Blogger Jateng

Cara Mencari Jurnal di Google Scholar 2022

 Google scholar adalah salah satu situs yang bisa diakses bila ingin mencari Jurnal untuk  Cara Mencari Jurnal di Google Scholar 2022Cara Mencari Jurnal di Google Scholar - Google scholar yaitu salah satu situs yang mampu diakses jikalau ingin mencari Jurnal untuk menyusun skripsi.

Menariknya, situs ini bisa diakses dengan gampang melalui HP ataupun komputer dan jurnal dari Google Scholar ini bisa diunduh secara gratis serta disimpan di penyimpanan perangkat semoga bisa dibaca kembali secara offline.

Melalui Google Scholar, Anda tidak hanya bisa mendapatkan jurnal berbahasa Indonesia, tetapi juga jurnal internasional dalam banyak sekali bahasa.

Untuk bisa mencari jurnal di Google Scholar secara gratis, maka Anda bisa mengikuti cara atau tindakan yang mau kami berikan.

Agar lebih gampang, lebih diusulkan untuk menggunakan perangkat PC atau laptop guys, karena Anda bisa menyaksikan tampilan situsnya dengan lebih jelas.

Nah, berikut ini kami bagikan cara mencari jurnal di Google Scholar yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mencari Jurnal di Google Scholar


Cara Mencari Jurnal di Google Scholar dengan Praktis

 Google scholar adalah salah satu situs yang bisa diakses bila ingin mencari Jurnal untuk  Cara Mencari Jurnal di Google Scholar 2022
Cara Mencari Jurnal di Google Scholar dengan Mudah
Untuk mampu mencari dan mendownload jurnal di situs Google Scholar, ada beberapa langkah yang perlu dilaksanakan guys.
Selain itu, tentukan juga perangkat Anda telah terhubung dengan jaringan internet yang besar lengan berkuasa dan stabil, agar proses penelusuran jurnal berlangsung dengan tanpa kendala.

Adapun cara mencari jurnal di Google Scholar dengan mudah seperti berikut ini:


1. Mencari Jurnal

  • Bukalah salah satu aplikasi browser di perangkan lalu kunjungi situs Google Scholar lewat link berikut ini (https://scholar.google.com).
  • Setelah masuk ke halaman situs Google Scholar, silahkan ketikkan keyword jurnal yang akan Anda cari di kolom penelusuran kemudian tekan Enter atau klik ikon Search.
  • Secara otomatis, Google Scholar akan memperlihatkan daftar jurnal atau buku sesuai dengan kata kunci yang Anda tuliskan.
  • Silahkan klik jurnal yang akan Anda baca.


2. Mendownload Jurnal

Sesuai dengan klarifikasi di awal, jikalau Google Scholar juga menyediakan fitur untuk men-download file jurnal atau buku yang telah dicari, biar menciptakan lebih mudah pengguna yang ingin menyimpannya di penyimpanan perangkat.

Berikut ini cara men-download file jurnal atau buku dari Google Scholar:
  • Masuklah pada daftar jurnal dan buku yang ditampilkan oleh Google Scholar sesuai dengan keyword yang Anda tuliskan.
  • Kemudian klik tulisan PDF di sebelah kanan judul masing-masing jurnal atau buku untuk mendownloadnya.
  • Tunggulah beberapa dikala hingga jurnal atau buku berhasil di-download.
  • Dengan begitu, jurnal atau buku dalam format PDF telah tersimpan di penyimpanan perangkat Anda.

Pertanyaannya, bagaimana jika fitur untuk men-download di beberapa jurnal atau buku tidak tersedia atau tidak didapatkan? Anda tak perlu cemas, alasannya adalah jurnal atau buku tersebut masih mampu disimpan pada arsip Google Scholar dengan mengklik ikon bergambar bintang di potongan bawah, pada masing-masing jurnal atau buku.

Tetapi, sebelum menggunakan fitur simpan tersebut, maka tentukan apalagi dulu kalau Anda sudah login ke Google Scholar memakai akun Google guys.

Setelah tersimpan, Anda mampu membacanya kembali di fitur My Library Google Scholar, jika sewaktu-waktu diharapkan.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa dipraktekkan, kalau ingin mencari dan menyimpan jurnal di situs Google Scholar.

Layanan situs ini sangat bisa diandalkan, bila Anda memerlukan teladan untuk menyusun skripsi atau karya ilmiah yang lain.

Apalagi, proses pencarian jurnal atau buku sangat gampang dilaksanakan, seperti cara yang sudah kami bagikan di atas.

Itulah seluruh isi postingan kami kali ini wacana cara mencari jurnal di Google Scholar 2022. Semoga berfaedah dan selamat menjajal .