Blogger Jateng

Cara Bongkar Laptop Axioo Pico 2022

 Semua perangkat elektronik yang digunakan terus menerus dalam jangka waktu lama Cara Bongkar Laptop Axioo Pico 2022Cara Bongkar Laptop Axioo Pico - Semua perangkat elektronika yang dipakai terus menerus dalam jangka waktu usang, niscaya akan mengalami error atau kerusakan, misalnya kerusakan terjadi pada keyboard yang sering mogok, tombol yang terpencet secara tiba-datang dan yang lain.

Jika dilema tersebut dibiarkan, maka akan perangkat tidak akan berfungsi dengan maksimal dan mengusik program Anda mirip pekerjaan dan peran lainnya.

Salah satu merek laptop yang sering mengalami persoalan tersebut ialah laptop merek Axioo Pico guys.

Ada beberapa cara yang mampu dipraktekkan untuk menangani duduk perkara atau kerusakan tersebut, contohnya dengan membongkar laptop Axioo Pico.

Tetapi, tidak semua urusan atau kerusakan yang terjadi harus diatasi dengan membongkar perangkat ya guys, alasannya adalah setiap masalah penanganannya pasti berlawanan-beda.


Pembahasan Cara Bongkar Laptop Axioo Pico

Untuk membongkar laptop Axioo Pico, tidak mampu dilakukan secara sembarang pilih guys, prosesnya mesti dilaksanakan dengan hati-hati, agar tidak merusak bab yang lainnya.

Jadi, harus dijalankan step by step, semoga sesudah pembongkaran dilakukan, perangkat mampu dipakai dan berfungsi kembali dengan masuk logika .

Langkahnya memang tidak terlalu susah, tetapi untuk menangkal terjadinya kerusakan yang lebih parah, kami sarankan supaya Anda pelajari terlebih dulu prosesnya.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara bongkar laptop Axioo Pico yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Bongkar Laptop Axioo Pico


Cara Bongkar Laptop Axioo Pico dengan Mudah

 Semua perangkat elektronik yang digunakan terus menerus dalam jangka waktu lama Cara Bongkar Laptop Axioo Pico 2022
Cara Bongkar Laptop Axioo Pico dengan Mudah
Sebelum mengawali proses pembongkaran perangkat, direkomendasikan untuk menyiapkan beberapa perlengkapan apalagi dahulu guys, agar prosesnya berjalan lancar.
Beberapa peralatan tersebut diantaranya tang multi guna, pinset, kamera, obeng, wadah untuk baut, sarung tangan dan lainnya.
Setelah semua peralatan yang dibutuhkan siap, Anda bisa eksklusif terapkan cara bongkar laptop Axioo Pico dengan mudah berikut ini:


1. Melepaskan Baut Bagian Bawah

  • Untuk langkah pertama, bukalah baut yang ada di bagian bawah netbook atau laptop Axioo Pico. Simpan baut-baut tersebut dengan baik, pada wadah yang sudah disiapkan sebelumnya, biar mudah dicari saat dipakai kembali nantinya.
  • Kemudian congkel dengan obeng minus kecil bab epilog yang ada pada sisi kiri dan kanan epilog diantara engsel potongan LCD. Anda bisa menyelipkan kuku diantara engsel tersebut lau geser atau tarik keluar.

2. Mengangkat Keyboard

  • Lanjutkan langkah dengan mengangkat serpihan keyboard secara hati-hati, karea di bawahnya terhubung dengan kabel flexibel ke matherboad netbook dan lepaskan kabel tersebut.
  • Untuk menvegah terjadinya kerusakan yang lebih parah, silahkan angkat cuilan keyboard mulai dari tombol CTRL sebelah kiri bawah lanjut ke ke tombol ESC kiri penggalan atas, teruskan sampai tombol Power dan ke penggalan bawah.

3. Membuka Baut Bagian Atas

  • Selanjutnya, bukalah baut netbook bagian atas dan lepaskan kabel flexibel mouse internal netbook dengan cara tariklah pengunci yang ada di cuilan atas dan bawah, kemudian tarik juga kabel flexible semoga mampu terlepas.
  • Angkatlah penyangga hardisk dari netbook dan angkat juga casing belahan atas, supaya casingnya bisa terbuka.

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu diterapkan, jika ingin membongkar netbook atau laptop Axioo Pico dengan baik dan benar.
Agar baut perangkat tidak tertukar atau bercampur, silahkan siapkan beberapa wadah guys, untuk menyimpan masing-masing bagian baut, mengingat ukuran baut yang tidak mengecewakan kecil dan berlainan-beda.

Perhatikan, pelajari dan terapkan setiap langkah dengan baik dan benar, agar proses pembongkaran netbook berhasil dikerjakan serta kerusakan bisa segera di atasi.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini wacana cara bongkar laptop Axioo Pico 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .