Blogger Jateng

Cara Merotasi Video Di Hp 2022

 Menonton video di Hp memang sangat menyenangkan Cara Merotasi Video Di Hp 2022Cara Merotasi Video Di Hp - Menonton video di Hp memang sangat menggembirakan, terlebih agi video tersebut kesukaan anda, akan namun ada beberapa format video yang tidak pas dengan layar alias dalam posisi terbalik.

Sehingga untuk menonton video tersebut kadang-kadang anda harus memutar perangkat ponsel pintar.

Terlebih lagi, masalah ini seringkali timbul disaat kita merekam video menggunakan ponsel pintar dan akibatnya acap kali tidak sesuai dengan impian.

Salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan merotasi video yang terbalik tersebut agar kita mampu menontonnya.

Baca Juga : Cara Menampilkan Layar HP ke Proyektor
Apalagi sekarang banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan perangkat smartphone, selain memotret atau berfoto selfie, kamera ponsel cendekia juga mampu diandalkan untuk merekam video dalam mengabadikan momen penting.

Bahkan ketika ini banyak Vlogger atau Youtuber menggunakan ponsel cerdik untuk merekam segala aktifitasnya.


Pembahasan Cara Merotasi Video Di Hp

Jika kita mengatakan perihal merekam video menggunakan kamera ponsel akil, anda mungkin pernah mengalami hal aneh dengan video hasil rekamanmu.

Misalnya posisi atau rotasi video yang tidak cocok pada saat diputar, video yang semestinya landscape malah menjelma potrait sehingga tidak tenteram saat anda tonton.

Walaupun bisa diakali menggunakan aplikasi pemutar video tertentu, tetapi cara ini tidak diusulkan alasannya adalah hanya bersifat sementara.

Apa lagi bila anda ingin meng-upload video tersebut pada sosial media mirip di Youtube, Instagram, atau yang yang lain mau tidak inginanda mesti mengedit atau mengganti rotasi video dari potrait menjadi landscape secara permanen.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara merotasi video di Hp yang mampu anda coba kerjakan mirip di bawah ini.


Cara Merotasi Video Di Hp


Cara Merotasi Video Di Hp Dan Tutorial Mengubah Video Potrait Menjadi Landscape Dan Sebaliknya Di Android

 Menonton video di Hp memang sangat menyenangkan Cara Merotasi Video Di Hp 2022
Cara Merotasi Video Di Hp Dan Tutorial Mengubah Video Potrait Menjadi Landscape Dan Sebaliknya Di Android
Cara merotasi video di Hp mampu dijalankan dengan gampang menggunakan Hp Android kesayangan anda ialah dengan pinjaman aplikasi pihak ketiga yang mampu didownload secara gratis di Google Play Store.
Nah, pada tutorial kali ini kami akan menyarankan anda untuk memakai aplikasi yang bernama Rotate Video.

Alasan kami memakai aplikasi ini antara lain: aplikasinya gratis, tidak ada watermark, dan tentu saja sangat gampang dipakai untuk pemula seperti anda.

Berikut ini ialah cara merotasi video di Hp yang mampu anda ikuti, antara lain:
  • Pertama kali yang mesti anda kerjakan dowload aplikasi Rotate Video di Android pribadi dari Google Play Store.
  • Setelah diinstal, pribadi anda kerjakan aplikasinya.
  • Di halaman permulaan, pilih menu "Select Video" lalu pilih video yang akan anda ubah rotasinya.
  • Selanjutnya, tekan tombol "Select Rotation" untuk merotasi videonya. Sebagai contoh posisi videonya potrait akan dirubah menjadi landscape.
  • Setelah itu anda mengubah rotasinya, saatnya anda menyimpan atau meng-ekspor video. Caranya tekan tombol "Save" kemudian centang pilihan "Original Video" dan kalau anda ingin menggunakan suara aslinya, anda tekan "Mute Audio" untuk mematikan bunyi, atau "Select From Library" untuk mengganti file audio-nya.
  • Terakhir, tunggu proses export video dan audio hingga simpulan, lamanya tergantung pada ukuran video yang anda edit.

Nah, cara untuk merotasi video yang terbalik dengan menggunakan Hp mampu anda kerjakan juga dengan memakai aplikasi inshot.

Selain merotasi video yang terbalik, anda juga mampu mengedit video atau foto memakai aplikasi ini dengan menambahkan teks atau font koleksi sendiri sehingga hasil karyamu semakin kece dan beda daripada yang lain.
 Baca Juga : Cara Mengetik Pakai Suara di Android

Akhir Kata

Nah, itulah bimbingan bagaimana cara memutar atau merotasi video di Hp Android secara permanen yang bisa anda coba.

Cara diatas mampu menolong anda mengganti rotasi video yag ingin anda simpan dari potrait menjadi landscape ataupun sebaliknya.

Jika anda memindahkan video tersebut ke perangkat lain mirip smartphone, PC, atau meng-uploadnya ke Youtube, rotasi video akan tetap menjadi landscape.

Semoga berita cara merotasi atau memutas video diatas mampu berguna dan bila terasa bermanfaat anda mampu membagikannya ke sosial media yang lain biar teman-sobat yang membutuhkannya bisa terbantu.

Apabila ada yang kurang terperinci atau yang ingin ditanyakan bisa melalui kolom komentar dibawah ya sahabat!

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara merotasi video di Hp. Sekian dan selamat menjajal .