Blogger Jateng

Cara Upload File ke Blog Lewat Android 2022

 Mengunggah atau mempublish tulisan Blog melalui HP Android Cara Upload File ke Blog Lewat Android 2022Cara Upload File ke Blog Lewat Android - Mengunggah atau mempublish tulisan Blog melalui HP Android, banyak yang sedang mencari informasinya.
Beberapa orang masih bingung bagaimana cara memposting atau Upload tulisan Blogger lewat HP Android yang anda punya.

Sebenarnya banyak cara yang digunakan, dan untuk mengatasi cara upload tabrakan pena melalui HP, dibawah ini akan kami bagikan triknya untuk anda tetapi sedikit rumit.

Seperti yang dikenali, Blogger sekarang merilis aplikasinya dengan tujuan membuat lebih mudah para penulis agar mampu menerbitkan artikelnya.

Namun sayangnya aplikasi tersebut mempunyai banyak kekurangan, tak seperti dikala anda memposting lewat komputer atau laptop.

Menu-menu yang ada di aplikasi Blogger tidak selengkap menu yang tersedia pada model Dekstop-nya, salah satu kekurangan yang ada di versi aplikasi yaitu tak mampu menginput ataupun mengedit gambar.

Tidak cuma itu, anda juga cenderung akan kesulitan untuk mengedit melalui mode HTML, dan masih banyak kelemahan lagi.

Anda juga tidak bisa menyertakan deksripsi penelusuran, tidak dapat mengaktifkan custom permalink, mengatur tanggal dan waktu postingan yang anda kehendaki.

Sedangkan pada versi Dekstopnya anda bebas mengedit bahkan sesuai dengan keinginan.

Untuk menanggulangi dilema tersebut, anda dapat mengakalinya dengan beberapa hal berikut, sedikit tidak cara ini mampu anda teraapkan persis di ketika mengeditnya pada model dekstop.

Namun aslinya anda mengedit melalui Smartphone Android, untuk lebih jelasnya silahkan simak cara Upload file ke blog melalui Android berikut ini. Simak hingga simpulan yaa!


Cara Upload File ke Blog Lewat Android


1. Cara Upload File ke Blog Lewat Android Terbaru

 Mengunggah atau mempublish tulisan Blog melalui HP Android Cara Upload File ke Blog Lewat Android 2022
Cara Upload File ke Blog Lewat Android Terbaru
Tanpa banyak basa-bau, eksklusif saja berikut tindakan dari cara upload file ke blog melalui Android yang bisa anda jadikan panduan.
  • Silahkan buka Google Chrome, bila belum memiliki anda bisa mengunduh di PlayStore atau melalui link berikut (Download Google Chrome).
  • Selanjutnya download aplikasi Notepad (Download Disini).
  • Nah, sekarang mulailah dengan menulis bahan artikel anda di Notepad, maksudnya agar di dikala anda meng-copy suatu tulisan di blog orang lain, formatnya menjadi hilang dan tidak terikut.
  • Anda harus sungguh-sungguh memperhatikan cara ini biar postingan ini tetap aman.
  • Setelah simpulan menulis artikel, kini masuk ke tahapan cara mempublish-nya, selaku berikut:
  1. Silahkan buka browser Google Chrome di Android anda.
  2. Login ke Blogger.com dan masukkan akun anda.
  3. Buka hidangan postingan dan klik entri gres.
  4. Salin semua goresan pena di Notepad tadi.
  5. Paste pada kolom postingan blogger.
  6. Setelah itu masukkan gambar.
  7. Anda bebas mengedit layaknya memposting pada model dekstop, anda juga bisa mengontrol kebutuhan blog anda layaknya memosting di PC.

Cara ini ialah alternatif kalau anda bingun untuk mempublish melalui HP, cara ini memang biar sedikit ribet dari cara posting melalui PC Dekstop.
Karena anda harus Zoom Out atau Zoom In biar mampu mempublish artikelnya dengan benar.

Walalu demikian, namun cara ini ialah cara yang benar dalam tahapan cara posting Blog melalui Smartphone.

Menurut pengalaman, di ketika memposting blog lewat HP banyak format goresan pena blog yang rusak di akibatkan terlalu banyak memakai aplikasi.


Akhir Kata

Nah, kira-kira mirip itulah cara posting gesekan pena Blogger melalui HP Android yang mampu anda coba praktekkan.

Memposting goresan pena atau file ke Blogger lewat HP terlalu riskan untuk anda yang ialah penulis, jadi dianjurkan biar menggunakan PC dan tidak membiasakan menggunakan HP.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa menolong anda yang ingin mulai menjadi penulis blogger dengan cuma bermodalkan HP.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini wacana cara upload file ke blog melalui Android. Sekian dan supaya berfaedah.