Blogger Jateng

Cara Membuat Tabel di Canva 2022

 artinya tidak jauh ditebak kalau anda adalah pengguna Platform Canva Cara Membuat Tabel di Canva 2022Cara Membuat Tabel di Canva - Jika mendatangi postingan ini, artinya tidak jauh ditebak jikalau anda yakni pengguna Platform Canva.
Karena situs ini memang sekaligus selaku aplikasi rancangan grafis dan bisa dikatakan paling lengkap.

Canva menyediakan puluhan ribu template gratis ataupun berbayar, hingga segenap fitur unggulan yang lain yang mampu anda susukan kapan dan dimana saja, asalkan ada kuota internet.

Sesekali dalam menciptakan slide penyajian, anda niscaya menginginkan memasukkan infografis ataupun tabel, bukan?

Jika anda menciptakan PPT di Power Point, sangatlah mudah alasannya anda cuma perlu menyertakan tabel saja dan salin tempel yang sebelum ada di Microsoft Excel ataupun Microsoft Word.

Namun aneka macam halnya jikalau membuat di Canva, tidaklah semudah yang anda bayangkan.

Dalam Canva, anda mampu menyalin foto, gambar, citra dan goresan pena (Ctrl + C) untuk copy dan paste didalam rancangan, tetapi untuk tabel masih belum bisa.

Walau begitu, ada cara lain yang lebih gampang dan efektif jikalau anda ingin menciptakan tabel sekaligus mengeditnya di Canva.

Dalam ulasan dibawah ini sudah kami sediakan cara membuat tabel di Canva untuk melengkapi slide penghidangan PPT, adalah menggunakan fitur Impor file PDF.


Cara Membuat Tabel di Canva


1. Cara Membuat Tabel di Canva dengan Praktis

 artinya tidak jauh ditebak kalau anda adalah pengguna Platform Canva Cara Membuat Tabel di Canva 2022
Cara Membuat Tabel di Canva dengan Mudah
Secara spesifik, pada Canva belum terdapat fitur khusus yang dapat menciptakan lebih gampang anda untuk membuat tabel, menyertakan kolom, menambah baris atau hal yang bekerjasama dengan tabel yang lain.
Sejauh ini anda hanya mampu membuat tabel di Canva secara manual, yaitu dengan cara insert elemen persegi panjang dan menyusunnya dengan rapi hingga menjadi tabel.

Kedengaran sampai sederhana bukan? Namun sangat hal tersebut memakan waktu.

Jika nantinya anda ingin melakukan tangkapan layar pada tabel yang ada di Excel atau Word dan ditempelkan pada Canva selaku gambar.

Sungguh, cara tersebut sungguh kuran efektif alasannya adalah anda tidak bisa mendesainnya dengan leluasa.

Lalu, bagaimana cara menciptakan tabel di Canva? Langsung saja berikut tindakan mudah dan mudah yang mampu anda jadikan tutorial:


Langkah 1: Buat Tabel di Microsoft Excel

Hal pertama yang mesti dijalankan ialah membuat tabel di Microsoft Excel, buatlah sebuah tabel kosong dengan jumlah baris dan kolom yang telah ditentukan.

Ingat! Saat anda sudah mengunggah tabel ke Canva, jumlah baris dan kolom tabelnya tidak akan bisa ditambah ataupun di kurangi.

Kalau format tabel di Execl sudah tamat dibuat, silahkan simpan tabel tersebut dalam format PDF dan bukan Excel Workbook.

Baca juga : Cara Hack Canva Premium

Langkah 2: Buka Canva.com atau Canva for PC

Setelah tabel final dibentuk, kini saatnya anda membuka platform Canva lewat dekstop, tentukan sinya internet anda cukup stabil.

Jika tidak anda mampu memakai WiFi ataupun Hotspot HP supaya tidak terputus ketika proses pengerjaan.


Langkah 3: Klik Buat Desain dan Pilih Import File

Kalau tampaklaman beranda Canva.com atau Canva for PC, usahakan agar anda melaksanakan Login apalagi dahulu.

Setelah Login, silahkan klik "Buat Desain" dan arahkan pandangan anda ke sisi kanan bawah layar PC.

Disana terdapat fitur "Import File", silahkan klik dan tekan "Dokumen PDF" yang berisi tabel yang telah dibuat.


Langkah 4: Edit dan Desain Tabel Sesuai Keinginan

Saat tabel telah sukses di unggah, saat itu juga anda mampu mengedit dan menciptakan penghidangan di Canva sesuai impian dan kebutuhan.

Perlu diperhatikan, ketika mengedit tabel di Canva anda hanya mampu menambahdan memperkecil tabel saja.

Sedangkan goresan pena didalam tabel juga mampu anda hapus, diganti font-nya atau ditambah sesuai harapan.


Langkah 5: Download atau Bagikan PPT

Kalau tabel dan penyajian di Canva sudah tamat anda bisa langsung mengunduhnya dalam bentuk PPT, Video, PNG hingga animasi Gift.

JIka anda tidak ingin mengunduh hasil slide penyuguhan yang berisi tabel, silahkan pilih opsi berbagi yang ada di pojok kanan atas beranda dan bagikan ke sahabat, guru atau partner kerja.

Baca juga : Cara Menambahkan Foto di Canva

Membuat Tabel di Canva via Smartphone, Apakah Bisa?

 artinya tidak jauh ditebak kalau anda adalah pengguna Platform Canva Cara Membuat Tabel di Canva 2022
Membuat Tabel di Canva via Smartphone, Apakah Bisa?
Cara membuat tabel di Canva lewat Smartphone, apakah bisa? Sejauh ini kami belum menemukan adanya fitur unggahan dokumen PDF lewat Canva via App HP.
Untuk mengunggah dokumen PDF, anda hanya mampu melakukannya lewat situs canva.com atau mengunduh Canva for PC model terbarunya.

Apa keunggulan Canva dibandingkan anda mengakses melalui browser? keunggulan menginstall Canva for PC atau Windows yaitu kecepatan download dan kustomisasi rancangan menjadi lebih mudah.

Kalau anda ingin mengunduh aplikasi Canva for PC, silahkan klik tombol download yang kami sediakan berikut ini.

- Download Canva for PC


Akhir Kata

Itulah berita singkat yang mampu kami bagikan untuk anda kalau ingin menciptakan tabel di canva dan menciptakan performa penghidangan anda kian menawan.

Aplikasi Canva bisa digunakan oleh semua kalangan, kalau anda yakni pengguna gres maka tahapan diatas bisa anda ikuti.

Selain cara menciptakan tabelnya, diatas juga langsung dilengkapi dengan cara mengeditnya sehingga anda tidak butuhkebingungan lagi.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini perihal cara membuat tabel di Canva. Sekian dan gampang-mudahan berguna.