Blogger Jateng

Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa 2022

 semakin banyak layanan atau aplikasi belajar online Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa 2022Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa - Saat ini, semakin banyak layanan atau aplikasi belajar online, yang semakin populer, khususnya di masa pandemi, salah satunya Edmodo.

Edmodo adalah sebuah layanan kelas online yang berasal dari California Amerika Serikat yang sangat populer disana.

Layanan Edmodo sendiri bisa membantu para siswa/mahasiswa untuk memudahkan tugas yang diberikan oleh guru atau doses mereka sehari-hari.

Edmodo ini sering disebut juga dengan Learning Management System (LMS) yang membuat manusia menjadi lebih mudah dalam melakukan proses belajar mengajar, yang sebelumnya dilakukan secara manual namun kini bisa dilakukan dengan sangat mudah, cepat dan efektif.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Edmodo adalah situs yang dirancang untuk kegiatan belajar mengajar.


Pembahasan Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa

Ketika Anda join atau bergabung pada kelas Edmodo, dan telah berada pada situs tersebut, maka Anda seperti seolah-olah sedang berada di dalam ruangan kelas, dimana disana bisa menemukan guru dan teman-teman sekelas, bahkan Anda juga bisa mengirimkan tugas secara langsung.

Edmodo sendiri mempunyai user level akses yang berbeda ketika Anda mendaftar, diantarnya akun guru, akun siswa/mahasiswa, dan akun orangtua.

Untuk mendaftar masing masing akun di Emodo, pastinya mempunyai cara yang berbeda, tergantung akun apa yang akan digunakan sesuai dengan profesi Anda guys.

Tapi, pada ulasan kali ini, kami hanya akan membagikan cara membuat akun Edmodo untuk siswa atau mahasiswa dan berikut ini ulasannya.


Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa


Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa atau Mahasiswa

 semakin banyak layanan atau aplikasi belajar online Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa 2022
Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Siswa atau Mahasiswa
Untuk membuat akun Edmoo, khususnya untuk siswa atau mahasiswa, prosesnya sangat mudah guys, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.
Anda juga tidak perlu menginstall aplikasi apapun, cukup mengakses situsnya melalui link yang akan kami sediakan nantinya.

Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak cara membuat akun Edmodo untuk siswa atau mahasiswa berikut ini:
  • Pertama, silahkan anda buka atau kunjungi sistus Edmodo melalui link berikut ini (new.edmodo.com).
  • Jika laman situs sudah terbuka, Anda bisa klik tombol sign Up pada kanan atas layar.
  • Kemdian pilih Student Account (karena Anda akan mendaftar sebagai siswa) lalu akan muncul pilihan negara Indonesia dan isikan beberapa data di bawah ini:
    • Setelah itu, isikan Username, tidak harus sesuai dengan nama Anda, karena username sendiri akan digunakan saat ingin login nantinya.
    • Isikan juga Email, untuk mendaftar Edmodo siswa/mahasiswa, walaupun tidak diwajibkan untuk menggunakan email.
    • Password, digunakan saat Anda ingin login ke akun Edmodo dan buatlah password yang mudah diingat.
  • Bila semua data sudah terisi dengan benar maka langkah selanjutnya , Anda bisa klik tombol Create your account pada bagian bawah formulir.
  • Dengan begitu proses pembuatan akun akan segera dimulai dan saat akun telah dibuat, maka Anda akan mendapatkan pesan yang bertuliskan selamat datang di Edmodo oleh guru kelas tersebut.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin membuat akun Edmodo untuk siswa atau mahasiswa.

Proses atau langkahnya memang mudah, namun harus tetap dilakukan dengan hati-hati dan teliti, agar akun berhasil dibuat.

Dengan layanan edmodo, maka Anda bisa belajar atau mengajar dengan lebih mudah, khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara membuat akun Edmodo untuk siswa 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.