Blogger Jateng

Cara Cek MAC Address Android 2022

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022Cara Cek MAC Address Android - Jika anda, lagi ingin melihat isu yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah hal yang sangat biasa.

Namun berlawanan dengan anda ingin menyaksikan informasi MAC Address di HP Android, itu adalah sesuatu yang sungguh jarang dilaksanakan.

Apa lagi HP Android dikala ini, hanya digunakan untuk keperluan-keperluan yang berhubungan dengan mobilitas yang saat ini terjadi.

Eits jangan salah MAC Address yang terdapat di HP Android sering kok diperlukan, contohnya saja di dikala seseorang mau melakukan pengecekan pengaturan jaringan (filter) pada Wifi.

Pasalnya MAC Address sendiri merupakan sebuah nomor unik yang digunakan secara khusus dalam keperluan identifikasi jaringan termasuk pengaturan Wifi.

Bahkan MAC Address modem (misalnya router), mampu mendapatkan perangkat yang sedang terhubung dikala ini selain itu MAC Address ini mempunyai nomor unik.

Pada setiap HP Android, pasti memiliki MAC Address yang sangat berlainan-beda meskipun berlainan akan tetapi memiliki tujuan yang serupa.

Supaya HP-nya bisa terhubung kedalam jaringan dan tidak terjadi eror atau mengalami gangguan, itu sebabnya anda harus mengetahui cara cek MAC Address Android dan simak ulasan selaku berikut.


Cara Cek MAC Address Android



1. Cara Cek MAC Address Android Melalui Setelannya

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022
Cara Cek MAC Address Android Melalui Setelannya
Berikut cara cek MAC Address Android lewat setelannya:
  • Terlebih dulu anda buka pengaturan Android, dimana anda bisa lewat hidangan potongan atas atau mampu juga melalui icon yang terdapat pada sajian utama.
  • Setelah itu, anda mampu geser ke halaman bawah dan cari sajian About Phone (ihwal ponsel) bahkan sering juga namanya Tentang Sistem. Pada menu About Phone ini, anda akan mendapatkan banyak sajian pilihan beserta gosip yang terkait di HP-nya.
  • Lalu anda cari kolom Status, sesudah itu klik kolom itu.
  • Kemudian anda mampu geser layarnya ke bawah, dimana anda mampu menyaksikan di kolom Wifi MAC Address pada kolom ini akan tampakMAC Address HP Android yang anda pakai.


2. Cara Cek MAC Address Android dengan Pengaturan Wifi

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022
Cara Cek MAC Address Android dengan Pengaturan Wifi
Sebetulnya cara tersebut, masih terdapat di pengaturan Android yang ada diatas akan namun untuk yang ini dikhususkan pada sajian pengaturan Wifi.

Jika terdapat pada setiap kali perangkat tersambung, dalam hal ini akan langsung muncul alamat MAC Address bahkan di pengaturan Wifi tersebut anda bisa menyaksikan alamat ini.

Berikut cara cek MAC Address Android dengan pengaturan Wifi:
  • Silahkan anda buka pengaturan Android.
  • Setelah itu anda masuk pada menu Wifi.
  • Lalu anda sambungkan HP kedalam salah satu Wifi.
  • Kemudian anda klik Wifi ini, kemudian anda buka Pengaturan Selanjutnya.
  • Selanjutnya anda cek di kolom MAC Address, pasalnya anda mampu melihat nomor unik yang terpasang disana.

Note : Sebab HP lainnya tidak mendukung cara tersebut dikarenakan cara ini mampu dijalankan pada HP keluaran pada tahun 2018 kebawah.


3. Cara Cek MAC Address Android dengan Kode Dial

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022
Cara Cek MAC Address Android dengan Kode Dial
Untuk cara cek MAC Address Android selanjutnya ialah arahan dial, pasalnya aba-aba tersebut bisa anda pakai dalam mengakses informasi yang terdapat di HP Androidnya.

Contohnya IP Address, Infromasi sinyal dan MAC Address untuk anda yang ingin mengenali isyarat MAC Address mampu melalui metode yang ini.

Sebab sistem ini sangat mudah, dimana anda hanya cukup ketik ##29889## lalu anda tekan tombol dial sesudah itu akan timbul sebuah jendela baru dan berisikan nomor MAC Address.


4. Cara Cek MAC Address Android dengan Aplikasi What's My MAC Address

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022
Cara Cek MAC Address Android dengan Aplikasi What's My MAC Address
Buat anda yang hendak menggunakan cara cek MAC Address Android yang simple, maka anda bisa menjajal memakai aplikasi yang satu ini yakni What's My MAC Address.

Pasalnya aplikasi tersebut, bisa anda gunakan untuk menyaksikan berita yang berhubungan dengan Wifi dan MAC Address Androidnya.

Silahkan anda sambungkan HP-nya ke Wifi, kemudian anda instal aplikasi What's My MAC Address jika telah maka anda mampu membukanya.

Silahkan datangi melalui aplikasi What's My MAC Address.


5. Cara Cek MAC Address Android dengan Aplikasi Finder

 lagi ingin melihat informasi yang terdapat MAC Address di laptop atau komputer itu adalah Cara Cek MAC Address Android 2022
Cara Cek MAC Address Android dengan Aplikasi Finder
Untuk cara cek MAC Address Android yang terakhir, anda mampu menggunakan aplikasi MAC Address Finder pasalnya aplikasi tersebut mempunyai faedah utama untuk melihat MAC Address di HP Android.

Selain itu aplikasi tersebut bisa di gunakan untuk menganalisa IP, mengenali berita yang terkait dengan jaringan dan lain sebagainya yang masih terkait dengan perangkatnya.

Silahkan anda datangi aplikasi MAC Address Finder melalui link berikut (download aplikasi MAC Address Finder).

Jika telah akhir, anda cukup instal dan setelah itu anda buka dimana anda akan menyaksikan isu-berita yang anda harapkan.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, agar anda bisa mengecek MAC Address Android dengan mudah dan gampang.

Selain itu, anda bisa memakai cara yang diatas bahkan menentukan salah satu di antaranya untuk menganalisa MAC Address Androidnya.

Tunggu apa lagi, jangan kebanyakkan mikir dech segera gunakan cara di atas semoga anda bisa dengan simpel dan cepat menganalisa MAC Address Android.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini tentang cara cek MAC Address Android. Sekian dan selamat menjajal .