Blogger Jateng

Cara Mengirim Tugas di Edmodo 2022

 Edmodo adalah salah satu aplikasi saat ini sering digunakan sebagai media pembelajaran on Cara Mengirim Tugas di Edmodo 2022Cara Mengirim Tugas di Edmodo - Edmodo yaitu salah satu aplikasi dikala ini sering dipakai selaku media pembelajaran online oleh beberapa siswa dan guru.

Edmodo sendiri yakni sebuah social network berbasis lingkungan sekolah (school based environment) yang dikembangkan oleh Nicolas Borg and Jeff O’Hara.

Berdasarkan pemahaman tersebut, bisa disimpulkan jikalau Edmodo ialah platform pembelajaran yang aman bagi guru, siswa dan sekolah berbasis sosial media.

Apalagi Edmodo menyediakan cara yang aman dan gampang bagi setiap kelas untuk terhubung dan berkolaborasi antara siswa dan guru untuk mengembangkan konten pendidikan, mengelola proyek serta tugas sekolah.

Edmodo juga dirancang untuk menciptakan siswa atau mahasiswa supaya lebih antusiasdalam belajar di lingkungan yang lebih erat.


Pembahasan Cara Mengirim Tugas di Edmodo

Di dalam Edmodo, para guru atau dosen mampu melanjutkan diskusi kelas secara online, memperlihatkan polloing untuk mengusut pengertian siswa atau mahasiswa terkait bahan pelajaran dan lencana penghargaan kepada siswa/mahasiswa secara perorangan sesuai dengan kinerja atau perilaku.

Selain itu, guru juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan peringatan, acara, dan tugas terhadap para siswa.

Tugas tersebut mampu dikirimkan dalam kerangka waktu yang mampu dilihat oleh publik.

Tugas di Edmodo sendiri sangatlah gampang dan nyaris sama seperti Anda memakai aplikasi mencar ilmu online kebanyakan.

Nah, berikut ini kami akan bagaimana cara mengirim tugas di Edmodo dengan mudah dan cepat yang bisa dipelajari dan dipraktekkan.


Cara Mengirim Tugas di Edmodo


Cara Mengirim Tugas di Edmodo dengan Praktis

 Edmodo adalah salah satu aplikasi saat ini sering digunakan sebagai media pembelajaran on Cara Mengirim Tugas di Edmodo 2022
Cara Mengirim Tugas di Edmodo dengan Praktis
Sebelum mengirim peran, tentukan terlebih dahulu kalau Anda telah mempunyai akun Edmodo dan kalau belum, maka buatlah sebentar.
Adapun cara mengirim tugas di Edmodo dengan gampang seperti berikut ini:
  • Untuk langkah awal, silahkan masuk ke sajian Planner lalu pilih Upcoming.
  • Pada sajian tersebut, Anda akan mendapati daftar peran yang harus dikerjakan. Biasanya terdapat dua tugas yang pertama, ada keterangannya LATE yang memiliki arti Anda belum mengumpulkan tugas dan waktu jatuh tempo sudah berlalu.
  • Silahkan klik tugas yang ingin Anda kerjakan. Misalnya klik tugas Tuliskan cara mendaftar edmodo selaku siswa. kemudian tekan Submit assignment di bagian bawah.
  • Selanjutnya ketikkan simpulan Anda di pecahan Type your response ... dan jika ingin melampirkan file, gambar, atau video silahkan klik opsi Attach.
  • Lalu klik pilihan Select from Gallery, jika ingin mengambil gambar/video dari Gallery HP. Jika ingin mengambil gambar melalui sebab, Anda klik saja opsi Take New Photo/Video. Sedangkan pilihan File from Library untuk mengambil file dari Library Edmodo dan File From Device dipilih kalau ingin mengambil file dari HP.
  • Bila sudah, Anda bisa klik Link untuk melampirkan link dan klik Draw a Sketch untuk melampirkan gambar, namun harus digambar apalagi dahulu. Misalnya, Anda ingin mengunggah gambar dari gallery. Jika gambarnya telah dipilih, Anda bisa geser tepi-tepinya untuk menyesuaikan penggalan gambar, semoga tampaklebih rapi kemudian klik Use jika sudah.
  • Anda juga bisa mampu mengajukan pertanyaan terhadap pemberi tugas jika ada yang ingin ditanyakan dengan cara tap hidangan Comments di kepingan atas.
  • Sekarang kembali ke Submissions kemudian kemudian klik SUBMIT pada serpihan pojok kanan atas, untuk menghimpun peran.
  • Selesai dan tugas telah terkirim.

Akhir Kata

Demikian cara yang dapat diterapkan, kalau ingin mengirim peran di aplikasi mencar ilmu online Edmodo.

Bila Anda berprofesi selaku guru, maka cara yang kami bagikan ini mampu dijadikan pola untuk memperlihatkan tutorial kepada siswa kalau mereka ingin mengantarkan tugas lewat Edmodo.
Agar peran sukses dikirim, perhatikan dan kerjakan setiap langkah dengan baik dan benar.
Itulah seluruh isi artikel kami kali ini ihwal cara mengirim peran di Edmodo 2022. Semoga bermanfaat dan selamat menjajal .