Blogger Jateng

Cerita Upload di Tik Tok Langsung FYP 2 Juta Views


Tik Tok kini telah menjadi platform medsos terkenal di dunia berkat kecepatan pengembangan fitur-fiturnya. Saya sendiri iseng nyoba instal TIk Tok dan pertama upload pribadi FYP lho, kok mampu?
Sebelum saya berikan analisis dan tipsnya, saya akan gambarkan sedikit wacana medsos yang satu ini dulu ya. Jadi Tik Tok dahulu yaitu platform editing video yang banyak diisi konten joged-joged, seingat saya bertahun-tahun kemudian.
Kemudian lambat laun kombinasi konten Tik Tok dan algoritmanya kian diperbaharui sehingga membuat hampir semua orang ini memakai medsos ini. Banyak yang telah sukses membangun bisnis jualan, branding di Tik Tok.
Artinya Tik Tok sama halnya seperti facebook, instagram, youtube dan lainnya ialah sebuah aplikasi untuk membuat konten. Konten video Tik Tok bisa diedit dengan banyak sekali macam filter, bunyi dan yang lain yang tentu saja sungguh membuat lebih mudah penggunanya.
Ukuran sukses tidaknya konten yaitu banyak tidaknya viewers alias penonton. Di Tik Tok sendiri kalau video tersebut dianggap algoritma klop dan potensi musim maka akan cepat diindex dan tersebar sehingga isu terkini lalu jadilah FYP.
FYP atau For You yakni suatu fitur dimana video tersebut akan ditampilkan di beranda pengguna Tik Tok yang lain alasannya adalah menurut algoritma Tik Tok sungguh anggun.
Saya sendiri baru pertama kali instal Tik Tok dan gundah mau upload apa. Ya udah sebab saya hobi traveling maka aku upload video jadul dikala nyelam di Umbul Ponggok. Saya upload di saat magrib menjelang isya.
Alhasil video yang tanpa komplemen deskripsi atau editing apapun alias natural ini pribadi booming bow, dan sekarang telah tembus 2 juta view. Follower juga otomatis tiap hari naik terus.
Saya terus terang gak ngerti mulanya kok mampu video pertama dan apa adanya namun bisa FYP sementara aku tes upload video lain ternyata susah mengulanginya.
Analisa yang saya kerjakan ada setidaknya beberapa faktor yang menciptakan video Tik Tok cepat booming dan jadi FYP. Tapi menurut saya tetap kunci utama Tik Tok Viral yakni keunikan konten dan menimbulkan penasaran.
Semua algoritma bisa membaca tingkat ingin tau seseorang kepada konten. Minimal 3 detik video tidak di skip maka algoritma akan terus membaca dan mengukur apakan video anda patut masuk ke FYP atau tidak.
Jadi itulah kekuatannya, makin asli, unik sebuah konten maka makin mempunyai kesempatan masuk ke FYP. Saya sendiri menganggap konten traveling ketika nyelam ke dasar kolam yang banyak ikannya sungguh menjadikan ingin tau orang untuk menonton dan hasilnya mungkin akan tiba berwisata ke sana.
Makara memang ada faktor luck juga bahwa konten pertama aku bisa pribadi animo di Tik Tok. Efek dari FYP yaitu menimbulkan imbas domino, dimana video yang lain akan ikut mulai terdongkrak naik. 
Jadi memang kalau satu konten meledak animo maka impaknya ialah follower akan otomatis naik dan terus bertambah. Jadi begitulan cerita saya bisa bisa FYP Tik Tok di video pertama. Ternyata keberuntungan bisa datang kapan saja.
Makara kalian yang masih belum mampu booming , cobalah cari video yang orisinil dan memiliki nilai jual sehingga mampu tembus algoritma Tik Tok. Ingat ya publish konten yang aktual bukan negatif.
Saya tidak memungkiri bahwa konten Tik Tok banyak yang negatifnya pula. Algoritma Tik Tok menyesuaikan dengan kondisi psikologi kita dari hasil history pencarian di handphone. Makara siap-siap digentayangi konten-konten yang negatif jika psikologi anda pun negatif.
Kedepannya konten Tik Tok aku akan diisi seputar traveling, kuliner atau materi geografi mirip blog ini dan youtube. Silahkan cek Tik Tok aku yang booming FYP di bawah, follow ya!.
@agnassetiawan Umbul Ponggok gaes, seger banget pokonya. #umbulponggok #umbulponggokklaten #wisataklaten #wisatajateng #traveler ♬ Ikan Ikan - RINDU