Blogger Jateng

Cara Mengirim Tugas di Google Classroom 2022

 jika pandemi mengalihkan berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka ke r Cara Mengirim Tugas di Google Classroom 2022Cara Mengirim Tugas di Google Classroom - Tak bisa disangkal, kalau pandemi mengalihkan banyak sekali aktivitas yang lazimnya dilakukan secara tatap wajah ke ranah digital, termasuk aktivitas mencar ilmu mengajar.

Mau tidak mau, masyarakat, terutama para pelajar dan pengajar mesti menyesuaikan diri dengan kebiasaan gres tersebut, semoga proses belajar mengajar tetap berjalan tanpa kendala.

Selain kegiatan berguru yang mempergunakan platform pertemuan video, tetapi instansi pendidikan juga menggunakan platform online untuk pengantaran serta pengumpulan tugas.

Salah satu platform yang bisa digunakan dalam kegiatan ini yakni Google Classroom, yang mampu dimanfaatkan oleh pengajar untuk memberikan peran serta mengunggah pengumuman terkait aktivitas pembelajaran kepada siswa.


Pembahasan Cara Mengirim Tugas di Google Classroom

Penggunaan platform ini mungkin termasuk hal baru bagi sebagian orang bau tanah yang mesti mendampingi anaknya selama kegiatan mencar ilmu daring diberlakukan.

Tak heran, jika para orang tua sering merasa galau di ketika harus menilik dan mengirimkan tugas lewat Google Classroom.

Sedangkan untuk para pelajar, mungkin tidak terlampau kesusahan sebab mereka sudah sudah biasa memakai aneka macam aplikasi di ponsel cerdik mereka.

Walaupun begitu, masih saja ada pelajar yang merasa kesusahan dikala mengantarkan peran yang diberikan oleh gurunya.

Bila Anda ialah salah satu dari mereka, maka kami sarankan untuk menyimak artikel ini hingga selesai.

Karena kami akan membagikan cara mengirim peran di Google Classroom yang mampu dipelajari serta dipraktekkan dan berikut ini ulasannya.


Cara Mengirim Tugas di Google Classroom


Cara Mengirim Tugas di Google Classroom dengan Praktis

 jika pandemi mengalihkan berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka ke r Cara Mengirim Tugas di Google Classroom 2022
Cara Mengirim Tugas di Google Classroom dengan Praktis
Untuk mengirim peran di Google Classroom, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan guys.
Selain itu, perhatikan jam berapa batas peran tersebut bisa diantarkan, karena jika melalui deadline yang ditetapkan oleh guru, maka Anda tidak bisa mengirimnya karena dianggap sudah terlambat dan tidak akan menerima nilai.

Oleh karena itu, kirimkanlah tugas sempurna pada waktunya, sesuai dengan yang ditetapkan oleh guru guys.

Adapun cara mengirim tugas di Google Classroom dengan gampang seperti berikut ini:
  • Ketik dan saluran alamat Google Classroom melalui peramban atau melalui link berikut ini (Google Classrom)
  • Selanjutnya klik Kartu Kelas lalu pilih peran yang terdapat pada daftar tugas di kartu di sebelah kiri halaman, atau mampu juga dengan menyaksikan tab Classwork atau Tugas.
  • Setelah memilih peran yang dimaksud, Anda bisa klik Tambah atau Buat di kartu yang tersemat di sisi kanan layar.
  • Yang perlu dimengerti, mengklik tombol tersebut akan memperlihatkan daftar format file yang kompatibel untuk diunggah. Silahkan pilih File untuk mengunggah peran berupa dokumen atau gambar, atau pilih Dokumen, Slide, Spreadsheet dan Gambar jika dikerjakan di aplikasi produktivitas milik Google.
  • Mengklik File akan menunjukkan jendela yang meminta Anda untuk menawan dokumen dari folder di komputer yang telah dibuka, atau membuka folder lalu memilih dokumen.
  • Jika dokumen telah terunggah, klik tombol Serahkan atau Turn In di bagian bawah kartu.
  • Dengan demikian, maka tugas Anda sudah diantarkan kepada guru pemberi peran. Tetapi, jika mengalami kesalahan terkait dokumen yang diunggah, maka Anda mampu mengklik tombol Batalkan pengantaran atau Resubmit dan mengganti dokumen dengan dokumen yang benar.


Akhir Kata

Demikian cara yang mampu dipraktekkan, jika ingin mengirim peran di Google Classroom.

Cara atau langkah yang kami bagikan mampu dipraktekkan di semua perangkat, baik itu Android ataupun iOS.
Itulah seluruh isi postingan kami kali ini perihal cara mengirim peran di Google Classroom 2022. Semoga memiliki kegunaan dan selamat menjajal .