Blogger Jateng

Cara Membuat PDF di Google 2022

 PDF atau Portable Document Format adalah sebuah file penunjang dalam kegiatan membuat dan Cara Membuat PDF di Google 2022Cara Membuat PDF di Google - PDF atau Portable Document Format adalah suatu file pendukung dalam acara membuat dan mengedit dokumen.

Kehadiran PDF tentu menawarkan akomodasi bagi sebagian orang, khususnya para pelajar, mahasiswa, karyawan swasta dan lainnya dalam melaksanakan acara bertukar atau mengantardokumen secara digital.

Karena secara langsung, format PDF ditujukan untuk membuat representasi file dua dimensi yang berisikan suatu huruf, teks, garis sampai vektor.

PDF sendiri mempunyai bermacam-macam keunggulan diantaranya, ukurannya bisa dikompres atau dikecilkan, format filenya mampu diubah, gambar atau isinya tidak akan berganti walaupun dibuka pada perangkat lain dan masih banyak lagi.

Kelebihan-kelebihan tersebut ternyata tidak dimiliki oleh format file atau aplikasi lain mirip JPG, MS Word, PPT dan lainnya.


Pembahasan Cara Membuat PDF di Google

Untuk membuat PDF pun sungguh mudah, Anda bisa memanfaatkan aplikasi PDF yang bisa didownload di Play Store.

Selain menggunakan aplikasi PDF, Anda juga bisa menciptakan PDF di Google loh guys dan metode ini masih terdengar abnormal di sebagian orang.

Wajar saja, karena selama ini mereka lebih banyak menggunakan aplikasi PDF untuk menciptakan ataupun mengedit filenya.

Baca juga : Cara Pisah Halaman PDF
Untuk memperbesar pengetahuan, Anda juga mampu menjajal membuat PDF lewat Google guys dan mampu dijadikan alternatif, jika aplikasi tidak mampu dipakai atau tidak bisa diakses.

Sedangkan tindakan nya tidak terlampau sukar dan mampu disimak pada ulasan berikut ini wacana cara membuat PDF di Google.


Cara Membuat PDF di Google


1. Cara Membuat PDF di Google Chrome

 PDF atau Portable Document Format adalah sebuah file penunjang dalam kegiatan membuat dan Cara Membuat PDF di Google 2022
Cara Membuat PDF di Google Chrome
Mungkin Anda baru mengenali, bila selain digunakan untuk membaca PDF, ternyata Google Chrome juga bisa dipakai untuk membuat file PDF secara native guys.
Sehingga, Anda bisa mengkonversikan konten apa saja contohnya text ataupun gambar yang ada di web browser ke dalam suatu file PDF tanpa mesti menginstall software PDF nya apalagi dulu.

Adapun cara menciptakan PDF di Google Chrome selaku berikut:
  • Untuk langkah awal, silahkan navigasikan ke sajian yang terletak di pojok kanan atas lali pilih opsi Print atau bisa juga memakai Shortcut CTRL + P.
  • Kemudian klik opsi Change pada sajian Destination, saat halaman Print terbutka.
  • Lalu gantilah menjadi Save as PDF dan Anda bisa customize tampilannya seperti mengubah Leyout, Paper size atau margin, sebelum menggantinya menjadi sebuah file PDF. Jika sudah final, silahkan klik tombol Save.
  • Setelah itu, pastikan lokasi daerah Anda ingin menyimpan file PDF tersebut dan klik Save jikalau telah selesai.

Baca juga : Cara Edit PDF Online Gratis

2. Cara Membuat PDF di Google Drive

 PDF atau Portable Document Format adalah sebuah file penunjang dalam kegiatan membuat dan Cara Membuat PDF di Google 2022
Cara Membuat PDF di Google Drive
Selain Google Chrome, ada juga layanan lain milik Google yang mampu dimanfaatkan untuk membuat file PDF guys, yaitu Drive.
Google Drive sendiri yaitu suatu layanan penyimpanan berbasis cloud yang sudah cukup terkenal milik Google.
Menariknya, layanan Google Drive ini bisa juga dimanfaatkan selaku pengelola file Office, mirip PDF guys.
Nah, berikut ini cara membuat PDF di Google Drive yang mampu diterapkan:
  • Silahkan login ke akun Google Drive yang ada di perangkat Anda.
  • Kemudian klik tombol CREATE kemudian pilih Document, di halaman utama.
  • Selanjutnya, inputlah teks atau gambar ke dalamnya, sama seperti dikala Anda menciptakan dokumen biasa.
  • Jika telah final dan siap, Anda mampu membuatnya menjadi file PDF dengan cara klik menu File kemudian klik pilihan Download as PDF Document.
  • File akan langsung tersimpan di dalam direktori atau folder pilihan guys.
  • File PDF yang sudah dibuat mampu dicek eksklusif pada Google Drive atau diunduh memakai aplikasi pembaca PDF seperti Foxit Reader dan lainnya.

Baca juga : Cara Buat PDF di HP

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu dipraktekkan, bila ingin menciptakan file PDF di Google Chrome secara instan.

File PDF bahkan bisa lebih mudah dibuat jikalau Anda memakai Windows 10, sebab fiturnya sudah tersedia.
Agar file PDF sukses dibuat, tentukan koneksi internet dalam kondisi stabil dan terapkan setiap langkah dengan baik dan benar.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini wacana cara menciptakan PDF di Google Chrome 2022. Semoga berguna dan selamat menjajal .