Blogger Jateng

Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome 2022

 Untuk mengetahui SSID atau Nama dan Password WIFI IndiHome sangatlah mudah Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome 2022Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome - Untuk mengenali SSID atau Nama dan Password WIFI IndiHome sangatlah mudah, bahkan orang yang tidak mahir teknologi sekalipun diputuskan mampu menerapkannya.

Hanya saja, mungkin kurangnya panduan info dan kegelisahan, yang menciptakan sebagian pengguna mengabaikannya.

Padahal, mengetahui SSID wifi IndiHome penting dilakukan, untuk menghindari pembobolan pasword yang mungkin terjadi dikemudian hari.

Karena dengan mengetahui SSID, Anda mampu mengganti password secara terjadwal, semoga pencuri wifi yang sudah mengenali password usang, tidak bisa menggunakannya kembali.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara mengenali SSID wifi IndiHome yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome


Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome dengan Mudah

 Untuk mengetahui SSID atau Nama dan Password WIFI IndiHome sangatlah mudah Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome 2022
Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome dengan Mudah
Agar bisa mengetahui SSID wifi IndiHome memang mampu dilakukan dengan mudah, namun ada beberapa langkah yang mesti diterapkan guys.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara mengetahui SSID Wifi IndiHome yang mampu diterapkan dengan gampang:


1. Mengakses Laman Router

  • Langkah pertama yang mesti dikerjakan adalah mencari tahu data info ihwal modem IndiHome yang Anda gunakan. Data tersebut berupa IP modem, username, dan password, yang nantinya akan digunakan untuk mengakses laman pengaturan modem Anda.
  • Caranya, Anda mampu menyaksikan kepingan belakang modem router IndiHome, sebab di bagian tersebut lazimnya tertera data berupa username, password dan IP utama modem.
  • Data yang ditampilkan berbentukIP yang bertuliskan “192.168.1.1” atau “192.168.1.254”, username dan password “Admin”. Tetapi ada baiknya Anda melihat dan menetapkan terlebih dulu dibagian belakang modem/router IndiHome Anda.
  • Selanjutnya hubungkan jaringan wifi IndiHome Anda ke perangkat komputer kemudian lakukan browser seperti Chrome, Firefox, Edge dan lainnya.
  • Pada kolom url/link di browser, silahkan ketikkan IP (misalnya: 192.168.1.1 ) yang sudah ditemukan di belakang router IndiHome Anda.

2. Masukan Data Informasi

  • Ketika mengetikkan IP di kolom url browser dan menekan enter, suatu popup login akan timbul yang meminta Anda untuk memasukan username dan password control panel IndiHome Anda.
  • Kaprikornus, masukkan username dan password yang telah Anda bisa dari goresan pena yang tercantum di belakang modem/router.
  • Setelah sukses memasukkan data berbentukusername dan password, maka Anda akan diarahkan ke laman control panel IndiHome.

3. Mengubah Nama dan Password Wifi

Setelah berada di control panel IndiHome, berikutnya, Anda hanya mesti mengalihkan ke tab “Interface Setup” yang ada dibagian menu dan dibawah logo Telkom Indonesia.

Lalu alihkan kembali ke tab “Wireless” dan di laman inilah Anda mampu mengetahui dan mengubah SSID dan password Wifi IndiHome.

Bila ingin mengubah Nama SSID (Nama WIFI Anda yang dilihat orang), Anda cukup mengubah text yang ada pada kolom kepingan “SSID” sesuai dengan harapan.

Sedangkan untuk mengubah password atau kata sandi dari Wifi IndiHome, bisa dilaksanakan dengan mengganti text yang ada di bab kolom “Pre-Shared Key”. Pastikan juga jikalau password yang Anda berisikan sekurang-kurangnya8 dan maksimal 64 huruf.

Selebihnya, pada kepingan opsi lainnya yang ada, cukup diabaikan saj dan disarankan untuk tidak mengganti pengaturan apapun lainnya yang tidak Anda ketahui fungsinya. Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kesalahan koneksi dilain waktu.

Setelah percaya dengan SSID dan Password (Pre-Shared Key) yang Anda masukkan. Silahkan simpan dengan cara menekan tombol “Save” yang ada dibagian bawah laman tersebut.


Akhir Kata

Demikian cara yang mampu diterapkan, jika ingin mengenali dan mengubah SSID wifi IndiHome.

Karena langkah-langkahnya cukup panjang, ada baiknya untuk dipelajari terlebih dulu, untuk menyingkir dari terjadinya kesalahan.

Dengan begitu, proses yang Anda lakukan akan berlangsung tanpa kendala dan SSID wifi IndiHome berhasil dimengerti.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini perihal cara mengetahui SSID wifi IndiHome 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .