Blogger Jateng

Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard 2022

Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard 2022Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard - Google Translate yaitu salah satu produk bikinan Google yang paling laris di pasaran ketika ini, hal ini dikarenakan peranannya yang cukup berfungsi untuk menerjemahkan semua bahasa yang ada di dunia.

Bahkan, saking bagusnya produk ini, Anda bisa loh langsung translate PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia cuma dengan sekali klik saja.

Selain itu, Anda juga mampu pribadi menggunakan Google Translate pada keyboard perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya.

Sehingga Anda tidak perlu mondar-mandir dari aplikasi chatting ke aplikasi translate bahasa, hanya untuk menerjemahkan kalimat yang diperlukan.

Kemampuan ini bisa didapatkan sehabis Google mengintegrasikan Google Translate dan Gboard menjadi satu, supaya mempermudah para pengguna menerjemahkan bahasa gila ketika mereka sedang mengetik.


Pembahasan Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard

Sayangnya, banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakannya, alasannya adalah fitur ini diletakkan pada kawasan yang sedikit tersembunyi.

Sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya dan pengguna Google Translete sering kesusahan ketika, akan mengakses Google Translete.

Itulah sebabnya, kami akan memperlihatkan kiat bagaimana cara untuk mengaktifkan translate keyboard, semoga Anda bisa menikmati faedah dari fitur ini.
Nah, berikut ini cara mengaktifkan Google Translate di keyboard yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard


Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard di Android dan iOS

Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard 2022
Cara Mengaktifkan Google Translate di Keyboard di Android dan iOS
Ada beberapa langkah yang mesti dikerjakan bila ingin mengaktifkan Google Translete di keyboard di semua perangkat, utamanya Android dan iOS.
Tetapi, bila Anda telah sering memakai keyboard Google Translete, maka tak perlu pusing guys.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara mengaktifkan Google Translate di keyboard di semua perangkat seperti berikut ini:


1. Di Perangkat Android

  • Pertama, tentukan Anda telah mendownload dan install aplikasi ‘Gboard - Keyboard Google‘, melalui link berikut ini (Download Aplikasi Gboard - Keyboard Google).
  • Jika sudah ter-install, maka Anda bisa mengganti pengaturan penggunaan keyboard dengan tap icon ‘Keyboard‘ yang ada di layar smartphone > Kemudian tap ‘Gboard‘ untuk memakai keyboard dari Google.
  • Selanjutnya, klik ‘Google Translate‘ dan kalau sudah Anda akan diminta perizinan untuk menggunakan Google Terjemahan, lalu klik ‘OKE‘.
  • Untuk menegaskan apakah sudah aktif atau belum, Anda bisa ketik dalam bahasa Indonesia, bila hasil yang keluar bahasa Inggris atau bahasa yang diseleksi, maka Google Translete sudah berhasil diaktifkan.
  • Anda juga bisa mengganti bahasa yang ingin diterjemahkan dan caranya cukup tap bahasa Inggris > lalu pilih bahasa yang diinginkan. Sebagai contoh, di sini menentukan bahasa Rusia.
  • Sekarang, Anda mampu coba ketik dalam bahasa Indonesia, maka otomatis teks yang akan timbul yaitu bahasa Rusia atau bahasa yang diseleksi.


2. Di Perangkat iPhone/ iOS

  • Pertama, download dan install aplikasi ‘Gboard - Keyboard Google‘ lewat link berikut ini (Download Aplikasi Gboard - Keyboard Google).
  • Jika telah di-install, silahkan buka aplikasi lalu klik tombol ‘GET STARTED‘ kemudian klik menu ‘Keyboards‘.
  • Lalu aktifkan ‘Gboard‘ dan aktifkan fitur ‘Allow Full Access‘.
  • Selanjutnya klik ‘Allow‘ untuk memperlihatkan saluran.
  • Kemudian buka aplikasi chatting mirip WhatsApp, kemudian tekan dan tahan ‘web‘ pada keyboard. Seperti
  • Setelah itu, Anda pilih ‘Gboard‘ untuk menggunakan keyboard dari Google dan jika sudah, klik icon ‘Google Translate‘.
  • Jika telah, klik ‘GOT IT‘ untuk mengawali dan Anda mampu memasukkan kalimatnya untuk memastikan apakah Google Translete sudah aktif atau belum.
  • Tekan tombol ‘Translate‘ pada keyboard dan secara otomatis akan timbul hasil translate kalimat yang dimasukan.
  • Bila telah sesuai, Anda tinggal kirim.
  • Anda juga mampu mengubah bahasa sesuai dengan yang kehendaki dengan cara klik saja dibagian Detect language kemudian pilih bahasa yang diperlukan. Contohnya, di sini Anda memilih English to Korean.
  • Berikutny, masukan kalimat yang ingin ditranslate dan kalau sudah Anda tinggal klik tombol ‘Translate‘ dan secara otomatis, hasil translate kalimat tersebut akan keluar dan tinggal ditap saja.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Merubah Suara Google Translate di PC

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa dipraktekkan, bila ingin mengaktifkan Google Translete di keyboard Android ataupun iOS.

Silahkan pilih cara sesuai dengan perangkat yang digunakan, karena beda perangkat pastinya beda juga langkahnya.
Dengan cara di atas, Anda tidak perlu gundah lagi saat akan menerjemahkan berbagai bahasa secara online.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini tentang cara mengaktifkan Google Translate di keyboard 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .