Blogger Jateng

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia 2022

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia 2022Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia - Glombang yang di tunggu-tunggu jadinya dipublikasikan, para peserta bisa menganalisa apakah lolos prakerja atau tidak melalui situs resmi www.prakerja.go.id, SMS, dan email yang telah didaftarkan ke kartu prakerja.

Apabila anda lolos, maka para akseptor mesti secepatnya berbelanja pembinaan sebelum tenggat waktu berakhir, adapun pembelian training pertama cuma berlaku hingga 30 hari, sejak akseptor dinyatakan lolos seleksi.

Prakerja.go.id, bila anda tidak segera berbelanja training setelah 30 hari, maka kartu akan dinon-aktifkan dan akseptor tidak bisa mengikuti kembali program kartu prakerja.

Selain itu juga, kepesertaan akan dicabut dan derma pelatihan akan hangus, ada tujuh platform pelatihan yang bisa dipilih penerima, salah satunya adalah Tokopedia.


Pembahasan Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia

Kartu Prakerja mampu dipakai untuk mengikuti kelas training secara online, training bisa diakses lewat platform digital resmi kartu prakerja, seperti Tokopedia.

Saat ini Tokopedia menjadi salah satu platfrom digital yang memberikan layanan atau bimbingan, mencar ilmu, sertifikasi dari acara kartu Prakerja.

Di Tokopedia, berbagai kelas mempesona dari aneka macam forum training yang menjadi partner platform tersebut, nah para peserta juga tinggal memilih program pelatihan, lalu membeli voucher, melaksanakan pembayaran, mengikuti training, dan mendapat sertifikat.

Tokopedia juga telah melakukan pekerjaan sama dengan banyak mitra Prakerja, yang dimana beberapa forum pelatihan Prakerja yang tersedia di Tokopedia adalah Skill Academy, Kelas.com, Baking World, Pakar, Hacktiv8, Dandan.id, Zenius, Rumah Siap Kerja, Bebas Jam Kerja, dan lain sebagainya.

Lembaga-lembaga pembinaan Prakerja ini menyediakan banyak rmacam-macam kelas pelatihan online yang menarik buat anda ikuti

Contohnya, ada pelatihan menjadi chef, kelas usaha ternak lele, kelas mengelola usaha warung kopi, kelas jual online selaku dropshipper, kelas mendesain bisnis katering, hingga training praktik hidroponik.

Namun buat anda mengikuti kelas-kelas itu, nah buat anda yang lolos namun ingin berbelanja training prakerja maka berikut ini adalah Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia.


Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia


1. Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia 2022
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia
Untuk anda melaksanakan pembelian training Prakerja di mitra Tokopedia, maka anda bisa mengikuti tindakan yang cara membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia di bawah ini.
  • Pertama anda buka Aplikasi Tokopedia dan tentukan nomor ponsel sudah terverifiaksi
  • Kemudian ketik Kartu Prakerja di kolom penelusuran
  • Lalu anda pilih pembagian terstruktur mengenai Pelatihan dan pilih lembaga training yang diinginkan
  • Selanjutnya klik "lihat detail" pada kelas yang diminati untuk cari tahu informasi yang terkait termasuk cara menemukan kode voucher.
  • Kemudian klik beli, jangan lupa masukkan arahan promo jikalau tersedia
  • Setelah itu Pilih "Lihat Semua" pada tata cara pembayaran. Dan Anda Pilih "Kartu Prakerja" pada bagian Program Pemerintah
  • Dan anda Masukkan 16 digit Nomor Kartu Prakerja dan kerjakan verifikasi lewat SMS
  • Apabila transaksi telah sukses, cek kode voucher pada Histori Transaksi Top Up & Tagihan atau pada email yang terdaftar di Tokopedia
  • Maka anda Lakukan penukaran isyarat voucher dengan mengikuti langkah di halaman kelas/forum yang sudah dibeli vouchernya
  • Setelah itu Kode voucher sukses ditukar
  • Selanjutnya isi review dan rating untuk kelas yang telah diikuti dengan klik "Tulis Ulasan" pada halaman Histori Transaksi Top Up & Tagihan sudah dibeli

Baca juga : Cara Mencairkan Saldo Pelatihan Prakerja

2. Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Bukalapak

Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Tokopedia 2022
Cara Membeli Pelatihan Prakerja di Bukalapak
Berikut ini yaitu langkah-langkah cara berbelanja pembinaan prakerja di Bukalapak:
  • Pertama anda buka aplikasi Bukalapak, lalu ketik "Prakerja" di tab penelusuran
  • Kemudian Pilih jenis kursus sesuai dengan minat dan talenta
  • Dan anda Cek rincian kurikulum kursus dan ulasan
  • Selanjutnya klik "YA" pada syarat dan ketentuan.
  • Setelah itu, masukkan nomor Kartu Prakerja yang tepat, untuk lalu diverifikasi oleh sistem
  • Kmeudian anda bayar, apabila berhasil isyarat OTP akan diantarke nomor ponsel
  • Maka, masukkan instruksi OTP yang dikirim dan klik tomblo "Verifikasi"
  • Lalu para akseptor akan mendapatkan aba-aba untuk dipakai di situs penyedia kursus.
  • Jangan lupa untuk anda Cek arahan kupon di "Detail Tagihan" atau Email.


Akhir Kata

Jika anda buat anda yang lolos prakerja maka jka anda ingin berbelanja pelatihan prakerja maka anda mampu mengikuti caranya di atas ini.
Apabila cara ini sukses maka jangan lupa untuk anda membgikanya terhadap sobat atau ke sosial media anda. 
Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini ihwal cara berbelanja pelatihan prakerja di Tokopedia 2022. Semoga berkhasiat dan selamat mencoba.