Blogger Jateng

Asus Serial Number Check 2022

 Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk Asus Serial Number Check 2022Asus Serial Number Check - Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk.

Setiap produk elektronik terutama gadget, seperti Laptop dan Notebook, pasti memiliki serial number yang berbeda-beda.

Pada kondisi tertentu serial number ini sangat dibutuhkan, tetapi banyak yang belum mengetahui cara untuk mengetahui serial number Asus.

Misalnya, jika anda ingin membeli Laptop Asus bekas atau baru, untuk mengetahui keaslian Laptop maka anda harus mengecek nomor seri Laptop Asus tersebut.

Dengan cara menyamakan serial number yang ada dikemasan dan dalam sistem Laptop Asus tersebut, Asus serial number check yaitu gabungan antara huruf dan angka yang terdiri dari 22 karakter.


Asus Serial Number Check



1. Asus Serial Number Check melalui Command Prompt

 Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk Asus Serial Number Check 2022
Asus Serial Number Check melalui Command Prompt
Command Prompt adalah sebuah program bawaan Windows yang sampai sekarang ini bisa anda temukan.

Untuk menggunakan Command Prompt anda harus memasukkan kode-kode tertentu, sampai perintah yang diinginkan muncul.

Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk cara Asus serial number check melalui Command Prompt sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu anda buka CMD, dengan cara anda menekan tombol Windows + R di Keyboard > Ketik CMD > lalu anda klik "OK".
  • Langkah selanjutnya jika Command Prompt sudah terbuka, silahkan anda mengetik perintah wmic bios get serialnumber > kemudian anda tekan "Enter".
  • Setelah itu anda akan melihat informasi serial number Laptop Asus.
  • Selesai.

Cara ini dapat anda lakukan di Windows 7, sampai Windows 10, mungkin juga versi Windows dibawahnya (Windows vista ke bawah)..


2. Asus Serial Number Check melalui Powershell

 Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk Asus Serial Number Check 2022
Asus Serial Number Check melalui Powershell
Anda juga bisa Asus serial number check dengan Powershell, sebagian besar banyak yang belum mengetahui mengenai Powershell, pada dasarnya program ini (Powershell) sama dengan CMD.

Yaitu program yang dapat menjalankan perintah yang diinginkan user menggunakan kode tertentu, namun secara lebih kompleks.

Dengan melalui Powershell anda dapat melihat kode serial Laptop Asus secara akurat, berikut ini caranya yaitu:
  • Langkah pertama, silahkan anda membuka Powershell, setelah itu anda mengklik tombol Windows dan R > Ketik Powershell > dan lalu anda klik "OK".
  • Kemudian, silahkan anda menunggu beberapa saat sampai Powershell terbuka > lalu anda ketik perintah gwmi win32_bios | f1 SerialNumber > dan anda klik "Enter".
  • Setelah itu anda akan mendapatkan informasi kode serial Laptop Asus.
  • Selesai.

Untuk beberapa sistem Laptop Asus, terkadang Powershell ini terkunci dengan alasan keamanan, untuk Windows 10 bisa anda coba buka Powershell ISE.

Untuk Windows 7 bisa anda coba dengan mengecek di Start > All Programs > Accessories > lalu anda buka menu Windows Powershell.


3. Asus Serial Number Check melalui Body Laptop

 Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk Asus Serial Number Check 2022
Asus Serial Number Check melalui Body Laptop
Setiap Laptop Asus selalu ada stiker bawaan dan akan tertera informasi tertentu seperti merk, tipe dan spesifikasi Laptop.

Maka dari itu, di Laptop Asus biasanya ada stiker nomor serial, biasanya terletak dibagian bawah Laptop (Dekat posisi harddisk, dekat ventilasi atau dekat baterai).

Jika anda tidak menemukannya, maka anda coba dengan melepas baterai Laptop Asus itu, karena bisa jadi stikernya ada dibagian bawah port baterai, itulah cara Asus serial number check di body laptop.


4. Asus Serial Number Check melalui BIOS

 Serial number merupakan nomer unik yang berfungsi sebagai identitas pada sebuah produk Asus Serial Number Check 2022
Asus Serial Number Check melalui BIOS
BIOS pada dasarnya memang berfungsi untuk mengatur berbagai fungsi pada Laptop, anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi disana termasuk juga untuk melakukan Asus serial number check.

Mulai dari informasi hardware sampai serial number, anda bisa mencoba ini apabila ketiga cara di atas tidak berhasil.

Dengan melalui BIOS, anda cukup masuk BIOS kemudian anda periksa pada bagian System Information atau sejenisnya, setelah itu anda tinggal mencari kolom serial disana.


Akhir Kata

Itulah beberapa pembahasan cara mengetahui nomor serial pada Laptop Asus, anda bisa menggunakan salah satu yang anda inginkan untuk mengecek Asus serial number.

Semoga dengan adanya pembahasan tentang cara mengecek nomor serial Asus tersebut dapat mempermudah anda dalam melakukan pengecekkan Asus serial number.

Anda juga bisa memberitahu kepada teman atau keluarga anda mengenai cara mengecek Asus serial number tersebut.

Demikian artikel kali ini yang dapat kami sampaikan mengenai cara Asus serial number check, sekian dan terimakasih.