Blogger Jateng

Cara Upload Live Streaming YouTube 2022

 YouTube tidak hanya menjadi platform berbagi video saja Cara Upload Live Streaming YouTube 2022Cara Upload Live Streaming YouTube - YouTube tidak cuma menjadi platform menyebarkan video saja. Platform milik Google ini juga mempunyai fitur lain, salah satunya yaitu live streaming atau Go Live.

Yang mana fitur Go Live ini memungkinkan para pengguna untuk menyiarkan video secara langsung untuk berbagai keperluan, mulai dari memperlihatkan konten hibunran sampai memberitakan acar penting secara webinar.

Nah untuk melakukan live streaming di YouTube tidak cuma mampu dikerjakan melalui PC saja, namun pengguna juga bisa melakukannya via Android maupun iPhone lho.

Tetapi sebelum melaksanakan live streaming di YouTube, apalagi dulu para pengguna harus memenuhi beberapa syarat semoga live streaming bisa dilakukan dan syarat yang paling utama yakni memiliki aplikasi YouTube.

Untuk pengguna Android, aplikasi YouTube lazimnya sudah terinstall menjadi aplikasi bawaan. Sementara untuk pengguna iPhone atau iPad, bisa mengunduhnya secara manual di App Store ya.


Pembahasan Cara Upload Live Streaming YouTube

Seperti yang kami jelaskan diatas, bahwa YouTube dikala ini sudah menjadi layanan berbagi video yang sangat populer di dunia dengan jutaan video baru setiap harinya.

Hal ini bisa terjadi alasannya proses mengunggah video ke YouTube mampu dibilang sangat gampang untuk dikerjakan.

Sehingga video atau konten anda mampu ditonton oleh banyak orang secara nasional maupun internasional lho.

Bahkan secara ini anda juga mampu melaksanakan atau upload live streaming di YouTube eksklusif dari Smartphone yang digunakan.

Baca juga : Cara Melihat Subscriber Youtube Kita, Orang Lain, yang Disembunyikan & Real Time Lewat HP
Dengan begitu, anda mampu melaksanakan vlog atau hal yang lain sambil berinteraksi secara langsung dengan para penonton.

Nah untuk anda yang ingin melakukan live streaming atau mengenali cara upload live streaming YouTube.

Maka anda mampu simak eksklusif ulasan yang hendak kami bagikan dibawah ini sampai tamat, supaya anda tahu caranya ya.


Cara Upload Live Streaming YouTube


Cara Upload atau Melakukan Live Streaming YouTube dengan Mudah

 YouTube tidak hanya menjadi platform berbagi video saja Cara Upload Live Streaming YouTube 2022
Cara Upload atau Melakukan Live Streaming YouTube dengan Mudah
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara upload atau melakukan live streaming YouTube dengan mudah:
  • Langkah pertama yang mesti anda kerjakan adalah membuka aplikasi YouTube di Smartphone yang anda pakai.
  • Nah sesudah terbuka, maka anda bisa menentukan hidangan upload video yang berlambang kamera dibagian atas halaman utama.
  • Kemudian akan muncul sebuah sajian Record dan Go Live untuk masuk ke mode live streaming.
  • Lalu silahkan anda pilih menu "Allow Access" untuk membolehkan akses YouTube kepada Smartphone.
  • Setelah timbul pesan, maka anda mampu menentukan tombol "Turn On".
  • Selanjutnya, silahkan anda lengkapi berita yang sibutuhkan seperti judul video, disiarkan secara Public atau Private, deskripsi, tag dan lokasi live streaming.
  • Jika anda sudah mengaturnya, maka anda tinggal menekan tombol Next dan akan timbul pilihan ihwal orientasi yang akan digunakan, baik itu landscape atau portrait.
  • Yang dimana live streaming akan langsung dimulai setelah anda memilih orientasi.
  • Apabila anda ingin berhenti melakukan live streaming YouTube, maka anda bisa eksklusif memilih tombol close yang berlambang silang pada bab kanan atas.

Baca juga : Cara Live Streaming Game di Youtube

Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia tindakan yang telah kami bagikan diatas untuk cara upload atau melakukan live streaming di YouTube.

Perlu anda ketahui, menurut peraturan gres dari YouTube. Anda mampu melakukan live streaming YouTube dari HP dikala sudah mempunyai subscriber sekurang-kurangnya1.000 orang ya.

Jika anda kesengsem untuk melakukannya, maka anda bisa mengikuti tindakan diatas dengan benar dan sempurna semoga prosesnya simpulan.

Dan jika menurut anda berita ini penting, silahkan bagikan saja pribadi ke akun media umum yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini ihwal cara upload live streaming YouTube. Sekian dan selamat menjajal .