Blogger Jateng

Cara Paket Gratis XL 2022

 Anda pasti sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet Cara Paket Gratis XL 2022Cara Paket Gratis XL - Sebagai konsumen dari operator XL, Anda pasti sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet.

Bicara soal paket internet dari XL, tahukah Anda kalau provider ini menawarkan cara untuk bisa mendapatkan kuota gratis bagi para pelanggan?

Paket data gratis yang disediakan oleh XL tersebut jumlahnya mampu meraih 35 GB dan periode aktif dari masing-masing kuota juga berbeda-beda, karena semua itu tergantung dari kebijakan yang dipraktekkan oleh pihak XL sendiri.

Lalu bagaimana cara mendapatkan paket data gratis XL? Apakah ada syarat dan ketentuan khusus yang mesti dipenuhi terlebih dahulu, untuk menemukan benefit tersebut?

Seperti kita diketahui bareng , bila dikala ini internet menjadi kebutuhan pokok banyak orang dalam menjalani kegiatan sehari-hari, tak terkecuali para pengguna nomor XL.

Menjadi salah satu provider atau operator seluler ternama di Indonesia, sampai dikala ini XL sudah merilis berbagai macam produk paket data internet.

Dari sekian banyak paket internet yang ditawarkan, tahukah Anda jikalau XL juga menawarkan kuota gratis yang mampu diklaim oleh konsumen tertentu.

Baca Juga : Cara Cek Masa Aktif Kartu XL
Kaprikornus, ketersediaan kuota gratis ini hanya berlaku untuk para konsumen yang nomor nya sudah terdaftar sebagai penerima kuota gratis dari Kemendikbud.

Karena sementara waktu yang kemudian, Pemerintah sudah mengadakan program sumbangan kuota gratis untuk seluruh pelajar di Indonesia.

Program ini berlaku tidak hanya diadakan oleh provider XL saja, namun provider lain seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Axis dan lainnya juga memberikan kuota gratis untuk penggunanya.

Sementara itu, khusus untuk pengguna XL yang sudah terdaftar selaku akseptor kuota mencar ilmu dari Kemendikbud, bisa menerapkan beberapa cara untuk klaim kuota gratis XL, kebijakan tersebut juga mungkin berlaku untuk provider.

Nah, berikut ini kami bagikan beberapa cara paket gratis XL yang mampu diterapkan.


Cara Paket Gratis XL


1. Cara Paket Gratis XL Kuota 35 GB dengan Kode Dial

 Anda pasti sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet Cara Paket Gratis XL 2022
Cara Paket Gratis XL Kuota 35 GB dengan Kode Dial
Setelah menyanggupi standar yang harus dipenuhi, supaya mampu mendapatkan kuta gratis dari XL, maka langkah berikutnya adalah menjajal cara untuk memperoleh kuota tersebut.
Cara yang bisa dikerjakan yaitu dengan mempergunakan kode dial *123#, sebab pada kode tersebut bisa Anda temui dimenu kuota gratis dari XL.

Sedangkan besaran atau jumlah kuota gratis XL yang disediakan adalah 35 GB, namun jumlah tersebut nantinya akan dibagi-bagi menjadi aneka macam jenis kuota.

Sementara, untuk cara paket gratis XL kuota 35GB dengan kode dial mirip berikut ini:
  • Untuk langkah awal, silahkan input kode Dial *123# pada menu Telepon/ Panggilan di HP Anda.
  • Kemudian pilih menu Kuota Belajar XL 35 GB Rp 0.
  • Setelah itu, pada opsi menu yang ditampilkan, silahkan tekan angka satu (1) untuk menentukan menu Kuota Belajar XL 35 GB Rp 0.
  • Lalu pada halaman selanjutnya, silahkan Anda pilih sajian Lanjut dengan cara tekan angka 1 pada keyboard.
  • Selanjutnya, akan timbul notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi sedang diproses.
  • Tidak lama lalu, Anda akan menerima SMS dari XL-Axiata yang berisi pemberitahuan kalau paket kuota belajar XL 35 GB sudah sukses diaktifkan.
  • Untuk periode aktif dari kuota gratis XL diatas yaitu 30 hari dan sesudah masa aktif rampung, biasanya sebuah notifikasi untuk perpanjang paket atau berhenti akan diantarkan.

Baca Juga : Paket Internet XL

2. Cara Paket Gratis XL Kuota 30GB lewat Aplikasi MyXL

 Anda pasti sering melakukan pembelian kuota atau paket data internet Cara Paket Gratis XL 2022
Cara Paket Gratis XL Kuota 30GB lewat Aplikasi MyXL
Apabila Anda kurang puas dengan kuota gratis di atas, alasannya lebih banyak dipakai untuk kebutuhan edukasi.
Maka Anda mampu beralih menemukan kuota murah semarak dari XL sejumlah 30GB, paket ini memang tidak gratis, tetapi harganya lumayan terjangkau dan kuota ini bernama Xtra Combo 30 GB yang sedang bagian harga besar-besaran hingga 80%.

Kuota ini pada harga masuk akal disediakan sekitar Rp. 129.000, tetapi alasannya adalah adanya kepingan harga, maka Anda bisa membelinya dengan dengan harga Rp. 26.000 saja.

Namun, paket internet ini hanya disediakan pada konsumen setia dari XL saja, sehingga jikalau Anda sering beli kuota XL atau isi ulang pulsa di aplikasi MyXL, sudah niscaya akan menerima penawaran potongan harga paket Xtra Combo 30 GB.

Untuk era aktif dari paket ini sendiri yaitu 30 hari dan menariknya lagi 30 GB yang terdapat di dalamnya merupakan kuota utama sepenuhnya tanpa ada pembagian kuota malam, sosmed, chat dan lainnya.

Adapun cara paket gratis XL 30GB lewat aplikasi MyXL mirip berikut ini:
  • Download dan install aplikasinya apalagi dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyXL).
  • Kemudian buka aplikasi MyXL yang telah berhasil diinstall.
  • Setelah itu masuk ke Tab sajian XL Store di penggalan bawah.
  • Lalu scroll ke bawah dan pilih Paket Xtra Combo 30 GB pada kategori Spesial for You.
  • Pada halaman berikutnya, Abda mampu eksklusif saja klik Aktifkan.
  • Selanjutnya pilih sistem pembayaran yang ingin digunakan, seperti memakai pulsa, saldo OVO, ShopeePay, GoPay ataupun kartu Debit / Kredit. Jika telah, klik Bayar untuk menuntaskan transaksi.
  • Tunggu beberapa saat, hingga transaksi simpulan diproses. Bila sudah, silahkan Anda cek paket aktif di aplikasi MyXL.

Baca Juga : Paket Internet Murah XL

Akhir Kata

Demikian cara yang mampu dipraktekkan, jika ingin menerima paket atau kuota gratis dari XL.

Dengan cara diatas, Anda bisa menemukan kuota gratis sejumlah 35 GB dimana 5 GB diantaranya mampu dipakai untuk chat, main sosmed, main game sampai streaming video.

Sedangkan 30 GB sisa nya bisa digunakan untuk kuota edukasi dan conference, untuk menunjang acara belajar mengajar.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini tentang cara paket gratis XL 2022. Semoga berguna dan selamat mencoba.