pesan masuk mirip video akan otomatis tersimpan ke galeri.
Biasanya jikalau aplilkasi WA masih memakai pengaturan defaul maka setiap dokumen yang masuk ke pesan WhatsApp anda akan tersimpan eksklusif ke galeri, dan kalau tidak tersimpang secara otomatis maka perlu mengganti pengaturan WA.

Berikut cara menyimpan video dari WA ke Galeri secara otomatis yang bisa anda ikuti, seperti dibawah ini:
  • Buka Aplikasi Whatsaap
  • Pada halaman chat silahkan pilih "titik tiga" di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pilih hidangan "setelan atau setting"
  • Kemudian, pilih hidangan "data dan penyimpanan"
  • Selanjutnya, pada halaman (ketika menggunakan data seluler) silahkan "ceklis" pada bagian video, dan di halaman (saat memakai Wifi ) silahkan "ceklis" pada penggalan video
  • Kemudian, pilih final
  • Apabila setingan sudah berhasil anda rubah, maka setiap video yang masuk ke WA seraca otomatis akan pribadi tersimpan tanpa mesti mendownloadnya secara manual.

Baca juga : Cara Nobar di WhatsApp

Cara Menampilkan Video WhatsApp di Galeri

Kenapa kita mesti memperlihatkan video WhatsApp di galeri dan telah pastinya semoga kita mampu lebih gampang untuk membuka dan menontonnya kan?.

Walaupun anda telah menyimpan video ke galeri namun video tersebut tidak tampil pada galeri, sebetulnya file video tersebut bukan mempunyai arti tidak tersimpan, cuma saja yang perlu anda rubah yaitu pada setelan WhatsApp biar video tersebut bisa tampil di galeri.

Berikut cara menawarkan video WhatsApp di galeri Smartphone:
  • Buka Aplikasi Whatsapp
  • Pada halaman chat, silahkan pilih menu "titik tiga" di belahan pojok kanan atas
  • Selanjutnya, pada halaman tersebut silahkan pilih sajian "setting /pengaturan"
  • Setelah itu, pilih sajian "Chat"
  • Kemudian, nyalakan tombol pada menu tampilkan media
  • Selesai

Baca juga : Cara Membuat 2 Akun di GB WhatsApp

Akhir Kata

Demikian ulasan cara menyimpan video WhatsApp yang bisa anda lakukan ke galeri Smartphone Android anda dengan mudah.

Anda bisa juga menyimpan video secara manual ataupun cara otomatis apalagi dengan memiliki fitur yang unik sudah tentu saja akan menguntungkan dalam penyimpanan video.

Jika anda melakukan penyimpanan secara otomatis, anda mesti menerima jadinya alasannya memori internal ponsel anda mudah sarat , sebab setiap video yang masuk ke WA akan tersimpan eksklusif ke galeri Hp

Itulah seluruh isi postingan kita kali ini tentang cara menyimpan video dari WA ke galeri. Sekian dan selamat menjajal