Blogger Jateng

Cara Mereset Laptop Acer 2022

 Nah buat anda yang belum pernah sama sekali mereset Laptop Cara Mereset Laptop Acer 2022Cara Mereset Laptop Acer - Nah untuk anda yang belum pernah sama sekali mereset Laptop, langkah ini pastinya akan menciptakan anda ingin tau.

Tentunya anda merestar suatu laptop seandainya laptop anda sedang mengalami persoalan misalnya terkena virus, terdapat file yang corrupt ataupun hanya sekedar ingin menghapus program yang telah tidak penting.

Tetapi pada beberapa dilema, persoalan yang terjadi pada Laptop snagat sukar untuk diperbaiki,oleh sebab itu, salah satu langkah terbaik yang mampu anda lakukan untuk pertama kalinya.

Yaitu dengan merestar Laptop acer anda ke pengaturan pabrik, pastinya dengan anda merestar Laptop acer anda maka pada pengaturan Laptop anda mampu kembali seperi dikala pertama kali gres diintal ulang.

Selain itu juga manfaat lain yang mampu anda peroleh sesudah merestar Laptop acer anda yakni tampilan Laptop anda mampu menjadi lebih optimal serta efisien.

Karena selain semua pengaturan kembali ke default, sehabis anda mereset Laptop anda pastinya file sampah pada laptop akan terhapus.

Untuk itu bila anda ingin mencobanyak maka silahkan anda simak cara mereset laptop acer di bawah ini.


Cara Mereset Laptop Acer


1. Cara Mereset Laptop Acer ke Setingan Pabrik

 Nah buat anda yang belum pernah sama sekali mereset Laptop Cara Mereset Laptop Acer 2022
Cara Mereset Laptop Acer ke Setingan Pabrik
Nah kalau anda belum megetahui cara mereset laptop acer, maka silahkan anda simak penjelasanya di bawah ini
  • Langkah pertam untuk mengembalikan pengturan laptop ke settingan pabrik mungkin saja mampu menetralisir beberapa data yang tersimpan di laptop anda. Untuk itu seharusnya anda mesti melaksanakan back up data-data penting anda yang tersimpan pada harddisk laptop. Anda juga dapat melaksanakan back up dengan memakai media penyimpanan lain misalnya harddisk eksternal. Apabila semua data telah anda amankan ,barulah anda mampu merestart laptop dengan aman tanpa khawatir akan kehilangan data.
  • Jika anda sedang memakai dan mengerjakan sebuah aplikasi di laptop anda. Maka semestinya anda menutup semua aplikasi terlebih dulu yang sedang berjalan. Tentunya aplikasi ini yang sedang berlangsung bisa saja akan mengganggu proses reset laptop Acer. Setelah semua acara anda hentikan, maka berikutnya shutdown laptop.
  • Setelah itu semestinya lepaskan devices yang terhubung sebelum merestart laptop acer anda. Misal saja seperti USB Flashdisk, USB printer, harddisk eksternal ataupun DVD/CD.
  • Apbila semua devices sudah anda lepaskan semua. Maka silahkan anda nyalakan kembali dengan menekan tombol power, lalu tunggu hingga proses booting.
  • Pada Saat laptop anda sedang proses booting ( menampilkan logo Acer dilayar ). Maka silahkan anda tekan tombol Alt + F10 pada keyboard laptop secara serentak. Kemudian anda tunggu hingga sistem operasi berhasil startup atau loading.
  • Apabila langkah yang diatas berhasil maka akan tampil menu Acer eRecovery Management Window. Stelah itu anda mampu pilih “Restore System from Factory Default” untuk merestart laptop acer ke pengaturan pabrik. Apabila sajian recovery ini tidak timbul silahkan anda matikan dan nyalakan kembali laptop. Kemudian anda ulangi langkah pada nomor 5 dengan benar, hingga anda mampu masuk ke sajian recovery laptop acer.
  • Nah untuk melanjutkan proses berikutnyatnya, maka silahkan anda klik Next dan Next saja. Kemudian akan ada tampil keteranganbahwa data-data yang tersimpan pada laptop akan terhapus. Selain itu juga semua pengaturan akan dikembalikan ke pengaturan pabrik.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik “OK” Untuk mengawali cara merestart laptop acer.
  • Lalu anda tunggu hingga laptop acer sukses di reset ulang.

Nah tutorial tentang cara merestart laptop Acer ke setingan pabrik atau ke pengaturan default brand Laptop lain mirip Samsung, ASUS, Thosiba, dan yang yang lain.


2. Cara Mereset Laptop Acer - Tombol Booting Laptop

 Nah buat anda yang belum pernah sama sekali mereset Laptop Cara Mereset Laptop Acer 2022
Cara Mereset Laptop Acer - Tombol Booting Laptop
Biasanya untuk Cara Mereset Laptop Acer atau merek lai tidak terlampau bertentangan, anda mampu menjajal menggunakan tombol booting dibawah ini untuk mereset laptop.
Silahkan anda sesuaikan dnegan laptop yang akan anda reset ulang.
  • Merestart Laptop Acer : Tekan Alt + F10
  • Merestart Laptop Asus :Tekan F9
  • Merestart Laptop Alienware / Dell : Tekan F8
  • Merestart Laptop HP : Tekan F11
  • Merestart Laptop Lenovo : Tekan F11
  • Merestart Laptop MSI : Tekan F3
  • Merestart Laptop Samsung : Tekan F4
  • Merestart Laptop Sony : Tekan F10


Akhir Kata

Demikianlah cara bagi anda merestart laptop Acer dengan mengikuti cara yang diatas maka anda bisa dengan gampang menggunakannya.
Jika cara yang diatas sukses maka jangan lupa untuk anda membagikannya ke sosial media anda atau ke teman atau saudara anda.
Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini ihwal cara mereset laptop Acer 2022. Semoga berguna dan selamat mencobanya.