Blogger Jateng

Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis 2022

Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis 2022Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis - Korps Lalu Lintas Polri akan secepatnya menerapkan pelat nomor putih goresan pena hitam untuk kendaraan langsung.
Dirregent Korlantar Polisi Republik Indonesia, Bridjen Pol Yusri Yunus menjelaskan bahwa penerapakan kebijakan pelat nomor putih ini akan diberlakukan mulai juni 2022.

Walau begitu, rupanya belum semua kendaraan pribadi akan mendapatkan pelat nomor putih tersebut.

Bahkan, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan penerapan pertama pelat nomor putih akan diberlakukan secara sedikit demi sedikit.

Korlantas Polri mengutamakan kendaraan yang gres diregistrasikan dan kendaraan yang telah waktunya berubah plat nomor atau pajak lima tahunnya sudah habis.

Untuk berita yang lebih terperinci wacana cara menerima pelat nomor putih gratis, silahkan simak selengkapnya dalam pembahasan dibawah ini.


Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis


1. Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis dengan Mudah

Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis 2022
Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis dengan Praktis
Seperti yang dijelaskan diatas, untuk tahap permulaan pemberlakuan pelat nomor putih akan diutamakan bagi kendaraan yang baru diregistrasi.
Termasuk juga bagi mereka yang mau memperpanjang pajak lima tahunan mampu menikmati pelat nomor putih.

Dikutip dari kompas.com. Yusri Yunus turut memutuskan setiap pergantian pelat nomor putih tidak akan dikenakan ongkos perhiasan ganjal gratis.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Kasubdit STNK Ditregident Korlantas Polri, Komisaris Besar pol Taslim Chairuddin.

"Pemilik kendaraan hanya membayar pajak lima tahunan seperti lazimdan nanti akan mendapatkan pelat nomor putih".

Tidak cuma itu, pergantian pelat nomor putih juga akan dilaksanakan secara bertahap.

Makara, untuk kendaraan pelat hitam yang masanya belum berlakunya belum habis ditahun ini, tidak perlu melaksanakan pergantian pelat putih.

Mengapa? Karena pergantian pelat tidak dapat serempak dikarenakan adanya perbedaan masa berlaku Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

Taslim juga pernah menyampaikan, dikala penerapan pelat nomor putih, semua pemilik kendaraan beroda empat dan sepeda motor yang masih memakai pelat nomor warna hitam bukanlah sebuah tindkan Ilegal.

Semua jenis TNKB yang terdaftar masih tetap berlaku pada permulaan kebijakan terkait, terang Taslim.

Dengan syarat, pemilik kendaraan melaksanakan seluruh keharusan yang berafiliasi dengan kepemilikan sebuah kendaraan bermotor, seperti bayar pajak.

Bisa jadi di pertengahan tahun ini, TNKB dijalan masih belang-belang dan itu mohon di maklumi, bukan karena tidak konsisten melainkan itu yakni kala-era transisi penggunaan TNKB berwarna dasar putih.

Nah, salah satu cara mendapatkan pelat nomor putih gratis yaitu dengan melaksanakan pergeseran pajak tahunan. Semoga berkhasiat.


2. Alasan Warna Pelat Diganti

Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis Cara Mendapatkan Pelat Nomor Putih Gratis 2022
Alasan Warna Pelat Diganti
Sebelumnya, Brigjen Pol Yusri Yunus pernah mengungkap aneka macam manfaat dari peralihan pelat nomor kendaraan bermotor dari hitam ke putih.
Satu diantaranya adalah mendukung metode tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) berbasis kamera hingga parkir elektronika.

"Tujuan pelat putih ke depannya adalah agar Automatic Number Plate Recognition (ANPR) yang ada dalam ETLE bisa menyorot secara sempurna tanpa kesalahan".

Itu alasannya adalah hasil pengamatan ANPR ini lebih mengenal terhadap yang dasarnya putih tulisan hitam, ungkap Yusril di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/1/2022).

Dibenarkan juga terkait adanya penggunaan chip bertekhnologi Radio Frequency Identification )FRID), Chip tersebut memiliki banyak kegunaan berfaedah bagi penduduk .

"Chip tersebut memang akan ada untuk kedepannya, terlebih kini sudah revolusi 4.0, jadi chip ini berguna yang banyak".

"Chip ini akan menampung data kendaraan pribad dan juga data penindakan bukti pelanggaran dan yang lain, anda juga mampu gunakan untuk E-Toll dan parkir elektro"

Terakhir kata, Yusril mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak tol untuk pelayanan e-Toll.

Kalau nantinya kendaraan ingin masuk tol, namun jenis kendaraan tersebut dengan pelat tidak cocok maka gerbang tol tidak akan terbuka.

Itu semua tidak memperbesar beban penduduk , alasannya tanpa ada biaya perhiasan yang lain, cuma saja pihak meminta pinjaman semoga berjalan bareng perlahan di tahun untuk bersosialisasi.

Sebagai gosip, Korlantas Polri mencanangkan peralihan pelat kendaraan dengan berbasis penggunaan FRID.

Karena di beberapa negara maju, penggunaan FRID pada pelat nomor bukanlah hal yang gres, metode ini dianggap tepat alasannya bisa terintegrasi dengan tata cara lain.

Beberapa diantaranya ialah seperti pembayaran parkir tol, sampai mengawasi elanggaran pengemudi.


Akhir Kata

Itulah sedikit info seputar pelat nomor putih dan cara menerimanya dengan gratis, ini hanya berlaku pada juni saja.

Bagi para pengendara yang pelat motornya sudah memasuki masa batas waktu perubahan pajak tahunan, segera lakukan dan dapatkan nomor pelat putih dengan gratis.

Anda bisa membagikan gosip ini terhadap sahabat atau saudara yang belum mengenali info ini.

Itulah seluruh bahasan kita pada postingan kali ini perihal cara menerima pelat nomor putih gratis. Sekian dan gampang-mudahan berkhasiat.